Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Penerapan Zona Integritas Bebas Korupsi, Bupati Tanbu: Kami Apresiasi Upaya Ini

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 17:37 WIB

Penerapan Zona Integritas Bebas Korupsi, Bupati Tanbu: Kami Apresiasi Upaya Ini

Bupati Tanbu, H Sudian Noor.Foto-MC Tanbu for apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Program pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani dari pemerintah pusat mendapat apresiasi positif dari Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor.

“Seperti arahan Presiden Joko Widodo yang ingin melaksanakan reformasi birokrasi menuju tatakelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, jadi kami mengapresiasi upaya ini,” ujar Sudian Noor saat menghadiri pembacaan ikrar pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Batulicin, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga: Kecelakaan Juga Bisa Mengintai Saat Waktu Lengang

Sudian Noor menilai, pencanangan pembangunan zona integritas merupakan bentuk kesungguhan Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN.

Hal itu juga menjadi jawaban terhadap kepercayaan publik untuk mewujudkan Tanbu yang bebas dari KKN.

Pencanangan zona integritas ini sebenarnya sudah pernah dilaksanakan pada April 2018 dalam kaitannya dengan akreditasi penjamin mutu yang telah diperoleh oleh Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II.

Namun, menurut Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II, Eryusman SH, mengatakan pencanangan zona integritas kali ini dilakukan dalam upaya reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Hal itu diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 5 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, dan wilayah birokrasi bersih dan melayani dilingkungan instansi pemerintahan.

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi khususnya dalam kaitan pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik pencari keadilan.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, instansi kementerian dan lembaga, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Trump dan Kim Alami Kebuntuan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

1 Desa 1 Rumah Tahfiz Diklaim Mampu Wujudkan Tanbu yang Intelektual
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ratusan Peserta Ikuti Pekan Olahraga K3SD di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sistem RAPEL, Proses Rekonsiliasi Belanja dan Pendapatan Selesai Satu Hari
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Soal Penanganan Stunting, Pemkab Tanbu Targetkan Terbaik Nasional
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Swab Massal di Tanah Bumbu, Hasil Keluar 3 Hari
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Serahkan Hibah Rp 60 Juta ke Langgar Al Muhlisin
apahabar.com

Ekbis

Tahun Baru, Stok dan Harga Sembako di Tanbu Dijamin Aman
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bawakan 9 Lagu, Kotak Ikut Meriahkan Reuni Akbar SMPN 1 Batulicin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com