VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Ratusan Warga Dirawat Usai Santap Makanan

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 09:48 WIB

Ratusan Warga Dirawat Usai Santap Makanan

Suasana ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Syech Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang dijejali pasien keracunan. Senin, (18/2/2019).(KOMPAS.com/ABDUL HAQ)

apahabar.com, GOWA- Ratusan warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dirawat tim medis usai menyantap makanan yang disediakan oleh pengelola lapangan golf Padi Valey, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa.

Sejumlah korban yang histeris dan jatuh pingsan kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula dari acara tahunan yang digelar pihak perusahaan kepada seluruh karyawan dan keluarga karyawan pada pukul 17.00 WITA Senin, (18/2).

Sesaat kemudian ratusan tamu acara mengalami mual dan muntah hingga jatuh pingsan.

“Dugaan sementara adalah keracunan makanan pada acara tahunan yang digelar oleh pihak Padi Valey dan kami telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) serta mengambil sampel makanan sebagai barang bukti,” kata Iptu Yuniarso, Kepala Pos Polisi (Kapospol) Pattalassang dikutip dari Kompas.com, Selasa (19/2).

Baca Juga: Gempa Malang Terasa hingga Nusa Dua dan Kuta

Usai olah TKP, disebutkan sebanyak 54 korban dilarikan ke rumah sakit Syech Yusuf Sunggumina dan langsung mendapatkan perawatan secara intensif.

Sejumlah korban lainnya ada juga tersebar di sejumlah rumah sakit, yakni Rumah Sakit Ismal Faisal Makassar, Rumah Sakit Bahagia Makassar dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pattallassang serta Puskesmas Lurahmae.

Adapun mayoritas gejala yang dialami para korban yakni pusing, mual dan muntah. Beberapa di antaranya jatuh pingsan lantaran terus mengalami muntah.

Soal ini, dr. Salahuddin, Dirut RSUD Syech Yusuf Sungguminasa turut membenarkan. “Tadi saya menerima laporan habis Magrib katanya ada keracunan massal dan dari hasil diagnosa tim medis para pasien mengalami gejala yang sama yang penyebabnya bersumber dari makanan,” kata dia.

Baca Juga: Gunung Merapi Alami 18 Kali Gempa Guguran

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mantan Hakim MK: Narasi Bambang Widjojanto Berbahaya
apahabar.com

Nasional

Pesan Acil dari Rantau: Serba Gratis Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul  
apahabar.com

Nasional

Pelanggaran HAM Berat Belum Ditindaklanjuti Jaksa Agung
apahabar.com

Nasional

Kebiri Pelaku Kekerasan Seksual Anak!
apahabar.com

Nasional

Relawan Vaksin Covid-19 China Jalani Tes Darah Kedua di Bandung, Apa Hasilnya?
apahabar.com

Nasional

Jubir Pemerintah: Kasus Positif Covid Banyak Ditemukan di Ruang Kerja
apahabar.com

Nasional

Cegah Virus Corona, 118 WNA Ditolak Masuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Kronologi Lengkap Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com