BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Anggota Polda Kalsel Bantu Pengumpul Sampah di TPA Basirih

- Apahabar.com Kamis, 21 Februari 2019 - 18:25 WIB

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Anggota Polda Kalsel Bantu Pengumpul Sampah di TPA Basirih

Puluhan anggota Polda Kalsel bersenjatakan Sapu lidi bersih-besih sampah di TPA Basirih, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN –  Puluhan Anggota Polda Kalsel melakukan pembersihan di sampah di TPA Basirih, Kamis (21/2). Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati di setiap 21 Februari.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Rifai mengatakan, kegiatan anggota jajaran Polda Kalimantan Selatan tersebut untuk dua hal.

Pertama, untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari. Kedua, untuk mengajak anggota kepolisian melihat langsung pengelolaan sampah di TPA.

Baca Juga: Pemko Bakal Gusur Rumah Warga Sekitar RS Sultan Suriansyah

“Kan kita juga yang buang sampah, sekarang kita beri semangat mereka, bantu mereka,” ujar Muhammad Rifai kepada apahabar.com dilokasi, Rabu (21/2).

Dengan terjun langsung ke pusat sampah, Muhammad Rifai berharap anggota Polda Kalsel semakin peduli dengan pengelolaan sampah.

“Pembuangan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah bukanlah solusi yang cukup bijak dalam pengelolaan sampah plastik. Peranan para pemulung dalam mengurangi timbunan sampah plastik patut mendapat apresiasi meskipun ini tidak bisa menghilangkan seratus persen sampah plastik yang ada,” imbuhnya.

Baca Juga: Lewat Jumat Bersih Warga HSS Mampu Tekan Penyakit DBD

Rifai juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mempedulikan lingkungan sekitarnya dari sampah yang selama ini menjadi masalah bersama.

Ketika masalah sampah itu tidak diperhatikan, maka akan menimbulkan berbagai masalah. Saat ini saja, sampah laut Indonesia menjadi perhatian dunia internasional.

 

“Kita harus menyelesaikan persoalan sampah yang kita hadapi sama-sama, kita kerjakan pembersihan sampah di masyarakat bersama-sama,” imbaunya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pengurus Kelompok Kerja Guru SD Tabalong Siap Gelar Bimtek Pemanfaatan LMS
apahabar.com

Kalsel

Begini Suasana Hari Pramuka ke-59 di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Disortir, 453 Surat Suara Rusak
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Sebut Program Listrik 24 Jam Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Desa Terpencil
apahabar.com

Kalsel

Istilah Status Covid-19 Diganti, GTPP Banjar Tunggu Arahan Provinsi
apahabar.com

Kalsel

Pacu PAD, Banjarmasin Gratiskan Parkir di Ritel Modern
apahabar.com

Kalsel

‘Rintihan’ Madrasah Al Amin Terjawab, Sekolah Bernafas Islam Desa Bunipah Sejak 1980
apahabar.com

Kalsel

Diredam Ibnu Sina, Pemilik Kelotok Luluh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com