H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala

Puluhan Personel Ditpolair Polda Kalsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

- Apahabar.com Kamis, 14 Februari 2019 - 13:43 WIB

Puluhan Personel Ditpolair Polda Kalsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Puluhan personel Direktorat Polair Polda Kalsel menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai dari gigi hingga rontgen panoramik, Kamis (14/2) pagi. Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 50 personel Direktorat Polair Polda Kalsel menjalani pengecekan kesehatan, Kamis (14/2). Pemeriksaan kesehatan berkala dilaksanakan di Ruang Radiolog Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.

Dipimpin oleh Kombes Pol Erwin Zainul Hakim selaku penanggung Penanggung jawab dan Iptu Supriadi Noor selaku perwira pelaksana serta tim medical check up Biddokkes Polda Kalsel.

Baca Juga: Kejari Banjar Luncurkan SIAP Terpadu, Ini Manfaatnya

Pemeriksaan, kata Iptu Supriadi Noor, guna menunjang tugas-tugas Polri yang berdinas di bidang operasional dan risiko tinggi dalam berdinas. Puluhan personel tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai dari gigi hingga rontgen panoramik.

“Ini untuk mengetahui keadaan kesehatan seluruh anggota Polri khususnya anggota Polair yang memiliki risiko tinggi saat bertugas di kapal,” kata Iptu Supriadi mewakili Kombes Pol Erwin Zainul Hakim.

“Dari situ dapat diketahui apakah ada masalah pada kesehatan anggota atau tidak. Apabila terdeteksi suatu masalah kesehatan yang harus ditangani, maka akan kami tindak lanjuti,” tambah Iptu Supriadi Noor.

Pemeriksaan kesehatan rutin, disambut baik oleh seluruh anggota yang ditunjuk. Terlihat antusiasme dari wajah para anggota untuk mengikuti seluruh rangkaian check up.

Pasca pemeriksaan berlangsung, tim medis menekankan kepada anggota agar selalu hidup sehat dan rajin berolahraga.

“Jangan menunggu penyakit datang baru diobati, tapi mari kita mulai hidup sehat dan olahraga teratur agar tetap bugar dalam menjalankan tugas,” ajaknya.

Dijelaskan, pemeriksaan tersebut juga bertujuan untuk identifikasi primer odontologi personel polri, deteksi dini atau antisipasi kelainan gigi, perawatan dan pengobatan adekuat dengan data rontgen panoramic serta untuk kompulir bank data odontologi panoramic personel.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai menambahkan, dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Baca Juga: KPU Banjarmasin Sosialisasikan Pemilu di Ponpes Nurul Jannah

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pimpin Upacara Hari Bela Negara, Sekda Banjar Singgung Pengelolaan Keuangan
apahabar.com

Kalsel

Harga Ikan Papuyu Turun di Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Bersinergi dengan Polresta Banjarmasin, Wali Kota Resmikan Dua Kampung Tangguh Banua
apahabar.com

Kalsel

Berkah TPP, Dokter Spesialis di Batola Kantongi Puluhan Juta Per Bulan
apahabar.com

Kalsel

Sungai Meluap, Desa Limbungan Sempat Kebanjiran
Update Covid-19 di Kalsel: ODP 790 Orang, Banjarbaru Masih Tertinggi

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: ODP 790 Orang, Banjarbaru Masih Tertinggi
apahabar.com

Kalsel

Budak Narkoba di Banjarmasin Waspada, Kombes Rachmat Hendrawan Siap Garuk Habis
apahabar.com

Kalsel

Bantu Tim Medis Tangani Covid-19, NasDem Bagikan Ratusan Baju Hazmat di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com