2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

Senin Pagi, Rupiah Terkuat di Asia!

- Apahabar.com Senin, 25 Februari 2019 - 11:37 WIB

Senin Pagi, Rupiah Terkuat di Asia!

Uang rupiah dan dolar AS. Foto-antara

apahabar.com, JAKARTA – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin pagi bergerak menguat menjadi Rp14.005 per dolar AS dibanding posisi sebelumnya Rp14.058 per dolar AS.

Meski demikian, dilansir dari CNBC Indonesia, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Dolar AS sempat berhasil didorong ke bawah Rp 14.000.

Pada Senin (25/2/2018), US$ 1 dihargai Rp 13.985 kala pembukaan pasar spot. Rupiah menguat 0,5% dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

Seiring perjalanan pasar, apresiasi rupiah agak berkurang. Pada pukul 08:08 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 13.995 di mana rupiah menguat 0,43%. Setidaknya dolar AS masih di bawah Rp 14.000.

Lebih lanjut, penguatan rupiah kembali tergerus. Pada pukul 08:30 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.005 di mana rupiah menguat 0,36%. Huft, dolar AS kini sudah kembali ke kisaran Rp 14.000…

Selama pekan lalu, rupiah menguat 0,6% terhadap dolar AS secara point-to-point. Rupiah menjadi mata uang terbaik kedua di Asia, hanya kalah dari yuan China.

Mengawali pekan yang baru, start rupiah terlihat lumayan oke. Jika penguatan ini bisa dipertahankan sampai sore nanti, maka kita boleh berharap rupiah bisa mengulangi prestasi seperti pekan lalu atau bahkan lebih baik.

Pagi ini, mata uang utama Asia pun berhasil mencatatkan apresiasi di hadapan dolar AS. Meski penguatan rupiah terus berkurang, tetapi apresiasi 0,36% sudah cukup untuk membuat mata uang Tanah Air sebagai yang terbaik di Benua Kuning.

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Nilai Tukar Petani Kalsel Turun, Harga Produsen Gabah Naik
apahabar.com

Ekbis

Catat, Ini Daftar Pelanggan Dapat Insentif Listrik hingga Akhir Tahun
apahabar.com

Ekbis

Gandeng Polisi, OJK Segera Panggil Dua Pegadaian Swasta Belum Kantongi Izin di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Sepanjang 2019, Harta Bos Facebook Terpantau Melonjak
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Akan Datangkan Bahan Baku Masker dari Eropa
apahabar.com

Ekbis

Jatuh terhadap Euro, Dolar Menguat pada Yen
apahabar.com

Ekbis

Awal Pekan, Rupiah Kembali Terkoreksi Seiring Pelemahan Mata Uang Kawasan Asia
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Menguat Seiring Turunnya Imbal Hasil Obligasi AS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com