Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Momen HPSN, Muspika dan Pelajar Banjarmasin Selatan Gelar Aksi Bersih-bersih

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 17:46 WIB

Momen HPSN, Muspika dan Pelajar Banjarmasin Selatan Gelar Aksi Bersih-bersih

Satgas Kebersihan bersama TNI/Polri dengan membersihkan sampah di sungai di kawasan Murung Raya. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Februari 2019, Muspika Kecamatan Banjarmasin Selatan bersama TNI, Polri, masyarakat hingga pelajar menggelar aksi gotong royong bersih-bersih di Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Jumat (22/2) pagi.

Kegiatan bersih-bersih yang dihadiri oleh Danramil Selatan Mayor Inf Sudjiono, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamudin Bustari SE, Camat Banjarmasin Selatan DRS H Muhammad Yusrin, Para Pasi Kodim 1007/ Banjarmasin, para lurah wilayah tersebut, Satgas kebersihan kecamatan setempat dan siswa SMPN 28 itu diawali dengan apel hari peduli sampah nasional (HPSN) bersama.

Pada kesempatan tersebut Camat Banjarmasin Selatan DRS H Muhammad Yusrin mengatakan, bahwa menjaga kondisi lingkungan sehat, bersih, aman, nyaman dan asri harus menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu kepedulian semua pihak menjadi suatu keharusan.

“Tidak hanya kita-kita yang jaga kebersihan, tapi peran serta masyarakat harus ada. Karena kebersihan itu sekaligus mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman, barasih wan nyaman,” ujar H Muhammad Yusrin kepada Apahabar.com di lokasi.

Baca Juga: Sampai Juli, BMKG Perkirakan Kalimantan Selatan Aman dari Karhutla

apahabar.com

Kompak, TNI/Polri dan Satgas Kebersihan masukkan sampah dalam karung. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

Sementara itu, Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa semakin rajin membersihkan sampah maka jumlah sampahnya tidak terlanjur banyak dan akan menciptakan suasana lebih yang bersih dan sehat di kecamatan ini.

“Melalui kegiatan ini pula kita berupaya membangun kesadaran bersama untuk mengembangkan hidup bersih, sehat serta meningkatkan peran aktif kita melalui pengelolaan sampah yang benar,” tutur Mayor Inf Sudjiono mewakili Komandan kodim 1007/Banjarmasin,

 

 

“mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh instansi dan rekan-rekan yang membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.

Baca Juga: Cantik Berkharisma, Sosok Serka Erma Apriyanto Prajurit Korem 101/Antasari

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

TMMD Kodim 1022/Tanbu Sukses Bedah Rumah Warga Desa Sumber Makmur
apahabar.com

Kalsel

Jumlah Warga Asing di Kalsel Stabil
apahabar.com

Kalsel

Kelangkaan Gas Melon Berpotensi Merembet ke Luar Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

13 ASN Sekretariat DPRD Tala Terpapar Covid-19

Kalsel

VIDEO: Dini Hari 54 Orang Terjaring Razia Pekat, Kasus Prostusi Online Hingga Pesta Sabu
apahabar.com

Kalsel

Waspada Potensi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Kampung Tangguh di Tanbu, Kapolda Kalsel Ungkap 5 Strategi Penanganan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Penetapan Kursi Anggota DPRD HST dan Banjarmasin Terancam Ditunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com