Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN Senpi Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa, 2 Ditarik

Mess PT Barito Putra Terbakar, 3 Bangunan dan 19 Motor Hangus

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 02:27 WIB

Mess PT Barito Putra Terbakar, 3 Bangunan dan 19 Motor Hangus

Ilustrasi kebakaran. Foto-net

apahabar.com, MUARA TEWEH – Tiga bangunan dari kayu serta 19 unit motor hangus, saat kebakaran terjadi di kawasan Dusun Pangkuh Raya RT 32, Kecamantan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa (19/2) malam, sekitar pukul 22.50 Wib.

Peristiwa itu membuat warga setempat terkejut karena saat warga sebagian besar sudah tidur.

Baca Juga: Warga Palangkaraya Tangkap Macan Dahan Usai Memakan Kucing

Dua bangunan yang habis terbakar yakni tempat tinggal karyawan (mess) perusahaan yang bergerak di bidang HPH PT Barito Putra dan sebuah rumah sekaligus sarang burung walet. Sedangkan sebuah rumah lainnya hanya terbakar setengah bangunan.

Dalam kejadian itu asal api diduga dari rumah yang difungsikan sebagai mess. Saat kejadian tidak berpenghuni, karena ditinggal bekerja di kamp PT Barito Putra yang terletak diseberang Sungai Barito dusun tersebut.

“Saat kebakaran mess itu tidak ada orangnya, sedangkan petugas keamanan ketika itu sedang tidak berada di tempat,” kata warga setempat, Teno dikutip dari Antara.

Kebakaran itu juga menghanguskan 19 unit sepeda motor. Di antaranya tiga unit milik warga setempat dan 16 buah milik karyawan perusahaan tersebut yang sedang bekerja di camp tersebut.

“Sepeda motor milik karyawan itu memang diparkirkan di sekitar mess perusahaan, sedangkan karyawannya menyeberang Sungai Barito untuk bekerja di perusahaan yang bergerak sektor perkayuan di wilayah Kecamatan Lahei,” terang Teno.

Lokasi kebakaran berada di dekat atau berbatasan dengan lokalisasi prostitusi ‘Merong’ yang berada di kilometer 3,5 Jalan Negara Muara Teweh – Puruk Cahu.

Kebakaran itu berhasil dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Barito Utara dan Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) serta masyarakat setempat.

“Kebakaran berhasil dipadamkan, untuk nilai kerugian masih belum diketahui dan tidak ada korban jiwa,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara Rizali Hadi.

Baca Juga: Kapal Bermuatan Puluhan Pelajar Karam di Sungai Mentaya

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Helen

Kalteng

Usai Jual Barang Curian, Helen Ditangkap Polres Barito Utara
apahabar.com

Kalteng

Tiga Parpol di Kalteng Ajukan Perselisihan Perolehan Suara ke MK
apahabar.com

Kalteng

Nyoblos di TPS 14, Calon Gubernur Kalteng Ben Brahim Yakin Menang
apahabar.com

Kalteng

Cemburu Buta, Suami di Teweh Hajar Istri hingga Bonyok
apahabar.com

Kalteng

Eddy dan Sancho Siap Berebut Kursi KONI Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Pemkab Kapuas Terbitkan SE Kegiatan Ibadah
apahabar.com

Kalteng

Pria Pemilik KTP Ganda Tipu Warga Kobar Rp1,2 M
apahabar.com

Kalteng

Dinkes Kalteng: Pengelola RS Diberi Kesempatan Sanggah Penurunan Kelas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com