BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Sambut Kedatangan Wisatawan Finlandia, Loksado Dibenahi

- Apahabar.com Minggu, 24 Februari 2019 - 10:29 WIB

Sambut Kedatangan Wisatawan Finlandia, Loksado Dibenahi

Pemberdayaan pemandu wisata lokal HSS di Loksado. Foto-Antara

apahabar.com, KANDANGAN – Wisata alam di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dibenahi pemerintah daerah setempat bersama masyarakat, salah satu di antaranya meningkatkan sarana fasilitas.

Hal itu menyusul persiapan menyambut tim wisatawan dari Finlandia yang akan datang berwisata alam di Loksado, Haratai dan air panas Tanuhi.

Dilansir Antara, Bupati HSS Achmad Fikri di Kandangan, mengatakan, Loksado sudah terkenal dengan alamnya yang indah dan menjadi tujuan wisata nasional bahkan internasional.

Karena itu, pembangunan di kecamatan yang sebagian besar dihuni oleh warga Suku Dayak tersebut juga diarahkan untuk pembangunan sektor wisata.

“Saya bersyukur, pengembangan Loksado sebagai tempat wisata sangat serius dilakukan oleh seluruh pihak, baik itu masyarakat, Pemkab, Pemprov bahkan pemerintah pusat,” kata Achmad Fikri, Jumat (22/22019).

Menurut Bupati, pemerintah provinsi juga sangat serius, bahkan habis-habisan turun ke Loksado untuk membangun infrastruktur pendukung pariwisata Loksado, Haratai dan air panas Tanuhi.

Apalagi, tambah dia, pada pertengahan bulan Maret, HSS akan kedatangan tamu dari Duta Besar Finlandia yang akan mengunjungi Objek Wisata Loksado.

“Karena itu, menjadi tugas bersama untuk tuan rumah yang baik, sehingga segala sesuatu dipersiapkan mulai saat ini,” katanya.

Menurut dia, satu hal yang memerlukan waktu, yakni membuat Loksado itu bersih tanpa sampah.

“Biasanya sampah yang berserakan itu bekas puting rokok, bungkus plastik,botol minuman, semua itu harus tidak ada lagi, mari kita bersama menjaga Loksado bebas dari adanya sampah,” katanya.

Ia mengatakan, kalau ingin menjadi tujuan wisata yang mendunia yang didatangi para wisatawan dari berbagai negara, mulai saat ini, seluruh pihak terkait, harus berbenah menjadi pelayan yang baik.

Suatu saat masyarakat Loksado bisa seperti masyarakat Bali, selalu mendahulukan pelayanan kepada pengunjung dan tidak pernah berpikir sesaat.

Siapapun yang datang dilayani dengan sama dan sebaik-baiknya, sehingga semangat pemerintah, khususnya provinsi untuk mengembangkan loksado, tidak surut di tengah jalan.

Apalagi tahun ini pemkab segera membangun jembatan Loklahung secara permanen dengan dana Rp 3,6 miliar.

Baca Juga:  Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Temuan Arak-arakan Paslon di Pilwali Banjarmasin, KPU: Cuma Satu yang Taat!

Kalsel

EKSKLUSIF: Wawancara Khusus Mardiansyah, Pemimpin Gerakan “Sempalan” di Banjarmasin Selatan
apahabar.com

Kalsel

TMMD Ke-105, Kodim 1007/Bjm Siap Sulap Kampung Kuin Kecil

Banjarbaru

Innalillahi, Wali Kota Banjarbaru Tutup Usia Usai Melawan Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Soal Ribuan Narapidana Terancam Gagal Nyoblos, Pengamat: Ini Hak Konstitusional
apahabar.com

Kalsel

Ogah Bicara ‘Politik Dagang’ Uni Eropa, Walhi Kalsel Tuntut Aksi Pemerintah Perbaiki Kerusakan Ekologis
apahabar.com

Kalsel

Diamuk Covid-19, Kuda Lumping di Batola Curhat: Sulitnya Cari ‘Makan’
apahabar.com

Kalsel

Haul Syekh Samman, Cara Warga Kalsel Mengenang Ulama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com