Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Panitia Rilis Jalur yang Dilewati Para Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

- Apahabar.com Sabtu, 16 Februari 2019 - 18:08 WIB

Panitia Rilis Jalur yang Dilewati Para Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Denah jalur yang dilewati jemaah. Foto-arraudhah-sekumpul.com for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Panitia Haul ke 14 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani bersama pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan merilis denah arus masuk dan arus balik kepulangan jemaah, lengkap dengan arah ke kantong parkir. Peta ini tujuannya agar memudahkan jemaah menuju tempat acara.

Ada beberapa ruas jalan yang bisa dilewati jemaah. Baik yang datang dari Banjarmasin, Pelaihari, maupun Hulu Sungai.

Kordinator Posko Induk, H Abdel Rahman Ramadhani melalui Sekertaris Kordiantor Haul, Agus Alipandi mengatakan kedatangan untuk para jamaah resmi diluncurkan agar bisa di pahami oleh para jemaah.

Agus berharap semua jemaah yang datang selalu mematuhi arahan dari relawan yang bertugas di setiap jalur untuk mengarahkan ke titik kantong pakir. Sesuai dengan arah kedatangan dan warna stiker yang sudah di tentukan.

“Jalur dan titik parkir menentukan arah kepulangan jemaah, maka dari itu selalu ikuti dan patuhi arahan relawan yang bertugas,” katanya.

Bagi jamaah yang datang dari Banjarmasin melalui jalan Gubernur Soebarjo (Lingkar Selatan) tembus bundaran Liang Anggang di arahkan ke Jalan Trikora Banjarbaru.

Begitupun yang dari Jalan A Yani melewati Jalan Trikora menuju Jalan HM Cokrokusomo Banjarbaru, dengan titik temu di Bundaran Banjarbaru.

Baca Juga: Demi Kenyamanan Bersama, Berikut Himbauan Panitia Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul

Kemudian diarahkan menuju Jalan PM Noor ke Sungai Ulin melewati Jalan Budi Waluyo sebelum SPN Banjarbaru menuju Komplek Wijaya, mendapati 3 kantong parkir sampai Jalan Berlian Martapura.

Melalui Jalan Trikora tembus HM Cokrokusomo sebelum sampai Bundaran Banjarbaru bisa melawati jalan Kelapa Sawit, Kelapa Gading 1 dan 2 yang tembus Jalan Kebun Jeruk. Kemudian lanjut ke Kalan Sekumpul Raya mendapati kantong parkir. Dan atau bisa juga melalui jalan tol tembus Sungai Ulin juga mendapati kantong parkir di Sekumpul Raya Muhibbin sama dengan rute kedatangan dari Kotabaru, Pelaihari melewati Jalan Cempaka melalui HM Cokrokusomo.

Sedangkan yang melintas dari Bundaran Gambut Kilometer 17 melalui jalan Gubernur Sarkawi tembus Jalan Lingkar Utara lalu ke Jalan Karang Anyer, Jalan Karang So, Taruna Praja serta Jalan Veteran, dekat RS Ratu Zaleha mendapati kantong parkir tembus A Yani Martapura.

Maupun yang datang dari arah kedatangan dari Banjarmasin Sungai Lulut dan Palangkaraya, Kapuas, Marabahan, Anjir, melalui jalur Martapura Lama simpang tiga Desa Telok Selong, melewati Jalan Kertak Baru-Pekauman Lama menuju Jalan Abdurahman Keraton ke RS Ratu Zaleha sebagai kantong parkir.

Dalam kota Banjarbaru yang bundaran Amaco melintasi Jalan Panglima Batur sampai Bundaran STM diarahkan ke Jalan A Yani depan Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat. Namun bisa juga melalui jalur alternatif, Jalan Rahayu tembus Jalan A Yani Martapura.

Sementara kedatangan dari Hulu Sungai dengan jalur A Yani bisa langsung ke Kota Martapura (Jalur Alternatif). Sedangkan untuk menuju kantong parkir bisa melewati Simpang 3 Jalan H Duan Kecamatan Astambul dengan jalur Desa Arfat, Jalan Sinar Baru Desa Mali Mali, simpang tiga belok kanan menuju desa Pandak Daun Jalan Melati, kemudian menuju Posko Simpang 3 Bincau, ambil kiri menuju Simpang 3 Suaka Indah Desa Indrasari. Bisa ambil jalur kanan ke jalan Indrasari 1 akan mendapati kantong parkir Simpang 3 Suaka Indah, bisa Jalur Sekumpul Ujung, Jalan Lestari – Budi Luhur, tembus Jalan Indrasari 1.

Jalan Masjid menuju jalan Budi Mulia mendapat kantor parkir di Simpang 3 Jalan Pintu Air dan Jalan Kenanga menuju Jalan Pintu Air Martapura akan mendapati 5 kantong parkir.

Berikut denah jalur yang bisa dilewat jemaah Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul:

Klik Peta Zona 1 Dan Zona Jema’ah.

Klik Peta Zona 2 dan Zona 7 Selatan.

Klik Peta Zona 3.

Klik Peta Zona 4 Dan Zona 6.

Klik Peta Zona 7 Dan Zona 6.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Sepeninggal Guru Zuhdi, Pengurus Masjid Jami Menimbang Dua Ulama Ini Jadi Pengganti
apahabar.com

Habar

Muhammad Masuk 10 Besar Nama Paling Populer di Amerika Serikat
apahabar.com

Habar

Tanggapi Ucapan Selamat Natal, Muhammadiyah: Kembalikan ke Pilihan Setiap Muslim
apahabar.com

Habar

Sesali Perang Badar, Anas bin Nadhar Jemput Syahid di Perang Uhud
Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Satlantas Banjar Rutin Gelar Razia

Habar

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Satlantas Banjar Rutin Gelar Razia
apahabar.com

Habar

Masjid Kembali Dibuka di Lagos, Hanya Untuk Salat Jumat
apahabar.com

Habar

Mulai Besok, Siapa yang Ingin Berkurban Tidak Boleh Memotong Rambut dan Kuku
apahabar.com

Habar

Kalimantan Berduka, Satu Lagi Ulama “Al Banjari” Tutup Usia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com