Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Penentu Gelar Piala AFF U-22, Osvaldo Haay Enggan Jemawa

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 06:59 WIB

Penentu Gelar Piala AFF U-22, Osvaldo Haay Enggan Jemawa

Penentu kemenangan timnas Indonesia atas Thailand, Osvaldo Haay. Foto-net

apahabar.com, PHNOM PENH – Tampil sebagai penentu keberhasilan tim nasional Indonesia merebut gelar Piala AFF U-22 2019, bukan berarti membuat Osvaldo Haay jemawa. Menurutnya keberhasilan tersebut merupakan kerja keras semua rekan setimnya.

Timnas Indonesia U-22 baru pertama kali terjun di ajang Piala AFF U-22 ini. Namun mereka bisa langsung menjadi juara usai mengalahkan Thailand U-22 di laga final yang dihelat di National Stadium di Kamboja, Selasa (26/02) malam.

Baca Juga: Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Yunan Tak Henti Ucapkan Syukur

Tim asuhan Indra Sjafri ini berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Mereka sempat tertinggal oleh gol kapten Thailanda Saringkan Promsupa. Namun gol itu cepat dibalas Sani Riski. Baru lah gol penentu kemenangan dicetak oleh Osvaldo.

Jelang akhir babak kedua, timnas Indonesia sebenarnya sempat dalam kondisi sangat tertekan. Apalagi Thailand all out menyerang dan skuat Garuda terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah kapten Bagas Adi dikartu merah langsung pada menit ke-89.

Baca Juga: Kehadiran Timnas U-22 Dinanti Bonus Rp 2,1 M

“Saya tentu bangga mencetak gol di partai final. Tapi, ini bukan karena saya, melainkan kerja keras dari teman-teman semua. Saya mengucap syukur kepada Tuhan. Indonesia bisa menjadi juara,” kata Osvaldo dikutip dari bola.net melansir dari bola.com.

Di pertandingan itu, skuat Garuda Muda tak berjuang sendirian. Ada sejumlah pendukung Merah Putih yang datang langsung ke stadion.

Baca Juga: Indra Sjafri: Saya Selalu Beri Kesejukan di Tengah Kepahitan

Osvaldo pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang rela mengorbankan waktunya demi hadir langsung di stadion. Ia juga mengucapkan terima kasihnya pada para suporter yang terus mendukung perjuangan timnas melalui layar kaca.

“Saya sangat berterima kasih, sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Juga suporter yang ada di Tanah Air, saya sangat berterima kasih kepada semuanya,” seru pemain Persebaya Surabaya ini.

Baca Juga: Marinus Berbagi Gelar Top Skor Piala AFF U-22 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Senior IOC Usul Olimpiade 2020 Tokyo Dibatalkan
apahabar.com

Sport

Live Streaming Mola TV, Prediksi Susunan Pemain Aston Villa vs Sheffield United

Sport

Membosankan, Liverpool vs Bayern dan Lyon Kontra Barca Berakhir Imbang
apahabar.com

Sport

Lanjutan Liga 1 Indonesia Tak Jelas, Barito Putera Tetap Penuhi Hak Pemain
apahabar.com

Sport

Kalah atas Thailand, Asa Indonesia Ada di Tangan Filipina
apahabar.com

Sport

Isolasi Mandiri, Cavani Tunda Debut di Premier League
apahabar.com

Sport

Konsentrasi Ady di Barito Terbagi
apahabar.com

Sport

Persiapan Timnas U-22 Hadapi Thailand Diganggu Faktor Nonteknis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com