Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Rumah Zakat Bantu Juraidah Kembali Tersenyum

- Apahabar.com     Selasa, 12 Februari 2019 - 22:22 WITA

Rumah Zakat Bantu Juraidah Kembali Tersenyum

Juraidah (kiri) menerima bantuan dari Rumah Zakat. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketersediaan sarana usaha yang diperlukan dalam proses produksi merupakan salah satu penunjang perkembangan sebuah usaha.

Juraidah contohnya, sebagai salah satu pelaku usaha yang berhubungan dengan masakan lauk dan kuah sangat membutuhkan adanya peralatan mendukung yang memadai.

Beruntungnya, karena Juraidah termasuk warga Desa Berdaya Jalan Sungai Miai yang di bina Rumah Zakat, maka ibu rumah tangga ini mendapatkan bantuan kewirausahaan berupa lemari es, kompor gas, dan panci presto.

Baca Juga: Tahun Ini, Banjarmasin Target 820 Wirausaha Baru

Penyaluran sarana usaha ini sudah merupakan hasil analisa dan assesment dari fasilitator Rumah Zakat terhadap Juraidah. Oleh karena itu, pemberian sarana usaha berupa lemari es dan kompor gas yang diwakili Rasyid sebagai Fasilitator pemberdayaan Ekonomi Rumah Zakat pun membantu kinerja Juraidah dalam mengelola makanan.

Kompor sebelumnya, sering tidak bisa menyala karena sudah terlalu lama usianya. Meski sudah beberapa kali memanggil tukang servis, namun justru akhirnya mendapatkan yang baru.

Kemudian, penyimpanan bahan baku untuk masakan beliau sehingga tidak perlu setiap hari belanja ke pasar dan menjamin bahan-bahan seperti sayuran tetap segar ada lemari pendingin untuk kebutuhan itu.

Baca Juga: Modal Rp100 Ribu, Ibu Persit Kodim 1007/Banjarmasin Ikuti Lomba Hias Garnish

“Alhamdulillah mendapat bantuan dari Rumah Zakat. Apabila tidak dibantu, mana bisa saya bertahun-tahun belum mampu beli kulkas,” tutur Juraidah.

Perasaan bahagia dari Juraidah tak bisa ia sembunyikan. Senyum berkembang di bibirnya ketika bantuan sarana usaha telah tiba di rumahnya. “Terima kasih banyak Rumah Zakat dan harta donatur diberkati oleh Allah. Semoga usaha saya lancar dan meningkat,” harap Juraidah.

Dengan adanya bantuan panci presto, beliau ingin menambah jualan yaitu ayam tulang lunak yang katanya sangat diminati oleh pelanggan. Rasyid selaku Fasilitator Rumah Zakat menerangkan Juraidah merupakan penerima manfaat yang dibina sejak November 2018.

Pendapatan beliau saat itu sebesar Rp 660 ribu per bulan dan sekarang sudah meningkat jadi Rp 1.390.000. “Semoga dengan adanya sarana usaha ini menjadikan usaha beliau semakin berkembang,” ungkap Rasyid.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peran Ortu Dibutukan Gantikan Guru Selama Libur Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Serahkan DIPA 2020, Ini Pesan Jokowi kepada Paman Birin
Minimarket

Kalsel

Lewat Jam Malam, Minimarket di Banjarmasin Dapat Teguran
apahabar.com

Kalsel

Dear Naker Kalsel, Bantuan Tunai Cair Akhir Bulan Ini
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Akui Sudah Buktikan Program Baiman Sejahterakan ASN
apahabar.com

Kalsel

Irigasi Jebol, Petani Desa Bincau Menjerit

Kalsel

Proyek Jembatan HKSN Banjarmasin Roboh: 5 Luka-Luka, 4 Selamat

Kalsel

Laporan Dugaan 107 Pelanggaran Pemilu BirinMu, Bawaslu Kalsel Verifikasi Alat Bukti!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com