Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D Positif Covid-19, Cepat Sembuh Ketum PBNU Said Aqil Rupiah Jaya, Dolar Jatuh ke Level Terendah Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024

Pemkab Banjar 3 Kali Terima Penghargaan SAKIP

- Apahabar.com Rabu, 6 Februari 2019 - 19:39 WIB

Pemkab Banjar 3 Kali Terima Penghargaan SAKIP

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menerima penghargaan SAKIP dari Menteri PAN-RB, Syafruddin di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Rabu (6/2) Siang. Foto-Humas Pemkab Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menerima Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (PANBR), Syafruddin kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Penghargaan tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima secara berturut-turut dengan nilai B diraih Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Besok Gedung Baru DPRD Kalsel Diresmikan

Kementerian PAN-RB memberikan apresiasi kinerja Pemkab Banjar yang berhasil menerapkan SAKIP dalam tata kelola pemerintahannya, dengan raihan nilai B. Apresiasi diberikan karena dinilai berhasil menerapkan SAKIP dengan baik dan mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman melalui Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah mengungkapkan, apresiasi ini patut disyukuri. Apalagi penghargaan tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima oleh Kabupaten Banjar.

“Jadi apa yang kita kerjakan sudah cukup bagus dan semua ini merupakan hasil dari kerja bersama dengan semua SKPD. KInerja ini akan terus kita tingkatkan dan perbaiki menyelaraskan antara perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi,” jelas Nasrunsyah yang turut menemani bupati menerima penghargaan.

Baca Juga: Dicoret dari Flora Dilindungi, BKSDA Kalsel: Pohon Ulin Seharusnya Segera Dibudidayakan

Nasrunsyah menuturkan bahwa Bupati Banjar KH Khalilurrahman berkeinginan untuk terus melakukan perbaikan terutama dalam hal efesiensi anggaran agar efektif dan mengeanai sasaran.

“Beliau meminta kita untuk melakukan penganggaran fokus pada satu sasaran program dengan dukungan dari segenap SKPD,” kata Nasrunsyah.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gagas Potensi Desa Liang Anggang, Bupati Tala Apresiasi Langkah Kades
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Batola: Barambai Sumbang 4 Pasien, Juga dari Kluster Gowa
apahabar.com

Kalsel

Randi Tewas, IMM Kalsel Desak Polisi Mengusut
apahabar.com

Kalsel

Tunggu Kedatangan Jokowi di Kalsel, Ribuan Personel TNI dan Polisi Disiagakan
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Buruk Ancam Distribusi Gas dan BBM ke Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Banding Gugur, Walhi: Bahaya Mengintai Meratus

Kalsel

Secara Bertahap, KPU Tala Telah Terima Logistik Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Kalsel

Terdampak Pandemi Corona, Pengrajin Parcel Lebaran di Banjarmasin Gigit Jari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com