Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Selangkah Lagi Juara, Hari Ini Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF U22

- Apahabar.com Selasa, 26 Februari 2019 - 13:27 WIB

Selangkah Lagi Juara, Hari Ini Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF U22

Final piala AFF. Foto-apahabar.com/infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Selangkah lagi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia dibawah usia 22 tahun, akan menjadi juara jika dalam partai final Piala AFF U22, hari ini,  Selasa (26/2), mampu mengalahkan kesebelasan Thailand.

Partai puncak Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Phen Kamboja. Rencananya, laga final tersebut akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 18.30 wib.

Indonesia melaju ke final setelah dalam babak semi final mampu menjinakan tim favorit Vietnam dengan skor tipis 1 – 0. Sementara tim berhasil ke final usai menaklukan tuan rumah Kamboja lewat drama adu penalti, 5 – 3.

Lantas bagiamana peluang Timnas U22 dalam laga final sore nanti ?

Diprediksi, pertandingan final Indonesia vs Thailand akan berjalan seru. Kedua tim akan sama-sama bermain terbuka dan menyerang.

Baca Juga: Final Piala AFF 2019: Indonesia Waspada Serangan Switch Play Thailand

Pasukan Garuda Muda asuhan pelatih Indra Sjafri, punya catatan positif saat jumpa dengan Thailand. Tim Garuda Muda sudah dua kali mampu mempercundangi The War Elephants.

Laga final hari ini adalah yang pertemuan kelima kalinya antara pasukan Indra Sjafri melawan tim Thailand di ajang kompetisi sepakbola asia tenggara.

Dari empat pertemuan sebelumnya, kedua tim berbagai angka kemenangan yang sama. Timnas asuhan Indra Sjafri mampu 2 kali mengalahkan Thailand masing-masing di fase group Piala AFF U19 pada 2013, ketika itu Timnas menang 3-1, dan dilaga Piala AFF U19 tahun 2018. Ketika itu Timnas Indonesia berhasil menekuk Thailand 2 – 1.

Dari catatan tersebut, peluang pasukan Garuda Muda terbuka lebar untuk merebut tropi dalam ajang Piala AFF U22 sore nanti.

Jika Indonesia menang, maka gelar juara Piala AFF U22 tersebut akan menjadi pelipur dahaga dunia sepakbola Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir, minim prestasi.

Disisi lain, kemenangan Timnas Indonesia di final sore nanti juga dapat menjadi momentum bagi sepakbola Tanah Air ditengah carut marutnya PSSI yang sejumlah pengurusnya terlibat dalam pengaturan skor.

Baca Juga: Final Piala AFF 2019: Saatnya Indonesia Juara!

Editor: Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dapat Tugas Negara, Yunan Masih Bisa Berlebaran Bersama Keluarga
apahabar.com

Sport

Barito Tunjuk Yunan Helmi Gantikan Jacksen F Tiago
apahabar.com

Sport

Mau Lihat Aksi Atlet Basket Daniel Wenas? Dapatkan Juga Jerseynya
apahabar.com

Sport

Gunduli Udinese, Juventus Menang Mudah Tanpa Ronaldo
apahabar.com

Sport

apahabar.com Futsal Tournament 2019, Si Bakantan Santuy SMKN 1 Banjarmasin Simpan Ambisi Besar
apahabar.com

Sport

1 Emas di Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo, Kalsel Otomatis Sabet Tiket PON 2020
apahabar.com

Sport

Semifinal EPA U-20, Barito Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan Hadapi Bhayangkara
apahabar.com

Sport

Final BATC 2020, Indonesia Tanpa Hendra Setiawan Hadapi Malaysia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com