2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Puluhan Mahasiswa Universitas NU Kalsel Gelar KKN Perdana

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 10:50 WIB

Puluhan Mahasiswa Universitas NU Kalsel Gelar KKN Perdana

Puluhan mahasiswa UNU Kalsel memulai Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2018/2019 di Tanah Laut, sejak Kamis 21 Februari 2019. Pelepasan mahasiswa KKN dihelat di Aula Kantor Bupati Tanah Laut. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – 49 mahasiswa Universitas NU Kalimantan Selatan memulai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk tahun akademik 2018/2019.

Sebanyak 34 orang KKN di Tanah Laut, dan sisanya di berbagai lokasi sesuai profesi dan kompetensi masing-masing. Ini adalah peristiwa sangat bersejarah bagi Universitas NU Kalsel.

“Jadi bersejarah karena ini KKN perdana,” terang Rektor UNU Kalsel, Gerilyansyah Basrindu, saat pelepasan mahasiswa KKN di Aula Kantor Bupati Tanah Laut, Kalsel, Kamis, 21 Februari 2019.

Sementara, Ketua BPP UNU Kalsel HM Syarbani Haira dalam penjelasannya menyatakan, melalui KKN ini sedikitnya ada 3 hal urgent yang akan dikejar peserta.

Baca Juga: Ratusan Burung ‘Serang’ Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan

Pertama, menjalin keakraban antara UNU Kalsel dengan masyarakat; kedua, menerapkan ilmu yang sudah didapat di kampus; ketiga, mendapatkan temuan-temuan atau fenomena baru yang diperoleh selama hidup dengan masyarakat.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, yakni Bupati Tanah Laut, Sukamta, Ketua Badan Pengelola Universitas NU Kalsel, Syarbani Haira, Camat Takisung dan Camat Batu Ampar, sejumlah Kepala Desa di dua kecamatan, Ketua PCNU Kabupaten Tanah Laut, para dosen, pimpinan Badan Otonom NU dan undangan lainnya.

Bupati Tanah Laut Sukamta menyambut positif ditempatkannya Mahasiswa KKN Angkatan Perdana dari UNU Kalsel ini. Terlebih, kata dia, wilayah yang akan dituju kecamatan yang khas, yakni Takisung dan Batu Ampar.

“Takisung itu kawasan wisata, sudah terkenal. Batu Ampar itu kawasan perkebunan, juga sangat terkenal. Banyak hal yang bisa digali dan dikembangkan (mahasiswa) di dua daerah tersebut,” tegas Sukamta.

Baca Juga: Warga NU Wajib Jaga Marwah Ulama

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pandemi Covid-19, Pemkab Tanbu Berikan Bantuan Buat Insan Pers

Kalsel

Pandemi Covid-19, Pemkab Tanbu Berikan Bantuan Buat Insan Pers  
apahabar.com

Kalsel

Kamis, Kemenag Kalsel Pantau Hilal Awal Puasa Ramadan 1441 H
apahabar.com

Kalsel

PDAM Bandarmasih Salurkan Cairan Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Berwisata Sungai di HSS Kalsel, Waspada Air Pasang Saat Hujan!
apahabar.com

Kalsel

Buntut Ancaman Jemput Paksa Pasien Covid-19 Gegara MCK, Besok Toilet Portable Tiba
apahabar.com

Kalsel

Suket Sah untuk Nyoblos, DPTHP Kalsel Jadi 2.869.266
apahabar.com

Kalsel

Banyak yang Dirumahkan, Klaim Jaminan Hari Tua di Banjarmasin Melonjak Drastis
apahabar.com

Kalsel

Propam Polres HSU Gelar Razia ‘Protokol Kesehatan’ di Lingkungan Mapolres
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com