Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Pengawasan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu Diperketat

- Apahabar.com Sabtu, 9 Februari 2019 - 16:00 WIB

Pengawasan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu Diperketat

Bawaslu pantau proses perakitan ribuan kotak suara. Foto-apahabar.com/Bahaudin

apahabar.com, BANJARMASIN –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmain menurunkan Tim Pengawas Logistik untuk melihatkan langsung proses perakitan 9.475 kotak suara di gudang milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Sabtu (9/2/2019).

Komisioner Bawaslu Banjarmasin, Rahmadiansyah mengakui proses perakitan kotak suara yang sedang berlangsung telah sesuai dengan rencana.“Semua dilakukan sesuai rencana awal. Hendaknya perakitan selesai tepat waktu. Karena masih banyak lagi harus dipersiapkan untuk Pemilu yang tinggal menghitung hari,” ujarnya.

Bawaslu Banjarmasin menginginkan, setelah proses perakitan selesai, KPU harus dapat mengantisipasi keamanan dari kotak suara hingga didistribusikan menjelang pelaksanaan 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga: Akhir Februari, KPU Banjarmasin Target 9475 Kotak Suara Selesai Dirakit

“Gudang ini harus diantisipasi keamanannya karena nantinya tidak hanya kotak suara yang disimpan, ada juga formulir, hologram dan segel-segel pencoblosan,” ujarnya mengingatkan..

Oleh karena itu, pihaknya akan mendorong KPU untuk mempersiapkan pengamanan logistik Pemilu yang sudah tersedia saat ini.

Diantaranya pengamanan tersebut meliputi pencegahan kebocoran gudang mengingat saat ini musim hujan. Kemungkinan konsleting listrik yang bisa mengakibatkan logistik Pemilu terbakar. Tak kalah penting menghalau keberadaan tikus yang bisa menggeroti karton kotak suara.

Ketua KPU Banjarmasin, Khairunnizam mengutarakan pihaknya akan terus mengantisipasi dengan segala cara untuk pengamanan logistik Pemilu.

“Kami akan terus cek dan awasi keamanan gedung penyimpanan ini agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”  tegasnya.

Baca Juga: KPU RI Disebut Tunjuk Sarmuji sebagai Ketua

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Warganet Minta Lockdown, Paman Birin Isyaratkan Karantina Wilayah
apahabar.com

Kalsel

Duh Miris, Dua Ibu-Bayi di Banjarbaru Jadi Korban Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Selain HSS, Hari Ini BMKG Peringatkan Tiga Wilayah Kalsel untuk Waspada!
apahabar.com

Kalsel

EKSKLUSIF: Sosok Maulida, Anak Pembantu Mendadak Kaya karena Narkotika
apahabar.com

Kalsel

49 Pelanggar Perbup HST Dapat Sanksi Sosial
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: 1 Pasien Sembuh, Positif Nihil
apahabar.com

Kalsel

Pipa PDAM Jalan Gubernur Soebardjo Bocor
apahabar.com

Kalsel

Bersama Paman Birin, Kapolda Kalsel Kunjungi Kampung Tangguh HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com