Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Reses Ahmadi Noor Supit, Mencari Solusi Mensejahterakan Masyarakat HSS

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 20:14 WIB

Reses Ahmadi Noor Supit, Mencari Solusi Mensejahterakan Masyarakat HSS

Anggota DPR RI, Ir Ahmadi Noor Supit memberi kata sambutan dalam reses yang juga dihadiri Bupati HSS, H Akhmad Fikry. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN – Anggota DPR RI, Ir Ahmadi Noor Supit menggelar reses ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (18/2). Kehadiran politisi Partai Golkar ini disambut Bupati HSS, H Akhmad Fikry bersama sarjana pendamping desa.

Acara yang berlangsung pukul 14:00 Wita hingga petang di Pendopo Kandangan itu diisi dengan sesi dialog dan tanya jawab. Tujuan utama Ahmadi Noor Supit, dalam upaya mengentaskan kemiskinan masyarakat HSS sesuai dengan program pemerintah kabupaten setempat.

Baca Juga: Pleno Terbuka KPU Kalsel Bahas DPTb, Ini Hasilnya 

Bupati HSS berharap melalui reses ada gambaran yang harus dilakukan pihaknya untuk mensejahterakan masyarakat HSS.”Pada reses ini diharapkan dapat mengawal kepala desa, lurah, hingga sarjana pendamping desa dalam menjalankan program kerja,” harap Fikry.

Pada kesempatan itu, sarjana pendamping desa mempertanyakan kepada bupati terkait bantuan sosial yang penyalurannya dikawal kepolisian.”Pengawalan dari kepolisian bertujuan mengawasi bansos yang diserahkan agar tepat sasaran,” jawabnya.

Sarjana pendamping juga meminta pemerintah meng-update data warga miskin. Apalagi saat ini untuk mengukur kemampuan ekonomi masyarakat masih menggunakan cara lama. Untuk itu lah sarjana pendamping menyarankan basis data warga miskin dibuatkan dalam sistem online.

Diakui, infrastruktur jalan di Kecamatan Daha Barat terus mengalami peningkatan. Tentu ini berkat kerja keras Bupati H Akhmad Fikry dan jajarannya.

Bupati H Akhmad Fikry mengemukakan, dulu pihaknya pernah menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tapin membangun Jalan Nagara-Margasari. Sayang kerja sama itu tak ada hasil.”Namun kita tetap melanjutkan pekerjaan jalan agar masyarakat tetap merasa nyaman,” pungkasnya.

Baca Juga: Media Center Banjar Kembali Raih Penghargaan dari Kementerian Kominfo

Reporter: Nasrullah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sabu Senilai Rp 1 Miliar Lebih Dimusnahkan 
apahabar.com

Kalsel

Hasil Uji Swab Masif Kalsel: 215 Positif Covid-19, Kabupaten Banjar Terbanyak
apahabar.com

Kalsel

‘Monster Jalanan’ Dilarang Melintas Saat Haul Guru Sekumpul, Kecuali Ini
apahabar.com

Kalsel

Launching Desa Berdaya Sungai Miai Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Puncak Peringatan Haul Guru Sekumpul Menggema di Siring Laut Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Dugaan Kebakaran di PAUD Aisyiyah Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Inpassing Menjadi Pustakawan Masih Terbuka Bagi PNS
apahabar.com

Kalsel

Usai Diamankan, Puluhan Koli Tabloid Indonesia Barokah Dijaga Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com