PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

Nama Amien Rais Terseret dalam Isu Lahan Prabowo  

- Apahabar.com     Rabu, 20 Februari 2019 - 16:13 WITA

Nama Amien Rais Terseret dalam Isu Lahan Prabowo  

Hutan Pinus milik PT Tusam Hutani Lestari milik Prabowo di Aceh. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Polemik isu kepemilikan lahan capres 02 Prabowo Subianto pada debat capres kedua, akhir pekan kemarin, terus bergulir. Kali ini, nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais turut terseret.

Menurut PDIP, Prabowo dan Amien serta jargon ‘tanah dikuasai elite’ mati kutu sejak isu lahan Prabowo terungkit ke permukaan.

Baca Juga: Ratusan Ribu Hektare Lahan Prabowo di Aceh Terungkap!

Sekjen partai pengusung capres 01 Joko Widodo, Hasto Kristiyanto awalnya bicara soal ucapan Jokowi saat debat atas penguasaan lahan Prabowo yang luas di Kalimantan Timur dan Aceh.

Menurut Hasto, pemimpin yang baik memahami hakikat tanah untuk rakyat.

“Politik pertanahan untuk rakyat hanya bisa dilakukan oleh pemimpin baik, yang menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya. Pemimpin yang memahami hakikat tanah untuk rakyat, dipastikan tidak akan mengambil kebijakan bagi-bagi lahan, atau pemberian izin besar-besaran atas penguasaan lahan kepada elite sebagaimana terjadi di pemerintahan sebelumnya,” kata Hasto dalam keterangan tertulis dikutip dari Detikcom, Rabu (20/2).

Baca Juga: Soal HGU Lahan Prabowo, Pengusaha Jangan Khawatir

Dia kemudian menyeret nama Amien dengan lahan-lahannya di Yogyakarta. Hasto menyatakan sosok seperti Prabowo dan Amien mati kutu dan jargon ‘kampanye tanah dikuasai segelintir elite’ jadi tak laku.

“Sosok seperti Prabowo dengan tanahnya yang begitu luas dan demikian halnya dengan Amien Rais dengan lahan-lahannya di Yogyakarta langsung mati kutu dan jargon kampanye tanah dikuasai elite pun menjadi tidak laku, dipatahkan oleh politik pertanahan kerakyatan Jokowi,” sambung Hasto.

Hasto menyatakan sertifikasi lahan rakyat akan makin masif dilaksanakan ke depan jika Jokowi-Ma’ruf terpilih. Dia menilai, lewat sertifikasi tanah, perekonomian rakyat bakal berpotensi tumbuh.

Baca Juga: Tudingan Tanpa Bukti Jokowi Pakai Wireless Earphone

Sertifikasi lahan rakyat, menurutnya, akan menjadi kebijakan yang semakin masif. Melindungi tanah rakyat, lanjut dia, harus melalui sertifikasi.

“Maka potensi pertumbuhan perekonomian ekonomi karena valuasi kekayaannya yang paling berharga pun dilakukan oleh negara. Sertifikasi lahan rakyat adalah bukti negara hadir di era pemerintahan Jokowi,” tuturnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksin Moderna

Nasional

Ahli: Tak Cuma Vaksin Moderna dan Pfizer yang Aman Buat Autoimun
Heboh, Dua ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona

Nasional

Dinkes Sebut Dua ABK di Kotabaru Negatif Corona
apahabar.com

Nasional

Kapolda Papua: Banjir Bandang Akibat Pembalakan Liar di Gunung Cyclop
Iwan Fals

Musik

Usai Harga Diturunkan, Iwan Fals Minta Presiden Gratiskan Tes PCR
apahabar.com

Nasional

2 WNI Positif Tertular Virus Corona Terdeteksi Sejak 1 Maret 2020

Nasional

Merdeka Belajar Ala Kemendikbud, Bagaimana Penerapannya?
apahabar.com

Nasional

Kalsel Harus Waspadai Kebakaran Dahsyat Hutan California
Bebas Pajak

Nasional

Hore! Sewa Toko di Mal Bebas Pajak Juni-Agustus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com