BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Tak Ber-IMB, Inspektorat Turun Tangan Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD

Pengobatan untuk Relawan dan Jemaah Haul Guru Sekumpul Digratiskan

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 07:00 WIB

Pengobatan untuk Relawan dan Jemaah Haul Guru Sekumpul Digratiskan

Penyuluhan keamanan pangan bahan makanan dapur umum Haul ke 14 Abah Guru Sekumpul di Aula Pendopo Bani Alawi, Gang Mahabbah, Sekumpul, Martapura oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (16/2) malam. Foto-apahabar.com/Reza Rifani.

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar di back-up Pemerintah Pronvinsi Kalsel berjanji menggratiskan pengobatan relawan dan jemaah Haul ke-14 KH Zaini bin Abdul Ghani atau biasa dikenal Abah Guru Sekumpul.

Tujuannya tentu saja untuk meringankan beban relawan dan jemaah yang mengikuti acara tersebut.

Baca Juga: Relawan Haul ke 14 Guru Sekumpul Gotong Royong Pasang Umbul-umbul

Mengingat pada pelaksanaan haul tahun sebelumnya, terdapat sejumlah relawan dapur umum yang mengalami masalah kesehatan, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Ratu Zalecha, Martapura.

Begitu pun untuk para jemaah, yang mengalami kecelakaan atau permasalahan kesehatan akan dibantu pemerintah Kabupaten Banjar.

“Bukan mengharapkan, namun mengantisipasi. Kami di backup Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Relawan Haul Abah Guru Sekumpul apabila terjadi permasalahan kesehatan, kami akan menggratiskan supaya tidak beganangan (khawatir, red) lagi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah disela acara penyuluhan di Aula Aula Pendopo Bani Alawi Gang Mahabbah Sekumpul Martapura, Sabtu (16/2) malam.

Ikhwansyah menambahkan, seandainya dalam permasalahan kesehatan para jemaah yang mendapatkan pertolongan pertama maupun yang harus dirawat secara berkelanjutan akan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Banjar.

apahabar.com

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah. Foto-apahabar.com/Reza Rifani.

“Sebelumnya kami berharap masyarakat (relawan/jemaah) sudah masuk dalam kepesertaan BPJS. Jika memang tidak terdaftar tentunya akan mendapat perhatian oleh pemerintah daerah,” terangnya.

Untuk tahun ini, Ikhwansyah juga mengungkapkan ada penambahan jumlah mobil ambulan. Awalnya hanya 23 unit,  nantinya jadi 47 unit. Mobil ambulan disiapkan untuk penanganan pertolongan kepada jemaah yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura.

Diprediksi satu juta jemaah hadir dalam pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul tersebut. Pelaksanaan haul sendiri digelar pada malam hari. Digelar kurang dari 20 hari lagi, tepatnya Sabtu (9/3) dan Minggu (10/3) mendatang.

Baca Juga: Jelang haul Sekumpul ke-14, Dinas Kesehatan Bantu Perlengkapan “Keamanan”

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Tablig Akbar Ustaz Somad Digelar Malam Ini, Lihat Denah Lokasinya
apahabar.com

Habar

MUI Sebut Substansi Halal Hilang Akibat UU Ciptaker
apahabar.com

Habar

Cek Fakta, Majelis Asuhan Guru Syaifuddin Zuhri Dikabarkan Kembali Aktif
apahabar.com

Habar

Kalimantan Berduka, Satu Lagi Ulama “Al Banjari” Tutup Usia
apahabar.com

Habar

Kembalikan Tradisi Baik Utsmani, Vefa Siapkan Makan untuk Lansia
apahabar.com

Habar

Imam Masjid Nigeria Diculik Bandit Bersenjata
apahabar.com

Habar

Di Jakarta, Mau Nikah Harus Cek Kesehatan
apahabar.com

Habar

PWNU Kalsel Ingatkan Masyarakat Ikuti Langkah Pemerintah Antisipasi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com