Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Puluhan Gram Sabu dari Nyanyian Pengguna di HSS

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 22:47 WIB

Puluhan Gram Sabu dari Nyanyian Pengguna di HSS

Ilustrasi Sabu. Foto-Lontara

apahabar.com, BANJARMASIN – Unit Reskrim Polsek Banjang, Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, berhasil menyita puluhan gram narkotika jenis sabu-sabu dari seorang pengedar. Pengedar tersebut berhasil dibekuk di Jalan Jermani Husin Km 4 Desa Kaludan, HSS.

“Ada 14 paket sabu-sabu seberat 22,34 gram dan siap edar yang kami jadikan barang bukti dari pengungkapan tindak pidana narkotika ini,” kata Kapolsek Banjang Iptu HM Yani dikutip dari Antara, Rabu (27/2).  Pengedar tersebut berinisial MH (33).  Terbongkarnya bisnis haram ini merupakan hasil pengembangan dari dua pemuda yang ditangkap sebelumnya.

Baca Juga: Tiga Penyuap Anggota DPRD Kalteng Dituntut 2,5 Tahun Penjara

“Dari pengakuan tersangka yang ditangkap saat mengonsumsi sabu, mereka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar yang langsung kami lakukan penangkapan,” bebernya.

Adapun dua pemuda yang ditangkap sebelumnya itu diketahui berinisial HA (20) dan AA (18), di mana polisi menggerebek sebuah rumah di Desa Sungai Bahadangan, Kecamatan Banjang karena diinformasikan adanya pesta narkoba.

Saat penggerebekan ditemukan barang bukti alat hisap sabu-sabu seperti satu bilah pipet kaca yang di dalamnya berisikan narkotika jenis sabu-sabu dan satu unit bong yang terbuat dari botol air mineral yang tersambung dengan dua bilah sedotan.

Atas pengungkapan dua tindak pidana narkotika tersebut, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan memberikan apresiasi kepada Polsek Banjang.

Dia menegaskan untuk sang pengedar agar dihukum seberat-beratnya. Sedangkan bagi penyalahguna dilakukan asesmen guna menjalani rehabilitasi agar sembuh dari ketergantungan.

Baca Juga: Muncikari Vanessa Angel Segera Dilimpahkan

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Warga Manado Tewas Mengenaskan Usai Diseruduk Mobil di Km 15 Gambut
apahabar.com

Hukum

Motif Penyerangan Novel Baswedan Mulai Terkuak
Macan Bamega

Hukum

Gasak 3 TV di Bioskop Kotabaru, 4 Kawanan Grandong Diringkus Macan Bamega
apahabar.com

Hukum

Cabuli Anak Tiri di Hutan, Ayah dari Lamandau Kalteng Diamankan
apahabar.com

Hukum

Dijebak, Perempuan Pengedar Sabu di Banjar Ini Menangis Minta Ampun
apahabar.com

Hukum

Simpan Sabu Dalam Helm, Pria di Tapin Diringkus Polisi
apahabar.com

Hukum

Keluar dari LP Banjarbaru, Pelaku Penganiayaan Dijemput Polsek Martapura Kota
apahabar.com

Hukum

Duit Suap Bowo Diduga untuk Serangan Fajar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com