Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit

Ratusan Warga Dirawat Usai Santap Makanan

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 09:48 WIB

Ratusan Warga Dirawat Usai Santap Makanan

Suasana ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Syech Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang dijejali pasien keracunan. Senin, (18/2/2019).(KOMPAS.com/ABDUL HAQ)

apahabar.com, GOWA- Ratusan warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dirawat tim medis usai menyantap makanan yang disediakan oleh pengelola lapangan golf Padi Valey, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Sejumlah korban yang histeris dan jatuh pingsan kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula dari acara tahunan yang digelar pihak perusahaan kepada seluruh karyawan dan keluarga karyawan pada pukul 17.00 WITA Senin, (18/2).

Sesaat kemudian ratusan tamu acara mengalami mual dan muntah hingga jatuh pingsan.

“Dugaan sementara adalah keracunan makanan pada acara tahunan yang digelar oleh pihak Padi Valey dan kami telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) serta mengambil sampel makanan sebagai barang bukti,” kata Iptu Yuniarso, Kepala Pos Polisi (Kapospol) Pattalassang dikutip dari Kompas.com, Selasa (19/2).

Baca Juga: Gempa Malang Terasa hingga Nusa Dua dan Kuta

Usai olah TKP, disebutkan sebanyak 54 korban dilarikan ke rumah sakit Syech Yusuf Sunggumina dan langsung mendapatkan perawatan secara intensif.

Sejumlah korban lainnya ada juga tersebar di sejumlah rumah sakit, yakni Rumah Sakit Ismal Faisal Makassar, Rumah Sakit Bahagia Makassar dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pattallassang serta Puskesmas Lurahmae.

Adapun mayoritas gejala yang dialami para korban yakni pusing, mual dan muntah. Beberapa di antaranya jatuh pingsan lantaran terus mengalami muntah.

Soal ini, dr. Salahuddin, Dirut RSUD Syech Yusuf Sungguminasa turut membenarkan. “Tadi saya menerima laporan habis Magrib katanya ada keracunan massal dan dari hasil diagnosa tim medis para pasien mengalami gejala yang sama yang penyebabnya bersumber dari makanan,” kata dia.

Baca Juga: Gunung Merapi Alami 18 Kali Gempa Guguran

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pacu Ekonomi Daerah, Haris Makkie: Kalsel Butuh Kereta Api
apahabar.com

Nasional

Perkebunan Teh Menoreh Kedatangan Guru Besar Korsel dan Kamboja
apahabar.com

Nasional

Rusuh Jakarta Semalam, Anies: Ratusan Luka, 6 Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

OTT KPK; Bupati Kudus Terjerat Kasus Suap
apahabar.com

Nasional

Dikepung Asap, Rute Sementara Lion Air Dialihkan
apahabar.com

Nasional

Video Detik-detik Pos Polisi Lalu Lintas Dibakar Saat Unjuk Rasa UU Omnibus Law, Ini Wajah Pelakunya?

Nasional

Dokter Akui Sempat Stres Tangani Pasien Corona 
apahabar.com

Nasional

Syekh Ali Jaber Sebut Pelaku Penusuk Dirinya Orang yang Terlatih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com