13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin

Reses Ahmadi Noor Supit, Mencari Solusi Mensejahterakan Masyarakat HSS

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 20:14 WIB

Reses Ahmadi Noor Supit, Mencari Solusi Mensejahterakan Masyarakat HSS

Anggota DPR RI, Ir Ahmadi Noor Supit memberi kata sambutan dalam reses yang juga dihadiri Bupati HSS, H Akhmad Fikry. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN – Anggota DPR RI, Ir Ahmadi Noor Supit menggelar reses ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (18/2). Kehadiran politisi Partai Golkar ini disambut Bupati HSS, H Akhmad Fikry bersama sarjana pendamping desa.

Acara yang berlangsung pukul 14:00 Wita hingga petang di Pendopo Kandangan itu diisi dengan sesi dialog dan tanya jawab. Tujuan utama Ahmadi Noor Supit, dalam upaya mengentaskan kemiskinan masyarakat HSS sesuai dengan program pemerintah kabupaten setempat.

Baca Juga: Pleno Terbuka KPU Kalsel Bahas DPTb, Ini Hasilnya 

Bupati HSS berharap melalui reses ada gambaran yang harus dilakukan pihaknya untuk mensejahterakan masyarakat HSS.”Pada reses ini diharapkan dapat mengawal kepala desa, lurah, hingga sarjana pendamping desa dalam menjalankan program kerja,” harap Fikry.

Pada kesempatan itu, sarjana pendamping desa mempertanyakan kepada bupati terkait bantuan sosial yang penyalurannya dikawal kepolisian.”Pengawalan dari kepolisian bertujuan mengawasi bansos yang diserahkan agar tepat sasaran,” jawabnya.

Sarjana pendamping juga meminta pemerintah meng-update data warga miskin. Apalagi saat ini untuk mengukur kemampuan ekonomi masyarakat masih menggunakan cara lama. Untuk itu lah sarjana pendamping menyarankan basis data warga miskin dibuatkan dalam sistem online.

Diakui, infrastruktur jalan di Kecamatan Daha Barat terus mengalami peningkatan. Tentu ini berkat kerja keras Bupati H Akhmad Fikry dan jajarannya.

Bupati H Akhmad Fikry mengemukakan, dulu pihaknya pernah menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tapin membangun Jalan Nagara-Margasari. Sayang kerja sama itu tak ada hasil.”Namun kita tetap melanjutkan pekerjaan jalan agar masyarakat tetap merasa nyaman,” pungkasnya.

Baca Juga: Media Center Banjar Kembali Raih Penghargaan dari Kementerian Kominfo

Reporter: Nasrullah
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Berharap Berkah Haul Guru Sekumpul, Wong Solo Bagikan 4.600 Nasi Kotak Gratis
apahabar.com

Kalsel

Kepala UPT Pemasyarakatan Kalsel Belajar ke Lapas Cibinong dan Salemba

Kalsel

VIDEO: Seorang Ibu di Banjarmasin, Tega Jadikan Putrinya Budak Seks Sejak Umur 14 Tahun
apahabar.com

Kalsel

Berkas Tidak Valid, Calon Perorangan Wali Kota Banjarmasin Harus Ganti Dua Kali Lipat
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Meninggalnya Pria di Losmen Murni
apahabar.com

Kalsel

Bang Dhin Dorong Pemda Siapkan Psikolog Pasien Isolasi Mandiri Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Terminal Baru Syamsudin Noor Segera Beroperasi, Maskapai Asing Masih Tanda Tanya
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasi Cara Berlalu Lintas, Polres Balangan Undang Komunitas Motor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com