Dilaporkan Tim 2BHD, Erfan Instruksikan Bawaslu Kotabaru Rapatkan Barisan Api Berkobar di Bantuil Batola, 9 Rumah Jadi Arang Bupati Anang Resmikan SAMTA, Sekolah Alam Perdana di Tabalong Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron

Sekarang, Warga Paramasan Sudah Bisa Gunakan Telepon Seluler

- Apahabar.com Minggu, 3 Februari 2019 - 21:46 WIB

Sekarang, Warga Paramasan Sudah Bisa Gunakan Telepon Seluler

Pemkab Banjar melakukan peninjauan pembangunan (BTS) di Paramasan Kabupaten Banjar beberapa bulan yang lalu. Foto-Humas Pemkab Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Kabar gembira bagi warga di Desa Paramasan Bawah dan Paramasan Atas, Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar yang selama ini terisolasi komunikasi seluler, kini mereka sudah bisa menggunakan telepon genggam. Karena pembangunan Base Transceiver Station (BTS) telah rampung dibangun di dua desa tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar H M Farid Soufian mengatakan, selain kedua desa tersebut pembangunan BTS juga dilakukan di Desa Rantau Balai, Kecamatan Aranio serta Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan.

“Pembangunan BTS ini untuk mempermudah warga melakukan komunikasi. Kini mereka sudah bisa melakukan telepon serta mengirim SMS, ” kata Farid Soufian di Martapura, Minggu (3/2).

Dilanjutkan Farid, bahwa Bupati Banjar KH Khalilurrahman beserta Sekretaris Daerah H Nasrunsyah, telah melakukan uji coba telepon dengan Pembakal Paramasan atas dan seorang warga Desa Paramasan Bawah, saat coffee morning, Senin lalu.

Menurut Farid, komunikasi dengan pembakal paling jauh dari Ibukota Kabupaten Banjar tersebut cukup lancar dan suaranya cukup jelas terdengar.

“Alhamdulillah upaya kita untuk membuka isolasi komunikasi di Paramasan, sudah berhasil,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Dinas Kominfostandi Banjar, Cornelius Kristiyanto mengatakan, pembangunan BTS itu atas  usulan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika Pusat pada awal 2018 melalui program 5.000 BTS Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

“Kami lakukan koordinasi dengan Diskominfo Kalsel serta anggota legislatif kita Saifullah Tamliha untuk menyampaikan proposal ke Kementerian Kominfo melalui BAKTI,” kata Cornelius Kristiyanto.

Menurut Cornelius Kristiyanto, pada Oktober hingga November dilakukan verifikasi oleh BAKTI dan PT Pola selaku pihak ketiga BAKTI.

“Awal Desember lalu mobilisasi peralatan hingga akhir bulan, keempat BTS sudah berdiri dengan operator dari Indosat,” pungkasnya.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hidup Sebatang Kara, Kai Anggut Rindu Cucunya yang Jadi Imam di Makkah
apahabar.com

Kalsel

Sejumlah Tokoh Sentral Dicopot, NasDem Kalsel Bergejolak
apahabar.com

Kalsel

Kampanye di Pulau Satu, SHM-MAR Akan Tingkatkan Infrastruktur Jalan

Kalsel

Gaungkan Peribahasa Banjar, Halau Hoaks lewat Kearifan Lokal

Kalsel

Pengakuan Pembunuh Kekasih di Kandangan: Kasihan namun Khilaf 
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Turun Gunung Padamkan Lahan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Musim Hujan, Dinkes Kalsel Gencar Sosialisasi Gerakan 3M Plus
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Nadjmi, Banjarbaru Resmi Dipimpin Darmawan Jaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com