Ultah Corona di Banjarmasin: Pasien Positif Pertama Puji Syukur Kesembuhan Cerai dengan Adaro, Pama Gerak Cepat Antisipasi Gelombang PHK Massal Duh, Wali Kota Balikpapan Terpilih Dipolisikan Terkait Dugaan Ijazah palsu Satresnarkoba Polres Kapuas Ringkus Pengedar 30 Gram Sabu Sempat Bungkam, 2 Kurir Tapin Akhirnya Beberkan asal Sabu 9 Kg 

Pembenahan Terminal Km 6 Terkendala Peralihan Aset

- Apahabar.com Senin, 25 Februari 2019 - 15:34 WIB

Pembenahan Terminal Km 6 Terkendala Peralihan Aset

Terminal Km 6 belum beroperasi maksimal disebabkan adanya peralihan aset dari Pemko Banjarmasin sekarang dikelola Pemprov Kalsel. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Hingga kini pembenahan hingga beroperasinya Terminal Jalan A Yani Km 6 belum 100 persen kelar. Hal ini lantaran peralihan aset. Sebelumnya terminal ini di bawah Pemko Banjarmasin, kini dikelola Pemprov Kalsel pemerintah provinsi di bawah tanggung jawab dinas perhubungan.

“Saat ini pihak kami sedang menyusun kerangka kerja untuk membenahi fasilitas yang diperlukan pengguna jasa angkutan umum di Terminal Km 6. Kami pun merapatkan barisan bersama operator dan pemilik angkutan umum, semua itu dilakukan sebagai bahan pertimbangan untuk mendapatkan detil secara rinci fasilitas pengguna angkutan umum ke depan,” sebut Kepala UPTD Terminal B, Ahmad Sofian saat ditemui di kantornya, Senin (25/2).

Lebih lanjut Sofian menjelaskan, pihaknya juga akan memfasilitasi pemilik jasa angkutan umum agar mendapat modal, sehingga dapat merevitalisasi armada.

“Kami tidak hanya ingin memberikan fasilitas tanpa rasa nyaman. Makanya perlu pemilik angkutan umum difasilitasi agar mendapat modal pinjaman dari perbankan, kredit murah tanpa uang muka, itu rencana kami. Sehingga ada angkutan umum representatif yang disenangi pengguna,” tuturnya.

Sesuai permintaan gubernur, kalau Terminal Km 6 dikelola provinsi, maka harus lebih baik dari sebelumnya.

”Karena peralihan ini baru, jadi waktu itu rehab mengalami kendala,” jelasnya.

Baca Juga: Peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Ditunda

Ia mengaku tidak dapat melakukan rehab, disebabkan peralihan aset tersebut belum dilakukan secara total. Menurutnya jika dilakukan rehab bisa menyebabkan slot anggaran keliru.

“Nantinya angkutan umum akan berorientasi fasilitas umum, dimana tempat-tempat singgah akan ditujukan ke perputaran ekonomi masyarakat, contohnya ke tempat grosir, dan pasar, ” imbuh Sofian.

Saat disinggung mengenai pembongkaran kios-kios yang ada di depan terminal, Sofian menerangkan bahwa ke depan tempat itu akan dijadikan tempat grosir.

“Itu tanggung jawab bersama, Pemko Banjarmasin, Pemprov Kalsel maupun balai dinas perhubungan,” ungkapnya.

Dikemukakan Sofian, masih ada bus angkutan kota antar provinsi masih di Terminal Km 6.

”Nanti kalau sudah dipindahkan ke kilometer 17, semua aktifitas loket sudah tidak ada lagi. Insya Allah tahun ini beres semua,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tambah 39 Kasus Baru, Terbanyak dari Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Nekat Tak Pakai Masker, Warga Banjarmasin Bakal Disanksi Berat
Banjarmasin

Kalsel

Tak Sembarangan, Nikah di Banjarmasin Pakai Syarat Khusus Saat PPKM

Kalsel

Dihadiri Jenderal Bintang 2, Paripurna Perdana Pascalebaran DPRD Kalsel Banyak Kursi Kosong
apahabar.com

Kalsel

Penyebab Karhutla, KLHK Segel 52 Perusahaan
apahabar.com

Kalsel

Go Jukung Antar Fikri Juara Pertama Stand Up Comedy apahabar.com
apahabar.com

Kalsel

Sering Keluarkan Air Berwarna, PDAM di Kalsel Dibandingkan PDAM di Surabaya

Kalsel

VIDEO: Dor!! Pembunuh di Sungai Tabuk Tumbang Diterjang Timah Panas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com