H-2 Ramadan, Distribusi Elpiji di Kalsel Macet Lagi Gara-Gara Jalan Rusak Terungkap! Alasan Oknum Pemuda LAS HST Hina Buser yang Tenggelam di Banjarmasin Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak

Singkirkan Arema FC, Persib ke Perempat Final Piala Indonesia

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 20:28 WIB

Singkirkan Arema FC, Persib ke Perempat Final Piala Indonesia

Ezechiel N’douassel turut menyumbangkan gol untuk Persib saat menghadapi Arema. Foto-indosport

apahabar.com, MALANG – Ambisi Persib Bandung ke perempat final Piala Indonesia akhirnya terwujud. Maung Bandung sukses menyingkirkan Arema usai bermain imbang 2-2, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2) sore.

Dengan demikian, agregat gol kedua tim 3-3. Bagi Persib hasil tersebut sudah cukup ke perempat final. Sebab, Maung Bandung unggul gol tandang, mengingat pada leg I, Arema hanya mampu menahan imbang 1-1 sewaktu bermain di Bandung.

Ketika duel di hadapan Aremania, Persib tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit. Sebuah kesalahan Bojan Malisic di daerah berbahaya mampu dimanfaatkan oleh pemain asal Mali, Makan Konate lewat sontekan kaki kanan ke gawang Deden Natshir.

Tertinggal satu gol, pelatih Miljan Radovic memasukkan Ezechiel N’douassel menggantikan Frets Butuan di menit ke-34.

Pergantian tersebut rupanya berbuah manis. Sebab, pemain bernomor punggung 10 itu berhasil mencetak gol melalui titik putih di detik-detik akhir babak pertama. Penalti diberikan, setelah Hendro Siswanto dianggap handsball oleh wasit. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan semakin sengit setelah Arema FC mendapatkan hadiah tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putik kareja Ardi Idrus dianggap mengganjal keras salah satu pemain tuan rumah.

Beruntung, Konate yang betugas sebagai aljogo penalti, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab bola hanya membentur mistar gawang M Natshir.

Kendati demkian, petaka kembali menghampiri Pangeran Biru di menit ke-73. Setelah Robert Lima berhasil mencetak gol kedua bagi Arema FC lewat sundulannya. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Dalam kondisi tertekan harus menyamakan kedudukan, skuat Maung Bandung mampu bangkit untuk keduakalinya. Momen kebangkitan ditandai dengan gol yang dicetak Ghozali Siregar pada menit 84.

Baca Juga: Jadwal 16 Besar Piala Indonesia Sore Ini, Arema vs Persib: Perang Biru Jilid II!

Kecerdikan sang pemilik nomor punggung 77 itu dalam mencari posisi diakhiri dengan manis melalui tendangan first time yang menghujam jala gawang Utam.

Singkatnya waktu yang tersisa, tak mampu menyelamatkan Arema FC untuk mencari gol kemenangan, dan skor 2-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Persib pun berhak lolos ke perempat final.

“Semua pemain tampil 100 persen hari ini. 100 persen dari mental dan taktik. Saya percaya kepada pemain ini dan mereka luar biasa, mereka profesional. Karena mereka profesional, latihan keras, hari ini kita pergi ke babak delapan besar,” kata pelatih Persib, Miljan Radovic dikutip kompas.com.

Selain Persib, ada empat tim yang memastikan diri ke perempat final. Antara lain Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Sementara tiga klub lagi yang akan berebut tiket babak 8 besar Piala Indonesia tersebut. Tiga tiket itu akan diperebutkan oleh Bali United versus Persela Lamongan, Persebaya Surabaya versus Persidago Gorontalo, dan PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC.

Semua tim akan diundi. Dijadwalkan tepat pada hari kick-off Liga 1 2019. Liga 1 2019 direncanakan digelar pada 1 Mei atau 8 Mei 2019. Undian babak delapan besar Piala Indonesia akan bersifat terbuka. Artinya, setiap klub bisa bertemu dengan klub mana pun.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Bersama Evan Dimas, Begini Kata Samsul

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Peru vs Brazil, Neymar Mengamuk Cetak 3 Gol, Skor Akhir 4-2
apahabar.com

Sport

Hasil Barito Putera vs Persija 1-1, Rafael Silva Jadi Penyelamat Kekalahan Tuan Rumah
apahabar.com

Sport

U-16 Songsong Piala Asia, Bima Sakti Siapkan Tiga Opsi Lokasi Latihan
apahabar.com

Sport

Susah Payah Kalahkan Fulham, Pelatih Chelsea Ungkap Alasannya
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sport

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Live di Mola TV
apahabar.com

Sport

Mengenang Budhi Surya, Salah Satu Bapak Olahraga Banua

Sport

Pesepakbola Terbaik Satu Dekade, Lionel Messi Orangnya

Sport

Jadwal Liga Inggris, Man United vs Tottenham, Live Streaming Mola TV, Solskjaer vs Mourinho
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com