Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Si Pembanting Motor dan Pembakar STNK Itu Ternyata Cengeng

- Apahabar.com Senin, 11 Februari 2019 - 15:46 WIB

Si Pembanting Motor dan Pembakar STNK Itu Ternyata Cengeng

Adi saputra. Foto-Tribun.com

apahabar.com, TANGERANG SELATAN – Aksi brutal Adi Saputra (20) yang membanting motor dihadapan polisi, kemudian membakar STNK sempat viral.

Namun kini semua berubah, kesombongan pria lulusan SD kelahiran Kota Bumi Lampung Utara itu tak terlihat saat sudah mengenakan kaus tahanan berwarna oranye. Wajahnya pucat memelas, dengan terbata-bata ia pun meminta maaf kepada masyarakat dan polisi sambil terisak menangis.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat Indonesia, kepada bapak Polisi, terima kasih sudah mengingatkan saya. Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” Adi terisak.

Atas ulahnya, Adi dijerat Pasal berlapis, yakni Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan, Pasal 372 KUHP tentang penggelapan, dan atau Pasal 378 tentang penipuan, Juncto Pasal 480 KUHP tentang penadahan, dan atau Pasal 233 KUHP tentang merusak barang bukti yang akan digunakan petugas, dan atau Pasal 406 KUHP tentang pengrusakan.

“Ancaman hukuman untuk Adi maksimalnya 6 tahun penjara, itu kalau berdasar Pasal 263 tentang pemalsuannya,” kata AKBP Ferdy Irawan, Kapolres Tangsel seperti dilansir okezone.

Dibeberkan Ferdy, penangkapan tersangka berdasarkan penyelidikan petugas terhadap nomor polisi yang tertera pada sepeda motor yang dirusak. Saat dicek ke Samsat, rupanya nomor itu adalah milik orang lain bernama Nur Ikhsan.

“Saat ditelusuri plat nomor itu ternyata milik orang lain yang mengaku motornya digadai kepada orang lain 6 bulan lalu. Namun saat akan ditebus, penerima gadainya tak bisa dihubungi hingga saat ini,” sambungnya.

Baca Juga: Polisi Periksa Kejiwaan Si Pembanting Motor

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sodomi Belasan Murid SD, Guru Honerer Ini Ditangkap
apahabar.com

Nasional

Polisi Panggil 45 Artis yang Terlibat Prostitusi Online
apahabar.com

Nasional

Sejarah Ganja Masuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Habar Haji 2019; Menag Temui Gubernur Makkah, Bahas Perbaikan di Kawasan Mina
apahabar.com

Nasional

Tiga Penyu Mati di Pulau Pari Akibat Sampah
apahabar.com

Nasional

Kisah Amar Alfikar, Anak Kiai yang Jadi Transgender
apahabar.com

Nasional

Usai Ditusuk, Intip Pesan Syekh Ali Jaber ke Umat Islam
apahabar.com

Nasional

Hitung Cepat Dinilai Sebagai Indikasi Perolehan Suara Pemilihan Umum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com