Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektare di Purwakarta

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 11:12 WIB

Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektare di Purwakarta

Ladang Ganja di Purwakarta. Foto-Istimewa

apahabar.com, PURWAKARTA –  Ladang ganja siap panen seluas 1,5 hektare ditemukan polisi di lahan Perhutani, Kampung Paranggombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Sarwin (40) menanam 1.300 pohon ganja di area tersebut sejak tiga bulan lalu atau Desember 2018. Lelaki buruh tani ini mengamuflase agar ladang ganja tak tampak.

Baca Juga: Sedang Edarkan Sabu, Anuy Diciduk Polisi

Dikutip dari Detikcom, ganja disimpan pada polybag hitam ini ditemukan polisi pada Sabtu (16/2). Rata-rata pohon memiliki tinggi lebih satu meter, yang diperkirakan memasuki usia tanam tiga bulan.

Narkoba golongan satu siap panen ini tertanam secara menyebar di lahan seluas 1,5 hektare. Guna mengelabui mata manusia, Sarwin tanam ganja itu secara acak di antara tiga tanaman lain.

Dilansir dari Liputan6, Kasatnarkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, penemuan ladang ganja di pegunungan Kecamatan Sukasari, Purwakarta itu bermula dari pengembangan kasus narkoba atas tertangkapnya pengedar yang berstatus mahasiswa berinisal berinisial AR asal Karawang.

Pria 22 tahun itu diamankan di Yogyakarta dengan barang bukti 101 paket ganja, kemudian polisi melakukan pengembangan.

“Setelah tertangkap dan pengakuan AR, petugas langsung bergerak ke Purwakarta, setelah menangkap kurir ganja berinisial YA (22) yang juga warga Karawang,”jelas Heri Nurcahyo, Minggu (17/2/2019).

Dari keterangan dua tersangka pengedar ganja tersebut, kata Heri, terungkaplah adanya ladang ganja di wilayah Purwakarta. Petugas dari Polres Yogyakarta dan Polres Purwakarta, menemukan ladang ganja di Cigunung Beruk, Sukasari, Purwakarta itu.

“Petugas dari DIY dan Purwakarta setelah berkoordinasi akhinya menemukan ladang ganja milik jaringan Karawang tersebut,” tambah Heri.

Sedikitnya ditemukan 1.500 batang pohon ganja siap panen dari areal perkebunan tersebut. “Iya dari lahan 1,5 Hektare itu, semuanya siap panen,” pungkas Heri.

Baca Juga: Mayat Tanpa Kepala di Kotabaru, Polisi: Pelaku Tidak Tunggal

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Hukum

Dalam 3 Hari, Polsek Banjarmasin Selatan Ungkap 2 Kasus Narkoba
apahabar.com

Hukum

Fakta-Fakta OTT Beruntun KPK, Dua-duanya Terkait Suap
apahabar.com

Hukum

Geger Perampokan Berdarah di Sungai Tabuk, Wanita Pemilik Warung Jablai Dibantai
apahabar.com

Hukum

KPK Laksanakan Perintah MA Bebaskan Romahurmuziy Malam Ini
apahabar.com

Hukum

Vanessa Angel Resmi Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online
apahabar.com

Hukum

Edar Sabu, Dua Buruh Angkut Banjarmasin Diciduk
apahabar.com

Hukum

16 Pemuda dan 1 Waria Terjaring Operasi Pekat
apahabar.com

Hukum

Edarkan Narkoba, Napi Asimilasi di Banjarmasin Masuk Penjara Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com