Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh

Sebar Surat Larangan Kampanye di Tempat Ibadah

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 20:03 WIB

Sebar Surat Larangan Kampanye di Tempat Ibadah

Ilustrasi. Foto-Rmol

apahabar.com, BANJARMASIN– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjarmasin mengedarkan ke Kementerian Agama (Kemenag) Banjarmasin. Surat itu nantinya akan disebar kepada pengurus-pengurus tempat ibadah di Banjarmasin.

Isi surat mengingatkan kepada pengurus tempat ibadah agar menghindari tempat ibadah digunakan sebagai tempat kampanye calon legislatif.

Baca Juga: Money Politik ‘Lumrah’, Tapi Susah Dibuktikan

Peringatan itu tidak datang main-main, karena selama penyelenggaraan pemilu, selalu saja ada pelanggaran terjadi. Hal itu diutarakan Anggota Komisioner Bawaslu Banjarmasin Rahmadiansyah, Rabu (27/2) di kantor Bawaslu Banjarmasin.

Pengurus tempat ibadah diminta menghindari tempat ibadah dijadikan tempat kampanye atau berbau kampanye, karena hal itu bisa menjadi pelanggaran pemilu.

Sehingga diharap Rahmadi, pegurus tempat ibadah bisa mempertimbangkan jika para caleg ingin menggunakan tempat ibadah menampung mengumpulkan massa.

“Caleg mesti bijaksana mengajak orang-orang mengkampanyekan dirinya. Karena para caleg ini seharusnya lebih mengetahui bahwa tempat ibadah itu dilarang sebagai wadah berkampanye,” tegasnya.

Hal ini sehubungan dengan masa kampanye, para caleg diminta agar bisa bijaksana berkampanye, jangan sampai tempat-tempat ibadah digunakan sebagai ajang berkampanye. Ini bisa berimbas buruk kepada pengurus tempat ibadah, mereka bisa malah ikut terseret kasus pelanggaran pemilu.

“Semua pihak, termasuk para caleg diharapakan bisa lebih memperhatikan peraturan dan bijaksana dalam berkampanye,” tutup Rahmadi.

Baca Juga: Dukungan AHY Jadi Nahkoda Demokrat Terus Mengalir

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Diskusi Banua Milineal Fest, dari Indeks Prestasi Pemuda Rendah sampai Ongkos Caleg DPRD Kalsel Rp1,4 Miliar
apahabar.com

Politik

Pilbup HST 2020: Ini Daftar Harta Kekayaan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang Bakal Dipilih
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Menanti Restu SBY
apahabar.com

Politik

Mau Jadi Gubernur Kalsel via Jalur Non-Parpol? Segini KTP Wajib Dikumpulkan
apahabar.com

Politik

Baca Hasil 5 Survei Terakhir Jokowi vs Prabowo
apahabar.com

Politik

Nomor Urut 1, Sahbirin Noor: BirinMU Tak Ada Duanya
apahabar.com

Politik

Partai Demokrat DKI Tolak Usulan KLB
apahabar.com

Politik

Setelah Saipul Rahman, Abdul Kadir Juga Siap Maju Pilkada Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com