Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max

PDAM Gratiskan Air Bersih, Catat Nomor Kontak yang Dihubungi

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 22:27 WIB

PDAM Gratiskan Air Bersih, Catat Nomor Kontak yang Dihubungi

Ilustrasi tangki air bersih PDAM Bandarmasih. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – PDAM Bandarmasih akan membagikan air bersih secara gratis untuk warga yang terkena dampak perbaikan pipa air berdiameter 1.200 mm di jalan Gubernur Sarkawi selama 2×24 jam. Suplai air direncanakan baru normal kembali dalam waktu tiga hari.

Seperti diketahui, saat ini warga Banjarmasin mengalami krisis air bersih, pasca pipa air baku dari intake sungai Tabuk ke IPA Pramuka mengalami kebocoran pada Jumat (15/2/2019) lalu.

“Sesuai instruksi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kami akan menggratiskan air bersih untuk daerah yang belum mendapatkan layanan air, usai pihaknya melakukan perbaikan,” terang Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi kepada awak media, Minggu (17/2/2019).

Baca Juga: Dewan Minta Audit Terkait Kebocoran Pipa PDAM Bandarmasih

Menurut Yudha, instruksi Walikota Banjarmasin untuk menggratiskan distribusi tangki air bersih itu menyusul kepeduliannya kepada warga kota berjuluk Seribu Sungai.

Bahkan keputusan yang diambil perusahaan milik Pemko tersebut tidak menyulitkan warga yang terkena dampak. Karena ia menerangkan pelayanan air bersih secara gratis itu tidak perlu memerlukan surat pernyataan dari Rukun Tertangga setempat alias tanpa syarat.

“Air ini kita bagikan gratis tanpa pungutan uang, dan tidak ada syarat apapun, cukup menghubungi nomor yang telah tertera,” terangnya.

Baca Juga: Menangani Krisis Air Bersih, Ini Cara PDAM Bandarmasih

Padahal sebelumnya, pihaknya memberikan dan membeli syarat untuk mendistribusikan sedikitnya lima warga untuk satu RT dalam kelurahan.

Bahkan untuk menjangkau warga yang letak geografisnya jauh dari IPA Jalan Pramuka, maka ia telah menyiapkan 241 mobil tangki yang bekerjasama dengan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) setempat.

Jadi, bagi warga yang wilayahnya masuk ke daerah krisis air, tidak usah takut lagi. Warga dapat langsung mengajukan surat permintaan atau menelepon ke PDAM Bandarmasih dengan kontak Syahril 0812557663905 dan Yamani 085348487370.

Baca Juga: PDAM Efek, Depot Air Isi Ulang Diserbu Pembeli

“Namun mohon bersabar untuk warga, karena apabila banyak yang menghubungi maka kedua nomor itu akan gangguan,” ucap Humas PDAM Bandarmasih, Wakhid.

Apabila kondisi begitu, ia menyarakan agar segera mendatangi kedua posko PDAM Bandarmasih yang berada di Jalan Ahmad Yani Km 2 dan Jalan Pramuka.

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Penderita Covid-19 Perdana di Kotabaru Minta Dibelikan Langsat
apahabar.com

Kalsel

Ketika Orang Pinggiran Menatap Pemilihan Presiden 2019
apahabar.com

Kalsel

Sapa Warga Tanbu, Mardani Optimistis Terpilih Menjadi Ketua Hipmi
apahabar.com

Kalsel

Berteduh, Kakak Beradik di Banjarbaru Tewas Tersambar Petir, karena Telepon Genggam?
apahabar.com

Kalsel

Pria Bersenpi, Peneror Penjaga Hutan di Kotabaru Akhirnya Tertangkap
apahabar.com

Kalsel

Gagahi Istri Teman di Paringin, Maulid Dalam Kondisi Sadar?
Tabalong

Kalsel

Kebocoran Air 27,4 Persen, PDAM Tabalong Anggap Biasa
apahabar.com

Kalsel

Tekan Karhutla di Batola, Perusahaan Sawit Diminta Pegang Komitmen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com