Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Ruang Spa Terbakar, Kolam Nyaris Kering Kerontang

- Apahabar.com Selasa, 26 Februari 2019 - 19:47 WIB

Ruang Spa Terbakar, Kolam Nyaris Kering Kerontang

Kolam renang yang berada di belakang ruang Spa dan Sauna yang terbakar, tepatnya berhadapan ruang Fitnes hotel Rattan Inn menjadi andalan para relawan memadamkan api, sore tadi. Foto-apahabar/Edoz

apahabar.com, BANJARMASIN – Kolam renang Hotel Rattan Inn menjadi sumber air utama yang digunakan relawan dalam upaya memadamkan api, Selasa (26/2) petang. Saat kebakaran melanda salah satu ruangan di lantai 3 hotel bintang empat itu, kolam tersebut nyaris kering kerontang.

Lokasi kolam renang berada di belakang ruang Spa dan Sauna yang terbakar, tepatnya berhadapan ruang Fitnes hotel Rattan Inn.

Pantauan apahabar.com, ada belasan petugas yang berjibaku menyedot air. Menggunakan mesin genset, air kemudian disemburkan ke arah titik api dari balik gedung agar tak merembet ke bagian lain.

“Beruntung pihak hotel mengizinkan air kolam digunakan untuk memadamkan api. Jadi pemadaman di dalam terbantukan dengn air kolam ini,” ujar relawan Hippindo, M. Rafli kepada apahabar.com.

Upaya ini sudah dilakukan sejak Hotel Rattan Inn mulai terbakar. Kolam renang di Hotel Rattan Inn itu memang menampung cukup banyak air dengan kedalaman 2 meter. Usai kejadian, isi kolam tertinggal setengah saja.

Selain itu, beberapa pengunjung yang sebelumnya kedapatan berenang langsung naik ke atas. Pemadam lantas menurunkan selang air berukuran besar ke dalam kolam.

Diwartakan, api muncul di Hotel Rattan Inn Banjarmasin kali pertama dari salah ruangan spa di lantai tiga hotel bintang empat tersebut.

Sontak, kepulan asap hitam membuat sejumlah pengunjung, tamu, dan karyawan hotel berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, Muhammad Hilmi belum mengetahui berapa total kerugian yang menimpa satu kamar spa Novus itu.

“Petugas sempat kesulitan karena harus menaiki tangga darurat untuk naik ke atas memadamkan api di lantai tiga ruang spa,” terangnya di lokasi kejadian.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Kebakaran juga sempat membuat penumpukan kendaraan di Jalan Protokol A Yani terjadi.

Sebelum pemadam tiba, pihak hotel sempat berusaha keras memadamkan api. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil signifikan. Api dengan cepat membesar di ruang berukuran kira-kira 2×4 itu.

Hery Finance Control Hotel Rattan Inn Banjarmasin mengatakan kebakaran diakibatkan pemanas ruangan yang berada di salah satu ruangan spa lantai tiga tersebut.

“Mungkin karena ada percikan dari pemanasnya, jadi menimbulkan kebakaran pada kayu di ruangan sauna itu. Prediksi kita dari sana, karena tidak ada korselting listrik di atas sana,” terangnya.

Beruntung, saat kejadian, tak ada aktivitas di ruang Sauna.

“Kebetulan tidak ada pelanggan, jadinya kosong tempat spa itu,” ujarnya.

Untuk pelayanan hotel dipastikan tak terganggu, hanya fasilitas sauna saja yang ditutup pihaknya 2×24 jam.

Diwartakan sebelumnya, api menjilat ruang Spa milik Hotel Rattan Inn, Jalan Ahmad Yani Km 5, Banjarmasin Timur, Selasa (26/2) sekira 17.00. Api menghanguskan 25 persen ruang sauna itu.

Saat kobaran api dan kepulan asap tebal terlihat sejumlah orang berhamburan keluar melalui pintu utama dan darurat.

Mereka berkumpul di halaman parkir atau juga di pos keamanan. Selain itu tampak pula sejumlah pemadam kebakaran menyemprotkan api dari lantai dasar.

Baca Juga: Asap Hitam Terlihat di Lantai Atas Hotel Rattan Inn

Reporter: Eddy Andrianto
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hujan Lebat, Begini Jadinya Jalan di Pusat Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung, Kemenag Kalsel Imbau Ulama Waspada Saat Berdakwah
apahabar.com

Kalsel

Lihat Marabahan Seperti Kota Mati, Kepala SKPD Batola Diwanti-wanti Bupati
apahabar.com

Kalsel

Update Sebaran Covid-19 di Kalsel, Puluhan Warga Balangan Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Bangunan Baru Ponpes Ummul Qura di Amuntai Utara Ambruk, Tiga Pekerja Terluka
apahabar.com

Kalsel

Polres HSU Jalankan BERGAUL, Identik dengan Program Kapolda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Seleksi Penerimaan Bintara Polri di Kalsel Terapkan Protkes Covid-19 Ketat
apahabar.com

Kalsel

Sambut HUT Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1010/Rantau Gelar Baksos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com