Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

PKL Bandel, Pol PP Banjar: Berhadapan dengan Kami!

- Apahabar.com     Senin, 4 Februari 2019 - 20:26 WITA

PKL Bandel, Pol PP Banjar: Berhadapan dengan Kami!

Keterangan Foto : Petugas Satpol PP Banjar menertibkan PKL bandel di bahu Jalan Pemurus, Pasar Ahad Kertak Hanyar, Senin (4/1) siang. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjar menertibkan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Ahad, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Senin (4/1) siang. Kehadiran mereka di bahu Jalan Pemurus dianggap mengganggu.

Sebelumnya mereka dihimbau tidak menggelar dagangan di sana. Akan tetapi, sejak dikeluarkan Jumat (1/2) lalu, tidak diindahkan. Lantas sebanyak 30 personel Satpol PP Banjar dikerahkan untuk menertibkan PKL yang bandel tersebut.

“Disamping (itu), adanya keluhan dari para pedagang pasar di lantai 2, karena pendapatan mereka berkurang, dan ini juga mengganggu ketertiban umum. Penertiban ini akan rutin dilakukan dilokasi tersebut,” kata Kabid Tantribum Satpol PP Banjar, Asian Bandani saat berada di lokasi penertiban, Senin(4/1) siang.

Baca Juga: Pengamanan Imlek 2019: Polda Kalbar Terjunkan Ribuan Personel

Dari aksi di lapangan, Asian bersama anggotanya hanya mertibkan kurang dari lima PKL. Itu pun bukan pedagang yang berdomisili di sekitar Kertak Hanyar.

Kendala dihadapi Satpol PP Banjar dalam penertiban para PKL yakni harus kucing-kucingan. Saat petugas datang, pedagang tidak sedang berjulan, pun sebaliknya.

Di sisi lain, sebagian warga juga menyewakan halam depan rumahnya kepada PKL, sementara saat berjualan, PKL kebanyak justru berjualan di bahu jalan persis di depan rumah warga tersebut.

“Perlu duduk bersama pihak-pihak terkait untuk membahas seperti apa pembinaannya. Entah itu pemilik rumah, maupun pedagang. Selama pedagang yang berjualan di bahu jalan akan berhadapan dengan kami,” tegas Asian.

Selama ini pihaknya sudah menggelar rapat dengan Disperindag dan PD Pasar Bauntung Batuah serta aparat Kecamatan Kertak Hanyar.

Para pedagang mau tidak mau harus diarahkan ke Pasar Ahad, sebagaimana yang telah disediakan. Jika mereka tetap nakal, maka siap-siap berhadapan dengan Pol PP.

“Yang jelas untuk para pedagang yang berada di bahu jalan akan berhadapan dengan Satpol PP. Para pedagang di sarankan untuk berjualan di dalam Pasar. Dan Alhamdulillah mereka saat ini mau,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengamanan Imlek 2019: Dua Anjing Pelacak Diterjunkan di Banjarmasin

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Tips Jadi Penulis Ala Dewi Lestari, Mesti Perbanyak Jam Terbang

Tak Berkategori

Jalankan Instruksi Kapolri, Polda Kaltim Ancam Pecat Oknum Polisi Nakal
Bakal Calon Ketua KNPI HST, Yasin. Foto-Istimewa

Tak Berkategori

Target Ketua KNPI HST, Yasin Mulai Pasang Kuda-kuda
apahabar.com

Tak Berkategori

Mantan Dandim 1007/BJM Selamat dari Kobaran Api Hotel Rattan Inn Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Kalsel-Jabar Sharing Soal Perhubungan
Banjarmasin

Tak Berkategori

Viral Baku Hantam di Siring Banjarmasin, 3 Pelaku Ditangkap!
apahabar.com

Tak Berkategori

Kegiatan Ekonomi Meningkat, IHSG Diprediksi Menguat
apahabar.com

Tak Berkategori

Hari Ini, Hujan Berpetir dan Angin Kencang Masih Ancam Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com