Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Nama Amien Rais Terseret dalam Isu Lahan Prabowo  

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 16:13 WIB

Nama Amien Rais Terseret dalam Isu Lahan Prabowo  

Hutan Pinus milik PT Tusam Hutani Lestari milik Prabowo di Aceh. Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Polemik isu kepemilikan lahan capres 02 Prabowo Subianto pada debat capres kedua, akhir pekan kemarin, terus bergulir. Kali ini, nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais turut terseret.

Menurut PDIP, Prabowo dan Amien serta jargon ‘tanah dikuasai elite’ mati kutu sejak isu lahan Prabowo terungkit ke permukaan.

Baca Juga: Ratusan Ribu Hektare Lahan Prabowo di Aceh Terungkap!

Sekjen partai pengusung capres 01 Joko Widodo, Hasto Kristiyanto awalnya bicara soal ucapan Jokowi saat debat atas penguasaan lahan Prabowo yang luas di Kalimantan Timur dan Aceh.

Menurut Hasto, pemimpin yang baik memahami hakikat tanah untuk rakyat.

“Politik pertanahan untuk rakyat hanya bisa dilakukan oleh pemimpin baik, yang menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya. Pemimpin yang memahami hakikat tanah untuk rakyat, dipastikan tidak akan mengambil kebijakan bagi-bagi lahan, atau pemberian izin besar-besaran atas penguasaan lahan kepada elite sebagaimana terjadi di pemerintahan sebelumnya,” kata Hasto dalam keterangan tertulis dikutip dari Detikcom, Rabu (20/2).

Baca Juga: Soal HGU Lahan Prabowo, Pengusaha Jangan Khawatir

Dia kemudian menyeret nama Amien dengan lahan-lahannya di Yogyakarta. Hasto menyatakan sosok seperti Prabowo dan Amien mati kutu dan jargon ‘kampanye tanah dikuasai segelintir elite’ jadi tak laku.

“Sosok seperti Prabowo dengan tanahnya yang begitu luas dan demikian halnya dengan Amien Rais dengan lahan-lahannya di Yogyakarta langsung mati kutu dan jargon kampanye tanah dikuasai elite pun menjadi tidak laku, dipatahkan oleh politik pertanahan kerakyatan Jokowi,” sambung Hasto.

Hasto menyatakan sertifikasi lahan rakyat akan makin masif dilaksanakan ke depan jika Jokowi-Ma’ruf terpilih. Dia menilai, lewat sertifikasi tanah, perekonomian rakyat bakal berpotensi tumbuh.

Baca Juga: Tudingan Tanpa Bukti Jokowi Pakai Wireless Earphone

Sertifikasi lahan rakyat, menurutnya, akan menjadi kebijakan yang semakin masif. Melindungi tanah rakyat, lanjut dia, harus melalui sertifikasi.

“Maka potensi pertumbuhan perekonomian ekonomi karena valuasi kekayaannya yang paling berharga pun dilakukan oleh negara. Sertifikasi lahan rakyat adalah bukti negara hadir di era pemerintahan Jokowi,” tuturnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tabur Bunga Harumkan Peringatan Hari Ibu Ke-90
apahabar.com

Nasional

Tolak Seruan Jihad ke Papua, NU Jayapura: Serahkan Aparat
apahabar.com

Nasional

3.204 Rumah Terendam, Mensos Kucurkan Bantuan Rp482 Juta
apahabar.com

Nasional

Identifikasi Korban Lion Air PK-LQP Perlu Waktu 3 Minggu
apahabar.com

Nasional

Kapolri: Terduga Teroris di Sibolga Berafiliasi ISIS
apahabar.com

Nasional

14 Tahun Menanti, Taufik Akhirnya Temukan Jenazah Istri yang Jadi Korban Tsunami Aceh
apahabar.com

Nasional

Jack Ma Donasikan Perlengkapan Medis ke Asean Termasuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan 87 Pengunjuk Rasa UU Cipta Kerja di Jakarta Sebagai Tersangka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com