BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian Banjir di Haruai Tabalong, Petugas Gabungan Salurkan Makanan dengan Berenang BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak?

Pipa PDAM di Jalan Gubernur Sarkawi Bocor, Sebagian Wilayah di Banjarmasin Mati Total

- Apahabar.com Jumat, 15 Februari 2019 - 20:05 WIB

Pipa PDAM di Jalan Gubernur Sarkawi Bocor, Sebagian Wilayah di Banjarmasin Mati Total

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajer Transmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih Walino meminta maaf kepada pelanggan yang terkena dampak dari kebocoran pipa air air baku di Jalan Gubernur Sarkawi, Kabupaten Banjar, Jumat (15/2).

Menurut Walino, adanya kebocoran pipa air baku berukuran panjang 1.200 mm tersebut berdampak pada kelancaran suplai air  ke pelanggan PDAM Bandarmasih di Kota Banjarmasin.

“Iya benar terjadi kebocoran pipa air baku berlokasi di Jalan Gubernur Sarkawi atau sungai tabuk,” terangnya saat dihubungi apahabar.com.

Wilayah yang akan terdampak mati total pengaliran air bersih, yakni Kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat dan Utara hanya sebagian saja. Tetapi, di daerah Jalan Sungai Andai dan Hasan Basri dekat Rumah Sakit Ansyari Saleh mengalami mati total.

Menanggapi kondisi itu, sambung Walino, pihaknya akan melakukan perbaikan. Yakni  akan dikerjakan mulai jam 21.00 Wita malam ini. Keterlambatan perbaikan itu, diakuinya, terkendala menunggu peralatan alat berat. Mengingat, diameter pipa air baku milik PDAM Bandarmasih sangat besar.

“Kita memerlukan alat berat untuk mengetahui penyebab terjadi kebocoran pipa ini . Mungkin pula butuh waktu untuk mengetahui, karena diameter pipa air baku sangat besar,” tegasnya.

Sedangkan untuk estimasi waktu pekerjaan, Walino mengaku tidak berani berspekulasi banyak. Sebab apabila ada gangguan cuaca hujan dan pasang surut, maka pekerjaan akan terhambat.

Sementara itu, Ketua Forum Pelanggan Air Minum (Forpam) Kalsel, Ir Sunardi mengharapkan pipa air baku yang pecah tersebut segera diatasi, mengingat kebutuhan sumber air yang besar untuk pelayanan PDAM Bandarmasih.

Baca Juga: Reza Ngotot Disunat, PDAM Bandarmasih dan Rumah Zakat Gelar Khitanan Massal

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pulkam, 2 Mahasiswa UMM Praktekkan Ilmu ke Warga Desa HST
apahabar.com

Kalsel

36.148 Pelanggan PDAM Intan Banjar Bakal Kekurangan Suplai Air
apahabar.com

Kalsel

Jaring Bakal Calon di Pilkada Banjar, Golkar Kedatangan Pelamar Tak Diduga
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Anggaran Kunker DPRD Batola Dipangkas
apahabar.com

Kalsel

Gara-Gara ‘Gaduk’, Pemuda Bekap Ibu Muda di Banjar
apahabar.com

Kalsel

Pilwali Banjarmasin, Ibnu Belum Pastikan Duet Lagi dengan Hermansyah
apahabar.com

Kalsel

Gencar Sosialisasi New Normal, Polsek Kelumpang Selatan Ingatkan Protokol Kesehatan

Kalsel

Disperindag Tabalong Kalsel Lakukan Penertiban Lapak Pedagang di Trotoar Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com