Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Polisi Interogasi Tahanan dengan Ular Terancam Sanksi

- Apahabar.com Selasa, 12 Februari 2019 - 12:13 WIB

Polisi Interogasi Tahanan dengan Ular Terancam Sanksi

Ilustrasi ular. Foto-detiknews.com

apahabar.com, JAYAWIJAYA – Oknum Polres Jayawijaya, Papua melakukan perbuatan nyeleneh. Untuk menginterogasi terduga kasus pencurian handphone, seorang oknum polisi menggunakan ular.

Atas dasar itu Polda Papua berjanji mengeluarkan sanksi bagi anggotanya di Polres Jayawijaya, Papua, yang terekam menginterogasi seorang terduga kasus pencurian dengan menggunakan ular.

Seperti dilansir detiknews.com, Kapolres Jawawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya meminta maaf atas kelakuan menyimpang salah seorang anggota. Ia pun berjanji akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan. Ia menyebut penggunaan ular itu merupakan inisiatif pribadi oknum polisi nakal itu.

Baca Juga: Diajak Jalan-Jalan, Bunga Justru Dicabuli Beramai-Ramai

Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat Polda Papua AKBP Suryadi Diaz menekankan, hukumannya buat yang bersangkutan bisa ada macam-macam, mulai teguran lisan, tertulis, hingga ditahan di tempat tertentu selama seminggu, dua minggu, atau tiga minggu.

Saat ini, lanjutnya, kasus ini sudah ditangani oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Divisi Propam) Polda Papua karena dianggap melakukan pelanggaran aturan disiplin.

Tindakan yang dilakukan anggota polisi itu dinilai tidak profesional.”Tidak dibenarkan cara selain melakukan pertanyaan dan mengumpulkan bukti-bukti,” ujar Suryadi.

Dalam video yang beredar di masyarakat, terlihat petugas polisi melilitkan seekor ular hidup di leher seorang tersangka. Tangannya terikat di belakang, dan dia dalam posisi duduk di lantai.

Petugas polisi terlihat sempat mendekatkan ular itu ke wajah terduga seraya menanyakan tentang dugaan keterlibatannya dalam kasus pencurian telepon seluler.

“Mungkin dia secara pribadi dongkol, karena pelaku nggak mau mengaku, padahal banyak saksi melihatnya. Jadi, dia akhirnya menggunakan cara itu,” kata Suryadi Diaz.

Ular yang dilaporkan tidak berbisa dan jinak itu, menurut Suryadi, adalah milik salah seorang polisi di Polres Jayawijaya, Wamena.”Kebetulan ular itu sudah lama di Polres,” ungkap Diaz.

Baca Juga: Polisi Tangkap Para Pelaku Pencabulan di Tapin

Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Kompak Jualan Sabu, Ateng dan Iyah Digelandang ke Polda Kalsel
apahabar.com

Hukum

Sedang Asyik di Kamar Hotel, Pasangan Bukan Muhrim Ini Diciduk Polisi Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Polisi Tangkap Pedangdut Jebolan D’Academy
apahabar.com

Hukum

Lihai, IRT di Tanbu Sembunyikan Sabu di Tempat Tak Biasa
apahabar.com

Hukum

Ahmad Dhani Tolak Tanda Tangan, Jaksa: Perpanjangan Masa Penahanan Jalan Terus
apahabar.com

Hukum

Polres Kotabaru Ungkap Modus Baru Penipuan Berkedok Jual Motor
apahabar.com

Hukum

BREAKING NEWS !!! Geger, Mayat di Antasan Raden Tengah
apahabar.com

Hukum

Aniaya Janda, Seorang Duda Kini Meringkuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com