Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

Potensi Hujan Masih Dialami Sejumlah Daerah di Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Potensi Hujan Masih Dialami Sejumlah Daerah di Kalsel

Prakiraan cuaca Kalsel. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) tak mengeluarkan peringatan dini untuk kondisi cuaca di Kalsel, hari ini. Namun, melalui laman resminya, potensi hujan masih bakal dialami sejumlah daerah di Kalsel.

Dari data BMKG, nampak terlihat Kota Banjarmasin, Banjabaru, Barabai (Hulu Sungai Tengah), Batulicin (Tanah Bumbu), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Kotabaru, Martapura (Banjar), Pelaihari (Tanah Laut) dan Rantau (Tapin) diprakirakan mengalami hujan pada siang hari.

Meski tidak seluruh daerah disebut itu mengalaminya, namun terdapat disejumlah lokasi terjadi hujan. BMKG memprakirakan hujan lokal dengan suhu udara di kisaran bervariasi. Seperti, Banjarmasin. Suhu udara di ibu kota Kalsel ini berada antara 24 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 65 persen, serta kecepatan angin 19 km/jam, pada siang hari.

BMKG juga memprakirakan hujan lokal terjadi pada malam hari, dengan kecepatan angin turun 9 km/jam yang bergerak dari Utara-Utara Selatan. Kondisi serupa juga dialami, Banjarbaru, Martapura, Marabahan dan Rantau.

Meski demikian, BMKG memprakirakan, tidak semua daerah mengalami hal itu. Amuntai (Hulu Sungai Utara) baik pagi, siang dan malam hari dalam kondisi cerah berawan. Langit seluruh kab/kota di pagi hari hampir semunya cerah berawan.

Secara umum suhu cuaca Kalsel sendiri berada pada rentang 24-33 derajat celcius dan tingkat kelembaban pada rentang 60-95 persen.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banjir di Pelaihari, Warga Diminta Waspada Hujan Susulan
apahabar.com

Kalsel

Ratusan PNS Diambil Sumpah, Begini Pesan Plt Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Menuju Sekolah Sehat Nasional, MAN 1 HST Raih Penghargaan
Narkoba

Kalsel

Polsek Banjarmasin Barat Gelandang Seorang Pria Bersama 63,35 Gram Sabu
apahabar.com

Kalsel

Pilu Balita di Kotabaru, Sekujur Tubuhnya Melepuh Bak Tersiram Air Panas
apahabar.com

Kalsel

Kamis, Secara Umum BMKG Prakirakan Kalsel Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Kombes Pol Sumarto: Polresta Banjarmasin Menuju WBBM
apahabar.com

Kalsel

Semarak 75 Tahun RI, Kodim 1002/Barabai Asah Wawasan Kebangsaan Anak-Anak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com