Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

Sebulan, Pencabulan Anak hingga Peredaran Ekstasi Diungkap di Tapin

- Apahabar.com Jumat, 1 Februari 2019 - 23:36 WIB

Sebulan, Pencabulan Anak hingga Peredaran Ekstasi Diungkap di Tapin

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno (tengah) memimpin jumpa pers sejumlah kasus di Mapolres Tapin, Jumat (1/2) siang. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, RANTAU – Dalam sebulan, 8 kasus pidana umum berhasil diungkap jajaran Polres Tapin. Kasus-kasus tersebut di antaranya pencurian kendaraan bermotor, pencabulan anak di bawah umur, narkoba, hingga residivis. Semua kasus tadi terjadi di wilayah hukum Tapin.

“Alhamdulillah tindak pidana dalam kurun waktu kurang lebih sebulan ini kita bisa ungkap,“ kata Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno didampingi Wakapolres Tapin Kompol Deddi Daniel Siregar dan Kasat Reskrim AKP Andy Setiawan, Jumat (1/2) siang.

Baca Juga: Curi Sapi di Tapin, Residivis Enak-enakan di Warung Jablay

Kapolres mengungkap, sejumlah kejahatan konvesional tersebut berhasil diungkap berkat kerjasama tim dan informasi pelapor kepada para petugas di lapangan. “Berkat kerja sama dari masyarakat yang melaporkan kepada kami,” jelasnya.

“Imbauan kami walaupun Tapin ini aman dan kondusif namun paling tidak masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Kemudian juga apabila ada kejadian tindak pidana untuk segera lapor kepada aparat kepolisian atau petugas kamtibmas,“ sambungnya.

Lalu, AKP Andy Setiawan menambahkan, dari 8 kasus yang berhasil diungkap sebanyak 12 orang tersangka berhasil diamankan. “Semuanya kini masih dalam proses hukum di kami,” kata kasat.

Sementara, Kasat Resnarkoba Polres Tapin, AKP Nurhidayat ikut menambahkan, sepanjang Januari ini 5 kasus narkoba berhasil diungkap. Dengan jumlah tersangka sebanyak 9 orang, polisi mengamankan 7,04 gram barang bukti sabu, 12 butir ineks. Dari 5 kasus tersebut, 3 kasus diungkap langsung oleh Satresnarkoba, Polsek Bungur 1 kasus, dan Polsek Tapin Utara 1 kasus.

Baca Juga: 14 Orang Diamankan Saat Pesta Sabu

Reporter: Nasrullah
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polisi Pembunuh Adik Ipar Divonis Bebas karena Alami Gangguan Jiwa
polda kalsel

Hukum

Ditresnarkoba Polda Kalsel Tangkap Dua Wanita Pengedar Sabu di Mantuil Banjarmasin

Hukum

Warga Amuntai Selatan Curi HP di Dashboard Motor, Berawal dari Kelengahan Korban
apahabar.com

Hukum

Begini Cara Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Agnez
apahabar.com

Hukum

Duh, Pengamen di Pekapuran Miliki 22 Paket Sabu Siap Edar
apahabar.com

Hukum

6 Hari, Ditres Narkoba Polda Kalsel Sita 329,23 Gram Sabu dan 22 Butir Ekstasi
apahabar.com

Hukum

Hitungan Hari, Polsek Banjarmasin Utara Tangkap Dua Budak Sabu
apahabar.com

Hukum

Polsekta Banjarmasin Tengah Amankan Dua Pelaku Jambret di Siring 0 Km
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com