Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya? Tertular dari Istri, Mantan Wagub Kalsel Rudy Resnawan Positif Covid-19 Hari Ini, Giliran Perwira dan Prajurit Lanal Kotabaru Divaksin Covid-19 Sempat Lambat Panas, Dwigol Garuda Muda Gasak Tira Persikabo Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!

Momen HPSN, Muspika dan Pelajar Banjarmasin Selatan Gelar Aksi Bersih-bersih

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 17:46 WIB

Momen HPSN, Muspika dan Pelajar Banjarmasin Selatan Gelar Aksi Bersih-bersih

Satgas Kebersihan bersama TNI/Polri dengan membersihkan sampah di sungai di kawasan Murung Raya. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Februari 2019, Muspika Kecamatan Banjarmasin Selatan bersama TNI, Polri, masyarakat hingga pelajar menggelar aksi gotong royong bersih-bersih di Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Jumat (22/2) pagi.

Kegiatan bersih-bersih yang dihadiri oleh Danramil Selatan Mayor Inf Sudjiono, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamudin Bustari SE, Camat Banjarmasin Selatan DRS H Muhammad Yusrin, Para Pasi Kodim 1007/ Banjarmasin, para lurah wilayah tersebut, Satgas kebersihan kecamatan setempat dan siswa SMPN 28 itu diawali dengan apel hari peduli sampah nasional (HPSN) bersama.

Pada kesempatan tersebut Camat Banjarmasin Selatan DRS H Muhammad Yusrin mengatakan, bahwa menjaga kondisi lingkungan sehat, bersih, aman, nyaman dan asri harus menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu kepedulian semua pihak menjadi suatu keharusan.

“Tidak hanya kita-kita yang jaga kebersihan, tapi peran serta masyarakat harus ada. Karena kebersihan itu sekaligus mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman, barasih wan nyaman,” ujar H Muhammad Yusrin kepada Apahabar.com di lokasi.

Baca Juga: Sampai Juli, BMKG Perkirakan Kalimantan Selatan Aman dari Karhutla

apahabar.com

Kompak, TNI/Polri dan Satgas Kebersihan masukkan sampah dalam karung. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

Sementara itu, Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa semakin rajin membersihkan sampah maka jumlah sampahnya tidak terlanjur banyak dan akan menciptakan suasana lebih yang bersih dan sehat di kecamatan ini.

“Melalui kegiatan ini pula kita berupaya membangun kesadaran bersama untuk mengembangkan hidup bersih, sehat serta meningkatkan peran aktif kita melalui pengelolaan sampah yang benar,” tutur Mayor Inf Sudjiono mewakili Komandan kodim 1007/Banjarmasin,

 

 

“mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh instansi dan rekan-rekan yang membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.

Baca Juga: Cantik Berkharisma, Sosok Serka Erma Apriyanto Prajurit Korem 101/Antasari

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Vaksin Sinovac

Kalsel

Polisi Siaga 24 Jam Jaga Vaksin Sinovac di Kalsel

Kalsel

VIDEO: Lomba Jukung Berlatar Jembatan Ambruk Meriahkan HUT RI ke-74
apahabar.com

Kalsel

Sebatang Kara, Warga Jalan Veteran Banjarmasin Ditemukan Tidak Bernyawa
apahabar.com

Kalsel

Akibat Banjir, Jalan dan Listrik Putus di Desa Jati Baru
apahabar.com

Kalsel

Sosok Fitria, Ibu Muda Korban Pembunuhan Sadis di Kintap Tala di Mata Tetangga
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Kalsel Hari Ini Berpayung Awan
apahabar.com

Kalsel

Tenaga Medis di Banjarmasin Peroleh Insentif Covid-19, Simak Besarannya
apahabar.com

Kalsel

Sidak, Wawali Banjarbaru Temukan Ratusan Makanan Tak Berizin dan Kedaluwarsa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com