Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Sambut Kedatangan Wisatawan Finlandia, Loksado Dibenahi

- Apahabar.com Minggu, 24 Februari 2019 - 10:29 WIB

Sambut Kedatangan Wisatawan Finlandia, Loksado Dibenahi

Pemberdayaan pemandu wisata lokal HSS di Loksado. Foto-Antara

apahabar.com, KANDANGAN – Wisata alam di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dibenahi pemerintah daerah setempat bersama masyarakat, salah satu di antaranya meningkatkan sarana fasilitas.

Hal itu menyusul persiapan menyambut tim wisatawan dari Finlandia yang akan datang berwisata alam di Loksado, Haratai dan air panas Tanuhi.

Dilansir Antara, Bupati HSS Achmad Fikri di Kandangan, mengatakan, Loksado sudah terkenal dengan alamnya yang indah dan menjadi tujuan wisata nasional bahkan internasional.

Karena itu, pembangunan di kecamatan yang sebagian besar dihuni oleh warga Suku Dayak tersebut juga diarahkan untuk pembangunan sektor wisata.

“Saya bersyukur, pengembangan Loksado sebagai tempat wisata sangat serius dilakukan oleh seluruh pihak, baik itu masyarakat, Pemkab, Pemprov bahkan pemerintah pusat,” kata Achmad Fikri, Jumat (22/22019).

Menurut Bupati, pemerintah provinsi juga sangat serius, bahkan habis-habisan turun ke Loksado untuk membangun infrastruktur pendukung pariwisata Loksado, Haratai dan air panas Tanuhi.

Apalagi, tambah dia, pada pertengahan bulan Maret, HSS akan kedatangan tamu dari Duta Besar Finlandia yang akan mengunjungi Objek Wisata Loksado.

“Karena itu, menjadi tugas bersama untuk tuan rumah yang baik, sehingga segala sesuatu dipersiapkan mulai saat ini,” katanya.

Menurut dia, satu hal yang memerlukan waktu, yakni membuat Loksado itu bersih tanpa sampah.

“Biasanya sampah yang berserakan itu bekas puting rokok, bungkus plastik,botol minuman, semua itu harus tidak ada lagi, mari kita bersama menjaga Loksado bebas dari adanya sampah,” katanya.

Ia mengatakan, kalau ingin menjadi tujuan wisata yang mendunia yang didatangi para wisatawan dari berbagai negara, mulai saat ini, seluruh pihak terkait, harus berbenah menjadi pelayan yang baik.

Suatu saat masyarakat Loksado bisa seperti masyarakat Bali, selalu mendahulukan pelayanan kepada pengunjung dan tidak pernah berpikir sesaat.

Siapapun yang datang dilayani dengan sama dan sebaik-baiknya, sehingga semangat pemerintah, khususnya provinsi untuk mengembangkan loksado, tidak surut di tengah jalan.

Apalagi tahun ini pemkab segera membangun jembatan Loklahung secara permanen dengan dana Rp 3,6 miliar.

Baca Juga:  Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tegakan Disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres Tapin Sasar Sejumlah Pasar
apahabar.com

Kalsel

TKD Jokowi-Ma’ruf Kalsel Nilai Keputusan Muhidin Tepat
apahabar.com

Kalsel

Kecamatan Pulau Laut Utara Rawan Pelanggaran Pilkada

Kalsel

Dibayangi Corona, Pekerja Objek Wisata Menara Pandang Pasrah
apahabar.com

Kalsel

Fraksi PKS DPRD Banjarmasin Sisihkan Gaji Lawan Corona
apahabar.com

Kalsel

Maju di Pilkada Serentak 2020, Ibnu Sina Pamit dari Jabatan Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sepuluh Ribu Pekerja Terdampak Covid-19, Disnakertrans Kalsel: Pemda Tidak Tinggal Diam
apahabar.com

Kalsel

Siswa SMAN 4 HST Dibekali Wawasan Kebangsaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com