Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Reza Ngotot Disunat, PDAM Bandarmasih dan Rumah Zakat Gelar Khitanan Massal

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Februari 2019 - 12:10 WITA

Reza Ngotot Disunat, PDAM Bandarmasih dan Rumah Zakat Gelar Khitanan Massal

Salah satu anak mengikuti kegiatan khitanan massal bersama PDAM Bandarmasih dan Rumah Zakat, Sabtu (9/2). Foto-apahabar.com/Baha

apahabar.com, BANJARMASIN – Akhir pekan menjadi momentum yang tepat ‎bagi anak laki-laki melakukan khitan alias sunat. Kondisi itu, otomatis pada saatnya masuk sekolah, anak sudah bisa kembali beraktivitas secara ‎normal dan sembuh dari sayatan karena berkhitan dari para ahli tersebut.

Dengan alasan itu, sehingga kegiatan sosial yang diselenggarakan di kantor Rumah Zakat Kalimantan Selatan Jalan Sultan Adam ini digelar, Sabtu (9/2/2019).

Acara yang dikemas dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 46 PDAM Bandarmasih tersebut  tercatat diikuti 21 anak rata rata duduk di Sekolah Dasar (SD).

Salah satu pesertanya, Reza Ilhami, warga Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin yang berani melakukan khitan, tanpa dorongan dari faktor orang tua.

Anak kelas satu SDN Kuin Cerucuk 3 ini yang merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara itu mengikuti khitan massal yang merupakan dana CSR dari PDAM Bandarmasih.

“Saya disini cuma mengantar Reza (anak), karena dia yang ngotot ingin sunat. Katanya sudah kuat tidak akan nangis saat sunat. Anak saya ini memang kuat walaupun masih kelas 1 SD,” jelas Mastur dengan penuh rasa bangga sebagai ayah Reza kepada apahabar.com.

Baca Juga: BM Rumah Zakat Kalsel Kunjungi apahabar.com

Menurutnya, anak laki laki satu satunya tersebut termasuk anak yang berani dan tidak takut disunat. Kemungkinan keberanian itu muncul juga karena banyak teman sebayanya yang sudah disunat.

Lebih lanjut, menurutnya libur sekolah yang panjang momen sangat tepat untuk adiknya disunat sehingga bisa sembari waktu untuk lukanya kembali pulih total.

Ia mengapresiasi, karena sunat gratis sangat membantu bagi keluarga yang tak mampu. “Saya ucapkan terima kasih kepada rumah zakat dan PDAM Bandarmasih. Semoga Ini bisa terus diadakan setiap tahun,” ujarnya.

Brand Manager Rumah Zakat Kalsel Muhammad Luthfi Alfin mengatakan bahwa sengaja memilih waktu akhir pekan, sehingga tak perlu izin tidak masuk sekolah. Kemudian‎ anak juga tidak akan ketinggalan pelajaran karena tidak ada kegiatan belajar yang terganggu.

“Momennya akhir pekan pas. Jadi nanti saatnya masuk sekolah sudah bisa beraktivitas biasa. Kemarin sudah konsultasi ke dokter, paling dua hari sudah sembuh,” ujar dia.

Kegiatan ditahun kedua ini, diikuti 21 anak yang rinciannya dari 18 anak berasal dari delapan desa berdaya program rumah zakat dan dua anak karyawan PDAM Bandarmasih.

Mereka tak hanya dikhitan saja, pihaknya akan memberikan santunan uang, sarung, buku, baju koko, dan perlengkapan anak lainnya untuk mengembalikan semangat anak sesuai sunat.

Sekretaris PDAM Bandarmasih, Hermansyah menjelaskan, kegiatan sosial tersebut merupakan dalam rangka HUT Ke 46 berkerja sama dengan Rumah Zakat Kalsel.

“Kegiatan ini kami selenggarakan bersama rumah zakat sudah dua kali setiap HUT PDAM Bandarmasih,” ujarnya.

Ia menegaskan, PDAM Bandarmasih akan berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat melalui beragam program peduli sosial lainnya. Oleh karena kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Tanggap Darurat Bencana, Rumah Zakat Kirimkan Relawan Bantuan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Makan Durian Saat Perut Kosong Bahayakan Lambung?

Tak Berkategori

TikTok Awards 2021, Berikut Daftar Nominasinya
apahabar.com

Tak Berkategori

Bupati AGM: Jembatan Tol Teluk Balikpapan-PPU Wajib dan Harus Dibangun
Cabor E-Sports

Tak Berkategori

Cabor E-Sports Siap Masuk Porprov Kalsel 2022
apahabar.com

Tak Berkategori

Sekolah Jadi Gudang Sabu di Jakarta Barat, Pengedar dari Jaringan Lapas
apahabar.com

Tak Berkategori

Selasa Pagi, Kabut Asap di Pontianak Semakin Pekat
apahabar.com

Tak Berkategori

Mulai Rekapitulasi Perhitungan Hasil Suara Tingkat Kecamatan
apahabar.com

Tak Berkategori

Konser Slank Jadi Ajang Silaturahmi Slankers
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com