Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Salahudin Penuhi Panggilan Satgas Anti Mafia Bola?

- Apahabar.com     Rabu, 13 Februari 2019 - 00:43 WITA

Salahudin Penuhi Panggilan Satgas Anti Mafia Bola?

Pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin. foto-ig@persibaofficial

apahabar.com, BANJARMASIN – Lama tidak terdengar, eks pelatih Barito Putera, Salahudin sudah menangani Persiba Balikpapan, sejak 11 Januari 2019 lalu, untuk mengangkat tim berjuluk Beruang Madu itu kembali ke Liga 1.

Hanya saja, pada sesi latihan di Stadion Batakan, Samarinda, Selasa (12/2), eks pelatih Persepam Madura itu tidak terlihat.

Kabarnya, eks pelatih Persepam Madura itu memenuhi panggilan Satgas Mafia Bola, Selasa (12/2). Hal itu terungkap melalui akun Instagram klub. “coach salahudin berangkat ke jakarta bersamam imam mahmudi.

Baca Juga: Timnas U-22 Kembali Petik Hasil Imbang, Tunggu Evaluasi Indra

Ada panggilan dari Satgas mafia bola,” tulis @persibaofficial menjawab pertanyaan salah satu fans @surya12sur yang menanyakan ketiadaan Salahudin saat latihan.

apahabar.com

TA Musafri saat latihan bersama Persiba. foto-ig@persibaofficial

Obrolan itu, terlihat pada postingan Persiba yang menunjukkan mantan pemainnya Talaohu Abdul Musafri sedang berlatih. Musafri kembali ke Persiba setelah memperkuat Barito Putera di Liga 1. Kembalinya pemain sayap lincah ini disambut fans Persiba.

Terlepas dari itu, pemanggilan Salahudin sendiri oleh di Satgas Anti Mafia Bola terkait kasus dugaan pengaturan skor di kompetisi Liga 2 musim 2018 lalu pada pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC di Stadion Maguwoharjo. Waktu itu, Salahudin masih menangani Persepam.

Manajer Madura FC Januar Herwanto mengatakan surat pemanggilan tersebut memang sudah diteruskan kepada yang bersangkutan karena proses pemeriksaan akan dilakukan pada tanggal 12 Februari di kantor Dittipidkor Bareskrim Polri Gedung Ombudsman Republik Indonesia dengan dugaan penyuapan yang dilakukan oleh mantan Exco PSSI Hidayat.

“Ada panggilan dari satgas untuk 4 orang yakni coach Salahudin, Chairul Rifan, Imam Mahmudi dan Usman Pribadi. Dimintai keterangan dugaan penyuapan yang dilakukan mantan Exco PSSI Hidayat di pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC sebagai saksi“ ungkap Januar seperti dilansir rri.co.id, Minggu (10/2/2019).

Untuk kasus dugaan penyuapan ini tambah Januar memang membutuhkan proses yang cukup lama karena banyak alat bukti yang harus dilengkapi serta dibutuhkan ketelitian dalam menetapkan tersangka.

“Kalau di surat panggilan memang untuk dugaan percobaan penyuapan yang dilakukan Pak Hidayat. Kalau nanti berkembang atau tidak itu pihak satgas yang mengetahui persoalan tersebut,” imbuhnya

Sebelumnya, tim satgas Anti Mafia Bola juga sempat menggeledah rumah Hidayat di Surabaya dan menyita dokumen barang bukti untuk dijadikan petunjuk dalam pemeriksaan yang berkaitan dengan dugaan kasus ini.

Hidayat sendiri telah mendapat hukuman dari komdis PSSI karena terbukti bersalah telah menawarkan jasa pengaturan skor dengan sanksi dilarang berkecimpung di dunia sepakbola tanah air selama 3 tahun, dilarang masuk stadion selama 2 tahun dan denda uang sebesar 150 juta rupiah.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BRI Liga 1

Sport

BRI Liga 1 Pekan Kedua: Intip Strategi Jitu Barito Putera Ladeni Bali United
Final Piala AFF 2020

Sport

Prediksi Final Piala AFF 2020 Indonesia Vs Thailand: Selangkah Menuju Juara!
apahabar.com

Sport

Rakerprov 2020, IMI Kalsel Bahas Program Ini
Italia vs Inggris

Sport

Prediksi Italia vs Inggris, Siapa Juara Euro 2020!
apahabar.com

Sport

Resmi Tangani Persipura, Jacksen Hadapi Barito Bulan Agustus
apahabar.com

Sport

Hanafi, Pemuda Asal Kandangan Kejar Mimpi di Barito Putera Senior

Sport

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Tuntaskan Dendam
Khabib Nurmagomedov

Sport

Momen Khabib Nurmagomedov Pimpin Salat Bersama Dua Petarung UFC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com