Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Selain MotoGP, Dorna juga Umumkan Indonesia Gelar WSBK

- Apahabar.com Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:03 WIB

Selain MotoGP, Dorna juga Umumkan Indonesia Gelar WSBK

Ilustrasi balapan MotoGP. Foto-net

apahabar.com, MADRID – Tak hanya MotoGP, Indonesia juga akan menggelar World Superbike (WSBK) pada 2021 mendatang. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Dorna, selaku promotor ajang balap motor bergengsi dunia.

“Ini akan menjadi sebuah rencana yang unik. Memiliki sirkuit urban dan kelas dunia di negara dengan fans MotoGP yang sangat besar,” ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dikutip dari situs resmi MotoGP.

Dorna melihat Indonesia adalah kunci bagi pemasaran, mengingat persentase fans olahraga otomotif yang sangat tinggi. “Atmosfer MotoGP akan semakin kental di sana ketika sirkuit sudah selesai dibangun. Juga dengan memasukkan Lombok ke dalam kalender WorldSBK, membuat tawaran ini lebih atraktif untuk fans lokal yang akan memiliki dua event kelas dunia di area yang sama,” tutur Ezpeleta.

Baca Juga: Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Tempat MotoGP Indonesia 2021

Seperti ketahui Dorna dan ITDC (Indonesia Tourism Development) telah menjalin kesepakatan untuk menggelar dua kejuaraan balap motor bergengsi itu di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019. Penandatanganan dilakukan oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan CEO ITDC Abdulbar M. Mansoer, yang turut disaksikan Dubes Indonesia untuk Spanyol Drs. Hermono.

Kesepakatan itu memastikan, Indonesia akan menyelenggarakan balap MotoGP dan WSBK di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mandalika sendiri merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.

ITDC mengonfirmasi akan membangun sirkuit yang mengusung konsep sirkuit jalan raya seperti seri Formula 1 di GP Monako dan GP Singapura. Sirkuit Mandalika akan memiliki panjang 4,32 km dengan 18 tikungan.

“Kami sangat antusias bisa berpartner dengan Dorna dan bahagia sekali bisa membawa kejuaraan-kejuaraan balap motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok secara bersamaan,” timpal Abdulbar sebagaimana dilansir detiksport.

Baca Juga: Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Baca Juga: Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Tempat MotoGP Indonesia 2021

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Duel Big Match Persebaya vs Barito Bisa Dinikmati Langsung Lewat Layar Kaca
apahabar.com

Sport

Kalah 1-2, PSIS Akui Barito U20 Lebih Solid
apahabar.com

Sport

Pasca Operasi, Pemulihan Marquez Lebih Lama dari Lorenzo
apahabar.com

Sport

Video Gol Vietnam Kubur Impian Timnas U-23 ke Piala Asia 2020

Sport

Link Live Streaming Bein Sports: Getafe vs Barcelona, Misi Messi Cs Kejar Real Madrid di Liga Spanyol
apahabar.com

Sport

Dua Laga Tandang Menanti, Yunan Belajar dari Tira Persikabo
apahabar.com

Sport

Jelang Chelsea vs City, Berebut Penguasa Biru
apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com