Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

MU vs Liverpool Imbang, Klopp Merasa Sudah Menang

- Apahabar.com Senin, 25 Februari 2019 - 01:43 WIB

MU vs Liverpool Imbang, Klopp Merasa Sudah Menang

Duel MU vs Liverpool di Anfield. Foto-detik.com

apahabar.com, MANCHESTER – Manchester United bermain 0-0 kontra Liverpool pada laga pekan ke-27 Premier League, di Old Trafford, Minggu (24/2). Bagi pelatih The Reds, Jurgen Klopp, rasanya sudah memenangi duel tersebut.

Pasalnya berkat hasil ini, The Reds untuk sementara memuncaki klasemen sementara. Mereka unggul 1 poin dari rivalnya Manchester City dengan mengoleksi 66 poin. City di peringkat dua dengan 65 angka berada di atas Tottenham Hotspur dengan koleksi 60 poin.

Baca Juga: Final Piala AFF U-22: Thailand jadi Lawan Indonesia

“Kita mungkin merasa seperti kita menang, satu poin atau kehilangan dua. Kami memulai dengan tepat bagaimana kami ingin memulai. Krisis cedera kemudian dimulai. Roberto Firmino kemudian turun. Kami tanpa peluang – hanya United yang memiliki satu peluang besar ketika Alisson melakukan penyelamatan luar biasa – sisanya adalah bola mati,” ujar Klopp dikutip dari metro.co.uk seusai pertandingan.

Ya, selain menyajikan pertarungan sengit, duel ini juga dihiasi badai cedera.

Pada paruh pertama, empat pemain harus ditarik keluar lapangan akibat cedera. Keempat pemain itu adalah Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard dari kubu MU, sedangkan Liverpool kehilangan Roberto Firmino.

“Itu membuat game tetap terbuka. Tetapi kami tidak membuat cukup dan itu kebenarannya. Kami tidak melakukannya dengan jujur. Tapi kami mengambilnya dan melanjutkan,” terang pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga: Impian Indra Sjafri dan Timnas U-22 Raih Gelar di Tengah Carut Marut PSSI

apahabar.com

Situs resmi Liga Inggris mencatat The Reds menguasai bola lebih dari 60 persen.

Kendati demikian, barisan belakang MU bisa menahan Liverpool. Di sepanjang pertandingan cuma ada satu tembakan on target.

Sementara itu, MU melepaskan tiga tembakan on target dari tujuh kali percobaan.

Sayang, hasil ini membuat Setan Merah terpaksa turun ke urutan empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 52. Pasalnya disaat bersamaan Arsenal sukses menekuk Southampton 2-0.

“Segala sesuatu yang bisa salah di babak pertama salah. Kami mengalami empat pemain cedera. Saya tidak ingat Liverpool punya peluang. Meskipun mereka punya banyak, (sehingga) saya (juga) tidak dapat mengingat David de Gea melakukan penyelamatan,” timpal Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Lutfi Pastikan Langkah Indonesia ke Final

Pada laga ini Solskjaer memuji Scott McTominay dan Luke Shaw. Gelandang McTominay tersebut melakoni debutnya sejak 1 Desember 2019 lalu selalu dipercaya mantan manajer MU Jose Mourinho. Ia terkesan menggantikan Nemanja Matic yang cedera.

Sementara Shaw di posisi bek, juga memainkan peran besar untuk menjaga Mohamed Salah. “Scott McTominay sangat baik. (Namun) Ketika mereka membutuhkan gol dan mereka melepas Mohamed Salah, Anda tahu Luke Shaw telah memainkan permainan yang bagus,” puji Solskjaer.

Susunan Pemain:

Man United: De Gea, Young, Shaw, Lindelof, Smalling, McTominay, Pogba, Herrera (Pereira 21), Mata (Lingard 25) (Alexis Sanchez 42), Rashford, Lukaku

Liverpool: Alisson, Milner, van Dijk, Matip, Robertson, Fabinho, Henderson (Shaqiri 72), Wijnaldum, Firmino (Sturridge 31), Mane, Salah (Salah 79)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Usai Piala AFF U-18, Timnas Pertimbangkan Pemain Baru
apahabar.com

Sport

5 September, Barito Seleksi Striker Latin
Gabung Barito Putera, Organ Tubuh Yashir Pinto dan Alexendre Rakic Diperiksa

Sport

Gabung Barito Putera, Organ Tubuh Yashir Pinto dan Alexendre Rakic Diperiksa
apahabar.com

Sport

Trio Papua Mencoba Peruntungan di Perseban
apahabar.com

Sport

Dituntut Menang, Barito U-20 Tekuk PSIS Semarang

Sport

UEFA Nations League, Spanyol vs Jerman Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Berebut Tiket Final!
Kawhi Leonard Ikuti Jejak Michael Jordan

Sport

Kawhi Leonard Ikuti Jejak Michael Jordan
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions: Madrid dan Juve Tersingkir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com