Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas Hilang Beberapa Hari, Warga Gang Jemaah Banjarmasin Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Pemkab Banjar 3 Kali Terima Penghargaan SAKIP

- Apahabar.com Rabu, 6 Februari 2019 - 19:39 WIB

Pemkab Banjar 3 Kali Terima Penghargaan SAKIP

Bupati Banjar KH Khalilurrahman menerima penghargaan SAKIP dari Menteri PAN-RB, Syafruddin di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Rabu (6/2) Siang. Foto-Humas Pemkab Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar kembali menerima Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (PANBR), Syafruddin kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Penghargaan tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima secara berturut-turut dengan nilai B diraih Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Besok Gedung Baru DPRD Kalsel Diresmikan

Kementerian PAN-RB memberikan apresiasi kinerja Pemkab Banjar yang berhasil menerapkan SAKIP dalam tata kelola pemerintahannya, dengan raihan nilai B. Apresiasi diberikan karena dinilai berhasil menerapkan SAKIP dengan baik dan mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman melalui Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah mengungkapkan, apresiasi ini patut disyukuri. Apalagi penghargaan tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima oleh Kabupaten Banjar.

“Jadi apa yang kita kerjakan sudah cukup bagus dan semua ini merupakan hasil dari kerja bersama dengan semua SKPD. KInerja ini akan terus kita tingkatkan dan perbaiki menyelaraskan antara perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi,” jelas Nasrunsyah yang turut menemani bupati menerima penghargaan.

Baca Juga: Dicoret dari Flora Dilindungi, BKSDA Kalsel: Pohon Ulin Seharusnya Segera Dibudidayakan

Nasrunsyah menuturkan bahwa Bupati Banjar KH Khalilurrahman berkeinginan untuk terus melakukan perbaikan terutama dalam hal efesiensi anggaran agar efektif dan mengeanai sasaran.

“Beliau meminta kita untuk melakukan penganggaran fokus pada satu sasaran program dengan dukungan dari segenap SKPD,” kata Nasrunsyah.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Dikuasai Hujan, Berikut Prakiraan BMKG
Indocement

Kalsel

Indocement Kembali Salurkan Bantuan Banjir untuk Tiga Kabupaten di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tembus Puluhan, Positif Covid-19 di Banjarmasin Dominan Kluster Gowa
apahabar.com

Kalsel

Pumpung Terus Telan Korban, Dinas ESDM Ingin Bina Pendulang Cempaka Tapi…
apahabar.com

Kalsel

Ini Harapan Untuk Ketua Baru Perpeo Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: 17 Sembuh, 8 Positif
apahabar.com

Kalsel

Dampak Covid-19 Meluas, Burhanuddin Sebar Paket Sembako di Pesisir Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

“Ada Warik Datang”, Pemuda Banjarmasin Diamankan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com