Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Perseru Serui Terancam Absen di Liga 1 2019

- Apahabar.com     Minggu, 10 Februari 2019 - 23:04 WITA

Perseru Serui Terancam Absen di Liga 1 2019

Skuat Perseru Serui di Liga 1 2018. Foto-net

apahabar.com, SERUI – Perseru Serui dikabarkan mundur dari Liga 1 2019. Berhembus kabar pula, jika klub itu akan diakuisisi Lampung Sakti.

Pada Liga 1 2018, Perseru berhasil menempati posisi 14 klasemen. Silvio Escobar dan kawan-kawan mengemas 42 poin dari 34 pertandingan yang dimainkannya.

Meski lolos dari jeratan degradasi, namun tim asal Kepulauan Yapen tersebut dikabarkan mundur dari kompetisi Liga 1 musim 2019 karena tidak ada sponsor.

“Karena alasan Finansial dan tidak adanya sponsor maka Perseru Serui akan meninggalkan  atau keluar dari Liga 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, Sayonara Perseru, Sayonara Stadion Marora,” tulis akun @kotaserui, Sabtu (9/2/2019) tadi.

Baca Juga: Jadwal City vs Chelsea Live RCTI, Panas Biru di Etihad

Sementara itu, Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, membenarkan tentang hal tersebut. Akan tetapi, ia mengaku sampai sekarang pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari Perseru.

“Divisi kompetisi PSSI sejauh ini belum menerima surat resminya. Kami sudah tahu. Tapi kami menunggu surat pemberitahuan resminya dari mereka [Perseru],” ujar Gatot dikutip dari goal.com, Minggu (10/2).

Saat ini kondisi tim masih belum jelas. Semua jajaran pengurus telah mengusahakan sponsor untuk menghidupi Perseru, namun sangat sulit didapatkan karena berbagai alasan.
Perseru tidak seperti tim liga 1 yang lainnya, karena anggaran Perseru sangat minim sehingga setiap musimnya selalu rugi, dukungan suporter juga tidak besar.

Baca Juga: Timnas U-22 Kembali Bermain Imbang

Belakangan, ada kabar untuk menyelamatkan Perseru, satu tim Tanah Air akan mengakuisisi klub. Kabar itu muncul dari akun Instagram ig@pengamatsepakbola.

“Berdasarkan info yang admin terima dari salah satu pengurus Perseru, saat ini kondisi tim masih belum jelas.”

“Setelah mundur, Perseru Serui dikabarkan akan diakusisi oleh salah satu klub di Indonesia, yaitu Lampung Sakti yang nantinya akan membeli Perseru Serui demi berlaga di Liga 1 2019” demikian tulis admin pengamatsepakbola yang intens di dunia maya mengamati klub-klub nasional.

Baca Juga: SSB Cahaya Banua Jaya, Impian Banua ke Pentas Dunia

Sementara itu, jika Perseru tak jadi diakuisisi dan lantas mundur di Liga 1 2019, maka ada tiga tim berpeluang menggantikan posisinya. Dikutip dari indosport.com, tiga tim itu yakni Mitra Kukar, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC.

Namun Mitra Kukar lebih untung, alasan terkuatnya bisa dilihat dari posisi Mitra Kukar di Liga 1 musim lalu. Mitra Kukar jadi klub yang menempati posisi tertinggi di zona degradasi di Liga 1 2018. Posisi Mitra Kukar lebih tinggi dari Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Mitra Kukar ada di urutan 16, sementara dua tim lainnya berada di bawahnya.

Sementara Persita, lantara pencapaian di Liga 2 musim lalu yang mengakhiri kompetisi di urutan keempat, setelah pada laga perebutan juara tiga kalah dari Kalteng Putra.

Sedangkan Sriwijaya FC, meski posisinya sulit mengganti Perseru di Liga 1 2019, namun SFC punya stadion bertaraf internasional bermana Stadion Gelora Sriwijaya.

Baca Juga: Yoo Jae Hoon Berharap Proses Naturalisasi Cepat Rampung

Selain itu Sriwijaya punya kekuatan finasial. Saat degradasi saja, Sriwijaya mampu mengontrak bintang-bintang hebat seperti Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium
Mesut Oezil

Sport

Mesut Oezil Pilih Bali United Ketimbang RANS Cilegon FC

Sport

Mengenal Cici Delova, Lady Racer Tabalong Kalsel Penantang Pebalap Pria
apahabar.com

Sport

Pimpin PSSI, Gusti Randa juga Ketua Binpres Gulat Sekaligus Pengacara Marko Simic
apahabar.com

Sport

Nah, Perhiasan Putri Mantan Bos F1 Senilai Rp 897 Miliar Dirampok
apahabar.com

Sport

Resmi Diperkenalkan, Sergio Farias Tangani Persija 1 Tahun Plus Opsi
Voli Kapolres Cup 2022

Sport

Voli Kapolres Cup 2022: Insan Pers Tumbang di Tangan Jaksa Kotabaru!

Sport

Jadwal Liga Italia: Lawan AC Milan, Jalan Juventus Bangkit atau Makin Terpuruk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com