Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Polisi Imbau Pelajar Jauhi Narkoba

- Apahabar.com Sabtu, 2 Februari 2019 - 16:10 WIB

Polisi Imbau Pelajar Jauhi Narkoba

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari memberi pemahaman tentang bahaya narkoba kepada pelajar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk meminimalisir korban penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, Polsek Banjarmasin Selatan melakukan penyuluhan kepada pelajar di SMK NU Banjarmasin yang beralamat di Jalan Rantauan Timur II RT 04, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (2/2).

Dihadapan 100 siswa dan tenaga pengajar SMK NU Banjarmasin, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari memberi pemahaman tentang bahaya narkoba dan cara peredarannya.

Najamuddin juga mengajak pelajar agar menjauhi Narkoba, sebab Narkoba hanya memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh dan masa depan.

“Banjarmasin merupakan salah satu daerah sasaran empuk bagi peredaran narkoba. Jangan sampai para pelajar menjadi korban. Mengingat, dampak atau bahaya dari narkoba terhadap masa depan mereka,” kata Najamuddin kepada Apahabar.com di Banjarmasin.

Menurutnya, generasi muda merupakan aset bangsa yang akan menjadi pemimpin dan akan membangun bangsa dan negara kedepannya. Cita-cita dan semangat mereka harus dirawat, dan tidak boleh dikotori dengan barang narkoba dan sejenis lainya.

Baca Juga: Juru Parkir Nyambi Jual Sabu Dibekuk

Mantan Kasat Polair Polresta Banjarmasin itu menambahkan, kasus yang telah terjadi harus menjadi pembelajaran. Untuk itu, kata dia, perlunya peran serta semua pihak dalam mencegah terjadinya peredaran narkoba.

“Narkoba sangat merusak. Untuk itu sebagai generasi muda harus tahu kewajibannya, belajar dan menuntut ilmu. Meraih prestasi dan melakukan berbagai kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK NU Banjarmasin, Imam Kasturi mengaku merasa senang atas kehadiran petugas kepolisian. Diharapkan kegiatan seperti ini, dapat terus dilakukan. Selain untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak, para siswa juga mengerti bahaya narkoba.

“Terima Kasih kepada jajaran kepolisian yang telah melaksanakan sosialisasi anti narkoba. Harapan kami, ini bisa memberikan pengetahuan bagi siswa kami tentang bahaya narkoba,” ucap Imam Kasturi.

Baca Juga: Tujuh Warga Hulu Sungai Selatan Tersandung Narkoba Sepanjang Januari 2019

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siang ini, Hujan Intensitas Sedang hingga Lebat Bakal Guyur Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Buat Imbauan Malam Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Lanjutkan Program Penghijauan, Polres HST Tanam 1000 Pohon
apahabar.com

Kalsel

Kedapatan Polisi Bawa Dua Paket Sabu, Bain Bertekuk Lutut
apahabar.com

Kalsel

Dikunjungi H Mushaffa Zakir, Ini Harapan Warga Pemurus Baru
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Rumah Terbakar, Dapur Umum Mulai Dibuka di Patmaraga Kotabaru
Kades

Kalsel

Polisi Ringkus 7 Budak Sabu di Tapin, 1 di Antaranya Oknum Kades
LPKA Martapura

Kalsel

LPKA Martapura Razia Kamar Andikpas, Hasilnya?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com