Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Ditunda

- Apahabar.com Rabu, 6 Februari 2019 - 16:44 WIB

Peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Ditunda

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail (kiri) saat berbincang dengan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Azam Azman Natawijana (kanan) di terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya beberapa waktu lalu. Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKARAYA – Rencana peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, pada 7 Februari 2019 oleh Presiden Joko Widodo diperkirakan akan ditunda dilksanakan.

Pasalnya, hingga saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), belum menerima informasi terbaru terkait kepastian jadwal peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Pemprov belum menerima informasi terbaru terkait peresmian bandara yang rencananya dilaksanakan pada 7 Februari 2019, tapi yakin saya tertunda,” kata Asisten II Setda Provinsi Kalteng Nurul Edy di Palangka Raya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (6/1/2019).

Baca Juga: Polda Kalteng Amankan Kapal Bawa Kayu Ilegal

Rencananya semua bandara baru yang selesai dibangun tahun 2018, peresmiannya akan dipusatkan di Palangka Raya. Ada sebanyak 12 bandara di provinsi berbeda yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Edy menjelaskan, secara kesiapan untuk kegiatan peresmian tidak ada kendala. Jadi hanya tinggal menyesuaikan waktu dari presiden untuk melakukan peresmian.

“Namun kami juga belum mengetahui secara pasti, apakah peresmian nantinya dilakukan oleh presiden ataukah tidak. Saat ini kami juga menunggu informasi selanjutnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Perang Tanpa Akhir Melawan Narkoba

Senada dengan yang disampaikan Nurul Edy kepada awak media, Pelaksana Tugas Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Palangka Raya Bandara Tjilik Riwut, Paryono mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi terbaru terkait peresmian tersebut.

“Ini sudah tanggal 6 Februari, besok sudah tanggal 7 Februari 2019. Jadinya kan tidak mungkin peresmian dilakukan sesuai jadwal yang direncanakan sebelumnya,” tuturnya saat dihubungi melalui telepon.

Menurutnya, jika jadwal peresmian sudah jelas biasanya 1-2 minggu sebelumnya ada pemberitahuan yang pihaknya terima, sementara hingga saat ini hal tersebut belum ada disampaikan kepada pihaknya.

Baca Juga: Suap Izin Tambang, Bupati Kotim Terima Mobil Hummer dan Land Cruiser

Semua pihak pun diimbau selektif dalam menerima setiap informasi, agar tidak termakan hoaks yang sumbernya tidak jelas. Informasi yang akurat tentu yang dikeluarkan oleh instansi terkait dan menjelang waktu peresmian.

“Saya tidak mengatakan batal, namun yang jelas belum ada informasi lebih lanjut. Andaikata besok peresmian, kan seharusnya ada undangan dan lainnya, jadi sepertinya gak mungkin kalau besok,” ujarnya mengakhiri.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Pekerja Tewas Kesetrum di Kabel Menara Sutet

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sadar Wartawan Garda Terdepan Penyampaian Informasi Covid-19, Ophir Bantu PWI Barut

Kalteng

Uji Coba Sudah, Bandara Baru Haji Muhammad Sidik Barut Batal Diresmikan
apahabar.com

Kalteng

Janji Politik Nurani, Ribuan Seragam Gratis Dibagikan di Kobar
apahabar.com

Kalteng

Wagub Kalteng: Saya Yakin Teras Narang akan Optimal Perjuangkan Kalteng di DPD RI
apahabar.com

Kalteng

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Polda Kalteng Luncurkan Aplikasi TACS
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangka Raya: Enam ASN Pemkot Segera Dipecat
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangka Raya: Petugas PSBB Bekerja Sesuai Perwali
apahabar.com

Kalteng

Kapolda Kalteng Diganjar Kak Seto Award, Kenapa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com