Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Muncikari Vanessa Angel Segera Dilimpahkan

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 19:43 WIB

Muncikari Vanessa Angel Segera Dilimpahkan

Dua tersangka muncikari kasus prostitusi Vannesa Angel. Foto-suara.com

apahabar.com, SURABAYA – Polisi telah melimpahkan berkas perkara muncikari Vanessa Angel, Endang Suhartini atau Siska dan Tentri Novanta ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Pelimpahan tersebut merupakan tahap pertama.

“Khusus kasus ES dan TN sudah dilimpahkan tahap pertama,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dikutip dari Detikcom, Rabu (27/2).

Barung menambahkan pihaknya masih menunggu keputusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait hasil pemeriksaan berkas. Apakah berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap atau belum.

“Jadi kalau tahap pertama JPU itu melakukan penilaian terhadap berkas itu apakah sudah P19 atau P18. Dengan catatan ataupun ada yang ditambahkan lagi, semua itu adalah catatan-catatan yang diberikan ke JPU,” lanjut Barung.

Sementara, jika sudah tak ada catatan dari kejaksaan, selanjutnya pihak JPU akan mengeluarkan keputusan P21 atau menyatakan berkas tersebut lengkap. Lalu, kasus ini akan masuk ke tahap dua yakni pelimpahan barang bukti dan tersangka.

“Kalau tidak ada catatan JPU dalam hal ini maka akan mengeluarkan P21. Kemudian Polda menyerahkan tahap kedua barang bukti tersangka berkas ke JPU,” papar Barung.

Baca Juga: Mucikari Online: Artis yang Menawarkan Diri

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta menyebut jika ada tiga berkas yang telah masuk. Namun karena hasil penelitian belum lengkap maka ada berkas yang dikembalikan.

“Sudah ada dua, atau tiga, memang sudah 3 masuk, tapi karena hasil penelitian belum lengkap, kita kembalikan,” ujar Sunarta, Jumat (22/2).

Sunarta menambahkan belum lengkapnya ini karena beberapa hal. Misalnya kelengkapan secara teknis.

“Belum lengkapnya teknis itu, material, jadi misalnya ada kekurangan ini, periksa ini periksa itu, materil, kalau formal gak ada masalah,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga kini pihak kepolisian memang belum menyerahkan kembali berkas yang sebelumnya dinyatakan kurang lengkap tersebut. Pihak Kejati Jatim mengaku belum menerimanya.

Editor: Fariz F 

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, Tiga Tenaga Honorer Pemprov Kalsel Terancam Hukuman Mati
apahabar.com

Hukum

Dicecar Puluhan Pertanyaan, GM Bantah Rayu Siswa Magang
apahabar.com

Hukum

Bertahun-tahun Buron, Penggelap Motor di Banjarmasin Barat Dibekuk
apahabar.com

Hukum

103,86 Gram Sabu Musnah, Wabup Tapin: Luar Biasa
apahabar.com

Hukum

Warga HST Dibekuk Polisi Lantaran Bawa Enam Kantong Sabu
apahabar.com

Hukum

Polisi Ungkap Kejahatan Kawanan Penipu Modus Kenalan di Sosmed
apahabar.com

Hukum

Melanggar Lalu Lintas, Warga Tanah Laut Kedapatan Membawa Barang Terlarang
apahabar.com

Hukum

Nangkring di Rumah Pengedar, Ibu Muda di Amuntai Kena Ringkus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com