Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Puluhan Personel Ditpolair Polda Kalsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

- Apahabar.com Kamis, 14 Februari 2019 - 13:43 WIB

Puluhan Personel Ditpolair Polda Kalsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Puluhan personel Direktorat Polair Polda Kalsel menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai dari gigi hingga rontgen panoramik, Kamis (14/2) pagi. Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 50 personel Direktorat Polair Polda Kalsel menjalani pengecekan kesehatan, Kamis (14/2). Pemeriksaan kesehatan berkala dilaksanakan di Ruang Radiolog Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.

Dipimpin oleh Kombes Pol Erwin Zainul Hakim selaku penanggung Penanggung jawab dan Iptu Supriadi Noor selaku perwira pelaksana serta tim medical check up Biddokkes Polda Kalsel.

Baca Juga: Kejari Banjar Luncurkan SIAP Terpadu, Ini Manfaatnya

Pemeriksaan, kata Iptu Supriadi Noor, guna menunjang tugas-tugas Polri yang berdinas di bidang operasional dan risiko tinggi dalam berdinas. Puluhan personel tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai dari gigi hingga rontgen panoramik.

“Ini untuk mengetahui keadaan kesehatan seluruh anggota Polri khususnya anggota Polair yang memiliki risiko tinggi saat bertugas di kapal,” kata Iptu Supriadi mewakili Kombes Pol Erwin Zainul Hakim.

“Dari situ dapat diketahui apakah ada masalah pada kesehatan anggota atau tidak. Apabila terdeteksi suatu masalah kesehatan yang harus ditangani, maka akan kami tindak lanjuti,” tambah Iptu Supriadi Noor.

Pemeriksaan kesehatan rutin, disambut baik oleh seluruh anggota yang ditunjuk. Terlihat antusiasme dari wajah para anggota untuk mengikuti seluruh rangkaian check up.

Pasca pemeriksaan berlangsung, tim medis menekankan kepada anggota agar selalu hidup sehat dan rajin berolahraga.

“Jangan menunggu penyakit datang baru diobati, tapi mari kita mulai hidup sehat dan olahraga teratur agar tetap bugar dalam menjalankan tugas,” ajaknya.

Dijelaskan, pemeriksaan tersebut juga bertujuan untuk identifikasi primer odontologi personel polri, deteksi dini atau antisipasi kelainan gigi, perawatan dan pengobatan adekuat dengan data rontgen panoramic serta untuk kompulir bank data odontologi panoramic personel.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai menambahkan, dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Baca Juga: KPU Banjarmasin Sosialisasikan Pemilu di Ponpes Nurul Jannah

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Satlantas Polresta Banjarmasin Panggil Puluhan Ortu Siswa
apahabar.com

Kalsel

Pilkades di Tala Lancar, Penyandang Disabilitas Pun Berpartisipasi
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 di Kalsel, Persentase Kesembuhan Lebih Tinggi Dibanding Kematian
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 10 September 2020: Tambah 77 Positif Terbanyak dari Tapin, Sembuh 119 Pasien
apahabar.com

Kalsel

Bukan Lantaran Pendangkalan Sungai, Apa Penyebab Banjir Besar di Pelaihari?
apahabar.com

Kalsel

Kompolnas Lakukan Penelitian di Direktorat Polairud Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 di Kalsel Bertambah, Waspada Zona Merah Baru
apahabar.com

Kalsel

Intip Kemeriahan Haul Haji Maming bin Rahing Ke-3
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com