Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Pancing Partisipasi Pemilih, KPU Kalsel Gelar Lomba Ini

- Apahabar.com Rabu, 13 Februari 2019 - 12:19 WIB

Pancing Partisipasi Pemilih, KPU Kalsel Gelar Lomba Ini

Ilustrasi KPU. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan terus menggaet generasi milenial dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

Kali ini melalui Lomba Mural atau Grafiti dengan peserta yang tercatat sebagai pemilih pemula berusia minimal 17 tahun. Menariknya peserta lomba itu dalam bentuk kelompok maksimal 5 orang dan tidak dipungut biaya apapun.

Baca Juga: Akhir Februari, KPU Banjarmasin Target 9475 Kotak Suara Selesai Dirakit

Pendaftaran dibuka sejak 11-18 Februari, sedangkan formulir pendaftaran bisa diunduh di www.kalsel.kpu.go.id atau dapat diambil langsung di panitia di kantor KPU Kalsel.

“Partisipasi pemilih ini sangat penting dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas Pemilu 2019 yang memiliki legitimasi yang kuat. Untuk itu, kami mendorong bagi para pelajar, mahasiswa, pegiat seni mural dan masyarakat umum untuk mengikuti lomba pembuatan mural Pemilu 2019,” kata Edy Ariansyah kepada apahabar.com.

Edy mengharapkan dengan lomba yang dihelat pada 26-17 Februari itu bisa memberi ruang bagi para pegiat seni untuk mengekspresikan karya seninya, sembari menyebarluaskan informasi mengenai pemilu.

Baca Juga: KPU Kota Banjarmasin Himbau Pemilih Agar Teliti

Dia menyakini desain mural yang dilombakan memiliki karakteristik yakni dua dimensi (dwimatra) dan tiga dimensi (trimatra) itu akan menarik peserta untuk ikut.

Nanti, sambung Edy, mural yang dilombakan wajib memiliki ukuran tinggi 2,6 meter dan lebar 3 meter.

Desain mural yang dilombakan pun harus sesuai tema Pemilu 2019 dengan subtema adil dan berintegritas, tanpa politik uang dan politisasi SARA, ayo memilih untuk Indonesia kuat, pemilih berdaulat negara Indonesia kuat, KPU melayani, pemilih berdaulat negara kuat, 17 April 2019 pemilih berdaulat.

Edy berharap dengan lomba mural ini bisa digenjot pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya hak dan kewajiban sebagai pemilih di Pemilu 2019.

Baca Juga: KPU HSS Lakukan Perakitan Kotak Suara di GOR Aluh Indut Kandangan

“Ada kriteria dan penilaian yang akan dilakukan para juri dalam karya seni mural yang dihasilkan para peserta. Mereka yang terbaik tentu sebagai pemenangnya,” tandas Edy Ariansyah.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Buntut Demo Rusuh di Jakarta Pusat, RS Polri Rawat 31 TNI-Polri dan 30 Warga Sipil
apahabar.com

Kalsel

Doa Bersama, Tolak Bala Korban Kebakaran Belakang Pasar Sentra Antasari
apahabar.com

Kalsel

Rapid Tes Massal di Kalsel, Ratusan ODP Reaktif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pindah ke RS Ulin, Intip Kondisi Terbaru Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasi di Kecamatan Batara, Tiga Pilar Ungkapkan Dampak Buruk Asap Karhutla
apahabar.com

Kalsel

MUI Batola Pertegas Imbauan Salat Idulfitri di Rumah
apahabar.com

Kalsel

544 Kasus Kejahatan Terjadi di Banjarbaru Selama 2018, Pencurian Mendominasi
apahabar.com

Kalsel

IOF, JTC, dan BAT Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com