Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

RSUD Hasan Basry Kandangan Menuju Tipe B Pendidikan

- Apahabar.com Sabtu, 2 Februari 2019 - 18:40 WIB

RSUD Hasan Basry Kandangan Menuju Tipe B Pendidikan

RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan. Foto-Net)

apahabar.com, KANDANGAN – Tim Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berkunjung ke RSUD  Brigjen H Hasan Basry Kandangan, Sabtu (2/2).

Kedatangan tim yang dikoordinatori Dekan Fakultas Kedokteran ULM, Prof Zairin Noor dan Ketua Komkordik dr Ahmad Rifi’i, Sp THT itu untuk menganalisa penyakit yang ditangani juga terkait kesiapan RSUD H Hasan Basery menuju tipe B Pendidikan.

Fakultas Kedokteran ULM juga mengirimkan mahasiswa untuk riset ilmu medis dengan sarana yang ada di rumah sakit tersebut.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, H.Syamsuri Arsyad menyambut baik kehadiran tim penilai dari provinsi yang melakukan kunjungan ke RSUD Brigjend H Hasan Basry untuk menunjang rumah sakit ini sebagai sarana pendidikan di Banua Anam.

”Harapnya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang optimal, khususnya dalam rangka persiapan RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan sebagai rumah sakit tipe B Pendidikan.” katanya saat membuka acara kunjungan Tim Komkordinik Fakultas Kedookteran ULM.

Baca Juga: Polisi Imbau Pelajar Jauhi Narkoba

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, dr Iwan Aflanie, Sp. F, M.Kes, Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dr Hj Rasyidah M. Kes beserta seluruh Kepala Ruangan, Kepala Instalasi, Kepala Unit, Seluruh Dokter Umum, Spesialis dan Sub. Spesialis RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P2KL), Hanti Wahyuningsih mengatakan, sarana dan prasarana kesehatan di rumah sakit ini lebih lengkap dibandingkan rumah sakit lain di wilayah Banua Enam.

”Termasuk juga keberadaan dokter umumnya dan dokter spesialis yang memberikan pelayanan kesehatan cukup memadai, “katanya.

Baca Juga: Geger, Bayi ‘Langkar’ Ditemukan Tak Bernyawa di Sungkai

Reporter: Nasrullah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Habar Terbaru Jemaah Travellindo di Tanah Suci: “Makanannya Nyaman Sesuai Lidah Orang Banjar”
apahabar.com

Kalsel

Alat Kelengkapan DPRD Banjarmasin Terganjal SK Gubernur
apahabar.com

Kalsel

PWNU Kalsel Minta Aparat Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber
WNA Asal China di Kalsel Bebas Bepergian

Kalsel

WNA Asal China di Kalsel Bebas Bepergian
apahabar.com

Kalsel

Gejolak Tagihan Listrik, PLN Kalselteng Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif
apahabar.com

Kalsel

Sanggahan Diterima, CPNS Memenuhi Syarat Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Pengunjung Perpustakaan Banjarbaru Turun, Ternyata Ini Penyebabnya
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS..!!! Api Bikin Geger Kampung Jawa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com