Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Pendaftaran Caketum BPP Hipmi Tak Diminati, Efek Pemilu?

- Apahabar.com Sabtu, 16 Februari 2019 - 14:58 WIB

Pendaftaran Caketum BPP Hipmi Tak Diminati, Efek Pemilu?

Markas HIPMI Bandung berlokasi di Platform78, Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung. Foto-Tri Ispranoto/detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) kurang diminati. Berakhir kemarin, Kamis (14/2), tak satupun ada pendaftar.

“Hingga batas terakhir 14 Februari kemarin, tidak ada satu pun bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Ketua Panitia Pengarah Munas XVI Hipmi Anggawira Jumat (15/02), dikutip dari Warta Ekonomi.

Anggawira juga mengatakan, Panitia Pengarah Munas Hipmi XVI akan mengembalikan proses pelaksanaan Munas kepada BPP Hipmi.

“Karena tidak adanya bakal calon, maka Steering Committe Munas XVI mengembalikan proses pelaksanaan Munas kepada Ketum BPP Hipmi untuk selanjutnya diambil keputusan pada rapat pengurus lengkap untuk menentukan langkah-langkah yang diambil BPP Hipmi terkait pelaksanaan Munas ini,” tambahnya.

Baca Juga: Mardani H Maming Masuk Bursa Calon Ketua Umum HIPMI

Anggawira menduga sejumlah bakal calon kandidat lebih terlibat aktif dalam proses kontestasi politik itu mengingat pemilu yang tinggal menghitung hari.

Seperti yang diketahui, pendaftaran calon Ketum BPP Hipmi sudah dibuka sejak November 2018 lalu. Ada beberapa nama yang muncul dalam perebutan jabatan Ketum BPP Hipmi. Seperti Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud, dan Anggota DPR RI Dave Laksono.

Di jajaran kepengurusan BPP Hipmi yang sekarang, juga menguat beberapa nama, seperti Sekjen BPP Hipmi Priamanaya Djan, Wakil Ketua Umum BPP Hipmi Yaser Palito, Ketua Bidang IX BPP Hipmi Bagas Adhadirgha, Ketua Bidang Organisasi Anggawira, dan Ketua Hipmi Tax Center Ajib Hamdani.

Selain itu, ada dua nama Ketua BPD Hipmi yang disebut-sebut mengincar posisi Ketum BPP Hipmi, yaitu Ketua BPD Hipmi Jaya Afifuddin Kalla dan Ketum BPD Hipmi Kaltim Sirajudin Machmud.

Baca Juga: Mengenang Kedermawanan H Maming

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 227 Orang
Heboh, Dua ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona

Nasional

Heboh, Dua ABK China di Kotabaru Terindikasi Corona
apahabar.com

Nasional

Indonesia Siap Bangun Rumah Sakit Khusus Virus Menular
apahabar.com

Nasional

JK Tolak Usulan Pengelolaan Zakat Layaknya Pajak
apahabar.com

Nasional

Persiapan UN Kalsel Capai 90 Persen
apahabar.com

Nasional

Tim TNI-Polri Temukan 15 Jenazah Pekerja Trans Papua Korban KKB
4 Pasien Positif Covid-19 di Depok Meninggal Dunia

Nasional

4 Pasien Positif Covid-19 di Depok Meninggal Dunia
Jambret di Mikrolet, Polisi Tembak Mati Napi Asimilasi Corona

Nasional

Jambret di Mikrolet, Polisi Tembak Mati Napi Asimilasi Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com