Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Muncikari Vanessa Angel Segera Dilimpahkan

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 19:43 WIB

Muncikari Vanessa Angel Segera Dilimpahkan

Dua tersangka muncikari kasus prostitusi Vannesa Angel. Foto-suara.com

apahabar.com, SURABAYA – Polisi telah melimpahkan berkas perkara muncikari Vanessa Angel, Endang Suhartini atau Siska dan Tentri Novanta ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Pelimpahan tersebut merupakan tahap pertama.

“Khusus kasus ES dan TN sudah dilimpahkan tahap pertama,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dikutip dari Detikcom, Rabu (27/2).

Barung menambahkan pihaknya masih menunggu keputusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait hasil pemeriksaan berkas. Apakah berkas tersebut sudah dinyatakan lengkap atau belum.

“Jadi kalau tahap pertama JPU itu melakukan penilaian terhadap berkas itu apakah sudah P19 atau P18. Dengan catatan ataupun ada yang ditambahkan lagi, semua itu adalah catatan-catatan yang diberikan ke JPU,” lanjut Barung.

Sementara, jika sudah tak ada catatan dari kejaksaan, selanjutnya pihak JPU akan mengeluarkan keputusan P21 atau menyatakan berkas tersebut lengkap. Lalu, kasus ini akan masuk ke tahap dua yakni pelimpahan barang bukti dan tersangka.

“Kalau tidak ada catatan JPU dalam hal ini maka akan mengeluarkan P21. Kemudian Polda menyerahkan tahap kedua barang bukti tersangka berkas ke JPU,” papar Barung.

Baca Juga: Mucikari Online: Artis yang Menawarkan Diri

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta menyebut jika ada tiga berkas yang telah masuk. Namun karena hasil penelitian belum lengkap maka ada berkas yang dikembalikan.

“Sudah ada dua, atau tiga, memang sudah 3 masuk, tapi karena hasil penelitian belum lengkap, kita kembalikan,” ujar Sunarta, Jumat (22/2).

Sunarta menambahkan belum lengkapnya ini karena beberapa hal. Misalnya kelengkapan secara teknis.

“Belum lengkapnya teknis itu, material, jadi misalnya ada kekurangan ini, periksa ini periksa itu, materil, kalau formal gak ada masalah,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga kini pihak kepolisian memang belum menyerahkan kembali berkas yang sebelumnya dinyatakan kurang lengkap tersebut. Pihak Kejati Jatim mengaku belum menerimanya.

Editor: Fariz F 

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polisi Dalami Kasus Pengeroyokan Driver Online Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Polisi Grebek Lokasi Judi Sabung Ayam di Cempaka, Puluhan Kendaraan Diamankan
apahabar.com

Hukum

6 Bulan, Kejari Tabalong Selamatkan Duit Negara Ratusan Juta
apahabar.com

Hukum

Imam Masjid Ditusuk di Dada, Pisau Pelaku Ditemukan Bengkok
apahabar.com

Hukum

Meski Tarif Rp80 Juta, Artis Vanessa Sediakan Alat Kontrasepsi Murahan
apahabar.com

Hukum

Melawan, Pengedar Sabu Tewas Didor
apahabar.com

Hukum

Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak Kandung di Benawa HST Terus Meranyau
apahabar.com

Hukum

Kasus Suap Sofyan Basir, KPK Periksa Dirut Pertamina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com