Pemilu Ulang di Banjarmasin Selatan, Cucu Habib Basirih Pinta Jauhi Politik Uang H-2 Ramadan, Distribusi Elpiji di Kalsel Macet Lagi Gara-Gara Jalan Rusak Terungkap! Alasan Oknum Pemuda LAS HST Hina Buser yang Tenggelam di Banjarmasin Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur

Rumah Zakat Beri Pengetahuan Kewirausahaan Pada Penerima Manfaat

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 11:37 WIB

Rumah Zakat Beri Pengetahuan Kewirausahaan Pada Penerima Manfaat

Rumah Zakat terus berkomitmen membeerdayakan ekonomi di Desa Berdaya melalui Edukasi Wirausaha. Foto-Humas Rumah Zakat

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Zakat terus berkomitmen memberdayakan ekonomi di Desa Berdaya. Salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat adalah Edukasi Wirausaha bertempat di kantor Rumah Zakat perwakilan Kalimantan Selatan, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara.

Sebanyak 7 orang penerima manfaat mengikuti sharing tentang pengetahuan kewirausahaan dengan tema pra koperasi syariah sebagai cikal bakal Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas).

Rasyid Ridho, selaku fasilitator pemberdayaan  ekonomi Rumah Zakat menjelaskan, prinsip dan akad yang harus dikembangkan dalam membangun pra-koperasi.”Sudah saatnya masa ini dalam usaha melakukan kolaborasi usaha dan bersinergi dalam tim untuk membentuk kewirausahaan sosial,” ucapnya

Sebagai pemateri, ia mengajak peserta untuk menggali potensi kewirausahaan dan ide bisnis sebagai unit usaha pra-koperasi.

Untuk ilmu kedepan, ia menyampaikan edukasi tentang motivasi spiritual yang ingin diterapkan peserta yang terdiri dari ibu wirausahawan tersebut.”Kami senantiasa ingin menghadirkan senyum untuk kemanusiaan melalui aneka pemberdayaan,” harapnya.

Sementara itu, Ririn salah satu penerima manfaat yang hadir mengatakan bersyukur atas bimbingan yang diberikan rumah zakat kepadanya.”Alhamdulillah, terima kasih bimbingannya,” kata Ririn, salah satu Penerima Manfaat.

Baca Juga: Rumah Zakat Bantu Juraidah Kembali Tersenyum

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Covid-19 Mengganas! Kotabaru Berlakukan PPKM Mikro
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswi Akademi Perawat Diduga Bunuh Diri, Polisi: Masih Diselidiki

Kalsel

Operasi Yustisi di Pasar Wirang Tabalong, 2 Warga Diberi Teguran Lisan

Kalsel

Rapid Test Pasar Antasari, 3 Orang Reaktif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pesan Sekda Kepada Peraih Prestasi MTQ ke-42 di HST
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Pembunuhan di Pekapuran Raya Ditangkap!

Kalsel

Sarang Walet 3 Lantai Nyaris Rata dengan Tanah di Astambul
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Hebat di Alalak Selatan, Dugaan Kuat Disengaja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com