2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

Sosialisasikan Harganas di Kalsel, Ina Turun ke Jalan Bagi-bagi Kipas

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 15:07 WIB

Sosialisasikan Harganas di Kalsel, Ina Turun ke Jalan Bagi-bagi Kipas

Kepal BKKBN Kalsel Ina Agustina saat sosialisasi Harganas di simpang tiga Gatot Hariyono, Banjarmasin, Jumat (22/2) pagi. Foto-apahabar.com/Rizal.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Selatan (Kalsel), Ina Agustina turun ke jalan untuk mensosialisasikan peringatan hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 yang di gelar 29 Juni 2019 mendatang di Kalsel.

“Selain sosialisasi langsung dengan pengguna jalan, kita juga membagikan kipas yang bertulisan sukseskan Harganas XXVI 29 Juni 2019 Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Ina Agustina, Jumat (22/2) pagi.

Sebelum sosialisasi berlangsung, seluruh pegawai BKKBN Kalsel melaksanakan senam bersama di halaman kantor Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin.

Ina Agustina menambahkan, nantinya saat peringatan Harganas akan mengundang 34 Provinsi untuk hadir peringatan tersebut. Dalam Harganas kali ini Kalsel mengusung tema Cinta Keluarga, Cinta Terencana.

Untuk persiapan sambungnya, BKKBN sudah melaksanakan berbagai kesiapan menyambut tamu-tamu nasional tersebut. “Kami sudah berkali-kali rapat dengan SKPD, PKK dan lainnya,” lanjut Ina.

Baca Juga: Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Harganas XXVI Tingkat Nasional

Menariknya, kegiatan ini tidak terpusat di satu tempat. Akan tetapi selain di area Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, juga akan di laksanakan kegiatan yang mengangkat kearifan lokal di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Peringatan Harganas Kalsel ini akan di mulai dari pekan pertama Juni 2019. Nantinya, kegiatan akan di mulai dengan berbagai seminar. Membahas kasus yang terjadi dalam keluarga seperti Stunting, Pernikahan dini, Tingginya angka perceraian.

Tidak hanya melibatkan Pemerintah Provinsi Kalsel, BKKBN juga bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk pelaksanaan lomba makan telur dan minum susu di Kiram.

“Dalan acara ini kita juga melibatkan Dinas Sosial, melaksanakan One Day For Children ( ODFC) yang nanti rangkaian acaranya lomba makan telor dan makan ikan,” sambungnya.(adv)

apahabar.com

Senam bersama di depan BKKBN Kalsel. Foto-apahabar.com/Rizal.

Baca Juga: Optimalisasi Program Kampung KB, BKKBN Kalsel Kunjungi Pemkab Banjar

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

BKKBN Kalsel

SMPN 35 Banjarmasin Jadi Percontohan Sekolah Siaga Kependudukan BKKBN
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Harganas XXVI, Eratkan Kekeluargaan lewat One Day for Children
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Sinergisitas BKKBN dan Pemkot Banjarmasin Sejahterakan Masyarakat Lewat Kampung KB
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Gelar Forum Sinkronisasi, BKKBN Kalsel Bahas Anggaran DAK
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Harganas 2020: Ditarget 43 Ribu Akseptor, BKKBN Kalsel Punya Strategi Brilian
apahabar.com

BKKBN Kalsel

BKKBN Kalsel Gelar Workshop KKBPK
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Resmi, Azmi-Rayda Diplot Jadi Duta Genre Kalsel 2020
apahabar.com

BKKBN Kalsel

Kak Bimo Meriahkan Harganas Kalsel, Catat Tanggal dan Tempatnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com