Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Selain MotoGP, Dorna juga Umumkan Indonesia Gelar WSBK

- Apahabar.com Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:03 WIB

Selain MotoGP, Dorna juga Umumkan Indonesia Gelar WSBK

Ilustrasi balapan MotoGP. Foto-net

apahabar.com, MADRID – Tak hanya MotoGP, Indonesia juga akan menggelar World Superbike (WSBK) pada 2021 mendatang. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Dorna, selaku promotor ajang balap motor bergengsi dunia.

“Ini akan menjadi sebuah rencana yang unik. Memiliki sirkuit urban dan kelas dunia di negara dengan fans MotoGP yang sangat besar,” ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dikutip dari situs resmi MotoGP.

Dorna melihat Indonesia adalah kunci bagi pemasaran, mengingat persentase fans olahraga otomotif yang sangat tinggi. “Atmosfer MotoGP akan semakin kental di sana ketika sirkuit sudah selesai dibangun. Juga dengan memasukkan Lombok ke dalam kalender WorldSBK, membuat tawaran ini lebih atraktif untuk fans lokal yang akan memiliki dua event kelas dunia di area yang sama,” tutur Ezpeleta.

Baca Juga: Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Tempat MotoGP Indonesia 2021

Seperti ketahui Dorna dan ITDC (Indonesia Tourism Development) telah menjalin kesepakatan untuk menggelar dua kejuaraan balap motor bergengsi itu di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019. Penandatanganan dilakukan oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan CEO ITDC Abdulbar M. Mansoer, yang turut disaksikan Dubes Indonesia untuk Spanyol Drs. Hermono.

Kesepakatan itu memastikan, Indonesia akan menyelenggarakan balap MotoGP dan WSBK di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mandalika sendiri merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.

ITDC mengonfirmasi akan membangun sirkuit yang mengusung konsep sirkuit jalan raya seperti seri Formula 1 di GP Monako dan GP Singapura. Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan.

“Kami sangat antusias bisa berpartner dengan Dorna dan bahagia sekali bisa membawa kejuaraan-kejuaraan balap motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok secara bersamaan,” timpal Abdulbar sebagaimana dilansir detiksport.

Baca Juga: Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Baca Juga: Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Tempat MotoGP Indonesia 2021

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Liga Europa, Villarreal dan Sevilla ke 32 Besar
apahabar.com

Sport

Persib Pilih Radovic, Umuh: Luis Milla Belum Siap
apahabar.com

Sport

Usai Gilas Vanuatu Bersama Timnas, Rizky Pora Siap Hadapi Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Rumput SDL Martapura Makin Hijau, MONSTER Harapkan Lapangan Khusus
apahabar.com

Sport

Kandang-Tandang, Kalteng Putra Dihabisi dengan Skor yang Sama
apahabar.com

Sport

Kata Bayu Pradana Setelah Dipanggil Timnas Lagi
Piala Menpora

Sport

Hari Ini, Barito Putera Vs PSIS Semarang Buka Laga Perdana Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Sambut Pertarungan Khabib vs Gaethje di UFC 254, Sebuah Mal Dipastikan Tutup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com