Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan Kapolresta Palangka Raya: Langgar PPKM Bakal Ditindak Tegas! Kasus Covid-19 Meningkat, Palangka Raya Resmi Terapkan PPKM

Reuni Yoo Jae Hoon dan Jacksen jadi Alasan Gabung Barito

- Apahabar.com Jumat, 8 Februari 2019 - 19:07 WIB

Reuni Yoo Jae Hoon dan Jacksen jadi Alasan Gabung Barito

Yoo Jae Hoo. Foto-ig@psbaritoputeraofficial

apahabar.com, BANJARMASIN – Yoo Jae Honn sepakat untuk memperkuat Barito Putera selama satu musim kedepan. Ada dua alasan mengapa kiper asal Korea Selatan ini memilih bergabung dengan Laskar Antasari.

Mantan kiper Mitra Kukar ini baru saja menandatangi kontrak bersama Laskar Antasari. Penandatanganan itu dilaksanakan di kediaman pendiri klub alm HA Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu Darat, Jumat (8/2) sore.

Pada Kamis (7/2) malam, Yoo telah berada di Banjarmasin. Kehadirannya sudah ditunggu manajer Hasnuryadi Sulaiman. Keduanya bertemu di Hotel Tree Park, Km 6 Banjarmasin.

Dalam pertemuan itu, Yoo tidak sendiri. Demikian pula Hasnur juga ditemani jajaran pengurus Barito.

Pemain berusia 35 tahun tersebut mengaku senang bisa bergabung bersama Barito musim ini. Disamping karena kembali bertemu dengan Jacksen F Tiago, Yoo merasa senang bekerjasama dengan Hasnur.

“Alasan saya datang kesini pertama karena adanya coach Jacksen. Saya pernah bekerja sama dengan beliau selama di Persipura sehingga kita sudah kenal satu sama lain,” katanya di akun Instagram resmi Barito Putera, Jumat (8/2) petang.

“Selain itu saya juga bertemu dengan Manajer Pak Hasnur. Orangnya baik sekali sehingga saya tertarik gabung Barito,” pungkasnya.

Baca Juga: Barito Rekrut Yoo Jae Hoon

Bergabung bersama Persipura sejak musim 2010-11, nama Yoo Jae Hoon selalu menjadi andalan Mutiara Hitam di posisi penjaga gawang.

Meskipun gagal membawa Persipura mempertahankan gelar, penampilan cemerlang Yoo tak dapat dimungkiri menjadi kunci kesuksesan Persipura musim 2011-12 meraih runner up Liga Super Indonesia (sebelum bernama Liga 1).

Pemain yang sebelumnya membela Daejeon Citizen di kompetisi K-League ini kabarnya sempat ditawari oleh PSSI untuk membela skuad Garuda. Kini Yoo masih berusaha merubah status kewarganegaraan. Dengan demikian, statusnya di Barito bukan sebagai pemain asing.

Sehingga, Laskar Antasari masih punya kesempatan untuk menambah satu pemain asing lagi, karena baru dua pemain asing resmi bergabung (Lucas Silva dan Artur Vieira).

Baca Juga: FIFA: Indonesia Rangking 159

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Liga Spanyol

Sport

Heningkan Cipta untuk Maradona, Awali Liga Spanyol Pekan Ini

Sport

Menang Tipis Atas Persebaya, Djanur Sebut Keberuntungan
apahabar.com

Sport

Hasil Wolverhampton vs Manchester City, Awal Manis The Citizens, Kevin de Bruyne Rindu David Silva
apahabar.com

Sport

Target Menang, Barito Bawa 20 Pemain Hadapi Bhayangkara FC
apahabar.com

Sport

PSSI Tiadakan Degradasi? Ini Respon Bek Asing Barito
apahabar.com

Sport

Duh Senangnya Beckham Diabadikan jadi Patung di Markas LA Galaxy
apahabar.com

Sport

Dapat Tugas Negara, Yunan Masih Bisa Berlebaran Bersama Keluarga
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Qatar, Saddam Cetak Gol, Babak Kedua Timnas Unggul 1-0
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com