Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

Palangkaraya Tidak Ada Caleg Mantan Koruptor

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 22:03 WIB

Palangkaraya Tidak Ada Caleg Mantan Koruptor

Ilustrasi caleg. Foto-Tribunnews.com

apahabar.com, PALANGKARAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), menyatakan bahwa tidak ada calon anggota legislatif mantan terpidana kasus korupsi yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat kota setempat.

“Untuk kota tidak ada. Saat proses administrasi juga telah dilakukan pengecekan oleh pihak terkait dan hasilnya dipastikan seluruh caleg Kota Palangkaraya tidak ada yang mantan koruptor,” kata Ketua KPU Kota Palangkaraya, Ngismatul Choiriyah dilansir dari Antara, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga: JK Akui Pemberian Lahan Oleh Prabowo di Kaltim

Untuk itu, kata dia, disamping tidak ada calon anggota legislatif mantan koruptor, KPU Kota Palangkaraya juga dinilai sukses melaksanakan tahapan pendaftaran hingga penetapan.

“Puncaknya KPU Kota Palangkaraya mendapat penghargaan dari KPU Provinsi Kalteng sebagai penyelenggara pemilu terbaik di provinsi ini,” kata Ngismatul.

Sementara itu, di sisi lain, Ngismatul menerangkan saat ini pihaknya telah menetapkan daftar-daftar pemilih tambahan (DPTb) pada pemilu 2019 sebanyak 646 orang.

Ketetapan itu telah disahkan dalam keputusan KPU Kota Palangkaraya usai pelaksanaan rapat pleno yang dilaksanakan pada 17 Februari lalu.

Meski jumlah pemilih tambahan telah ditetapkan, pihak KPU Kota Palangkaraya hingga 17 Maret atau 30 hari sebelum pemungutan suara tetap menerima permohonan pindah pemilih.

Untuk itu, saat ini proses DPTb masuk pada tahap kedua. Namun tahap ini tidak disiapkan surat suara di lokasi domisili karena tidak sempat.

“Untuk itu, mereka yang memproses pindah memilih usai 17 Februari nanti lokasi mencoblosnya kita tentukan dan tidak mutlak mencoblos di lokasi domisili saat ini,” kata dia.

Sementara itu berdasarkan data KPU Kota Palangkaraya, jumlah daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap kedua sebanyak 181.902 pemilih.

Kemudian usai ditambah daftar pemilih tambahan sebanyak 646 orang dan dikurangi jumlah pemilih keluar sebanyak 179 orang, jumlah pemilih untuk di Kota Palangkaraya sebanyak 182.369 orang.

Baca Juga: Majelis Taklim Al Hidayah Mendukung Pemilu Damai

Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Barito Utara Diganjar Penghargaan Kementerian Keuangan, Simak Pesan Bupati
apahabar.com

Kalteng

Pemanfaatan Hutan di Kalteng Baru Capai Lima Persen
apahabar.com

Kalteng

Baru Jadi Pjs Kades, FM Sudah Tersangkut Kasus Dugaan Korupsi APBDes di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Kabut Asap Makin Pekat, Pemko Palangkaraya Liburkan Sekolah
Kalteng

Kalteng

Nyoblos di Kapuas, Ketua DPRD Kalteng: Siapa Pun Pemenangnya Itu Pilihan Rakyat
apahabar.com

Kalteng

Ketika ‘Kota Cantik’ Diselimuti Kabut Asap, Palangka Raya Perpanjang Status Siaga Karhutla
apahabar.com

Kalteng

Kaum Disabilitas di Kapuas Kalteng Dilatih Menganyam Rotan
apahabar.com

Kalteng

BNNP Kalteng Gulung Komplotan Narkotika Antar Provinsi 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com