Catat! Warga Banjarmasin Sudah Divaksin Corona Tetap Harus Swab Pengadaan Mobdin di Banjarmasin Terancam Berhenti, Simak Alasannya Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya Ketika Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing Hoaks D’Paragon Banjarmasin Tak Ber-IMB, Manajemen Siapkan Langkah Hukum

Respon Lion Air soal Kemunculan Kalajengking di Kabin

- Apahabar.com Jumat, 15 Februari 2019 - 16:26 WIB

Respon Lion Air soal Kemunculan Kalajengking di Kabin

Ilustrasi lion air. Foto-CNBC Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Lion Air segera mengklarifikasi terkait kemunculan kalajengking di penerbangan JT-293 dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK). Lion menegaskan sudah menjalankan pemeriksaan sesuai prosedur.

Dari keterangan resmi Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, penerbangan Lion Air JT-293 pada (14/ 2) dipersiapkan secara baik.

“Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPK sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan layak terbang (safe to flight),” kata Danang dalam keterangannya, Jumat (15/2) dikutip dari Kumparan.

“Berdasarkan data catatan perawatan terjadwal, Lion Air sudah melaksanakan pengendalian hama dan binatang berupa fumigasi pada 19 Oktober 2018 dan pest control pada 6 Februari 2019,” lanjutnya.

Terkait dengan laporan salah satu penumpang yang menyebutkan adanya satu binatang berjenis kalajengking di bagasi kabin (head rack), pihak Lion Air, kata Danang, masih melakukan penyelidikan intens dan lebih lanjut.

Baca Juga: Sepi, Lion Pangkas Frekuensi Penerbangan di Banjarmasin

“Dari hasil pengamatan menurut video ataupun gambar yang berkembang, binatang dimaksud menyerupai seekor laba-laba,” kata Danang.

Petugas layanan darat (ground handling) dan teknisi kata Danang, segera menjalankan penanganan mendalam serta menyeluruh pada pesawat setelah penumpang maupun kargo selesai diturunkan, namun tidak ditemukan binatang tersebut.

“Dalam upaya memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, hari ini pesawat menjalani penanganan tepat sasaran guna membasmi serangan binatang secara efektif serta mencegah terjadinya potensi lain yang dibawa oleh binatang,” ungkapnya.

“Lion Air telah meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu,” tutupnya.

Penampakan kalajengking, tulis Kumparan, di bagasi kabin terekam dalam sebuah foto yang kemudian beredar di media sosial.

Kalajengking ini keluar dari kabin tempat penyimpanan barang yang dibawa penumpang. Kalajengking muncul saat para penumpang akan mengambil bagasi kabin setelah pesawat mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Dialog Apindo Kalsel, Empat Maskapai Absen

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Soal Obat Covid-19, Polda Metro Jaya Klarifikasi Pelapor Anji
apahabar.com

Nasional

Nikah Era New Normal, Baca Edaran Kementerian Agama
Benawa

Nasional

Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung
apahabar.com

Nasional

Nasib Mahasiswi Penabrak 3 Pengguna Jalan di Jakarta Timur
apahabar.com

Nasional

Jokowi Bidik Puncak Bukit Sepaku Jadi Lokasi Istana yang Baru

Nasional

Habib Rizieq Tiba Pagi Ini, Mahfud: Aparat Tak Usah Berlebihan
Listrik

Nasional

Catat! Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik Januari-Maret 2021
apahabar.com

Nasional

Mobil Dinas Fortuner Dipakai Warga Sipil, Purnawirawan TNI Diperiksa Besok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com