Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

SSB Cahaya Banua Jaya, Impian Banua ke Pentas Dunia

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Februari 2019 - 21:11 WITA

SSB Cahaya Banua Jaya, Impian Banua ke Pentas Dunia

Foto Pemain berserta pengurus SSB Cahaya Banua Jaya bersama Ketua Umum Martapura FC, Mokhamad Hilman di Stadion Demang Lehman Martapura. Foto-apahabar.com/reza.

apahabar.com, MARTAPURA – Ekspektasi besar disemat Sekolah Sepakbola (SSB) Cahaya Banua Jaya. Melalui wadah ini, harapannya bibit pesepakbola Banua lahir, hingga muncul di tim nasional berlaga ke pentas dunia.

Tak hanya dari Martapura dan Banjarbaru, puluhan anak berusia dini yang tergabung di SSB ini juga berasal dari seluruh Kalsel. Sabtu (9/2) tadi, mereka menggelar latihan rutin. Sebelumnya, mereka baru saja merebut juara pertama di kelompok umur U-16 Liga Total Regional.

Raihan itu, boleh jadi sebagai permulaan. Harapannya, diikuti prestasi-prestasi lainnya.
Pada sesi latihan tadi sore, pengurus sengaja menggelarnya di Stadion Demang Lehman. Stadion punya standar internasional, khususnya rumputnya saat awal dibangun sesuai standar FIFA. Mereka diajak, biar tahu seperti apa berlatih di stadion tersebut.

Jenjang SSB Cahaya Banua Jaya cukup terang, pemain punya kans masuk tim profesional. Khususnya Martapura FC. Lahir dari Kota Intan, Martapura FC memang getol mencari pesepakbola banua bermain di Liga 2.

“Dengan anak-anak (peserta didik) datang ke sini kita bisa memperlihatkan bahwa SDL adalah wadah yang mestinya mereka lah yang bermain di stadion ini,” ujar Ketua Umum Martapura FC, Mokhamad Hilman.

Hilman hadir untuk memberikan motivasi untuk pemain berusia 10-16 tahun tersebut. “Untuk bisa berlaga di pertandingan bertaraf nasional tidak menutup kemungkinan anak-anak yang ada ini, kita beri motivasi agar bisa menjadi bagian tim nasional Indonesia. Tujuannya jelas untuk mengangkat persepakbolaan Indonesia di kancah Internasional,” harapnya.

Harapan Hilman boleh tinggi, mengingat fasilitas semuanya ada di sini. Tinggal pembinaan dan kompetisi yang berkelanjutan. Semua tergantung pengurus nantinya.

“Tujuan di bentuknya SSB CBJ sebagai wadah anak-anak untuk mengapresiasikan diri dalam bidang sepakbola dan berprestasi. Tentu saja kami ingin sepakbola bisa menopang kehidupan mereka, mendapatkan profit dengan bisa menjadi pemain profesional,” timpal Manajer SSB Cahaya Banua Jaya, Tri Hayat Ari.

SSB CBJ dididirikan pada 17 Oktober 2017 memang bermarkas di Banjarbaru, punya julukan Laskar Macan Dahan. Meski demikian dengan peserta didik berjumlah 90 anak, ada juga dari daerah lain. Belum lama dibentuk sudah punya prestasi juara 1 turnamen usia dini di Banjarbaru.

Hebatnya, tanpa kebobolan sampai berlaga ke final di 2018. Disamping itu, masih di tahun yang sama pernah menjadi juara 3 Menpora Cup se Kabupaten Banjar.

Bahkan, SSB CBJ pernah menjuarai turnamen Menpora Cup usia 12 tahun se-Kalsel. Atas prestasi itu mereka berhak mewakili Kalsel di tingkat nasional yang digelar di Balikpapan. Turnamen tersebut diikuti oleh 34 provinsi.

Prestasi tersebut tentu saja buah dari penggemblengan rutin saban Kamis dan Sabtu di lapangan sepakbola SMK YPK Banjarbaru. Selain itu, program uji coba digelar tiap Minggunya.

Saat ini, tim tengah mempersiapkan diri menghadapi final regional Liga Total se-Kalimantan Selatan Kelompok Umur 16. Mereka akan menghadapi tim dari Kotabaru, Maret 2019 mendatang.

apahabar.com

Tropi juara yang berhasil diraih SSB Cahaya Banua yang diserahkan Ketum Martapura FC, Mokhamad Hilman. Foto-apahabar.com/Reza

Baca Juga: Yoo Jae Hoon Berharap Proses Naturalisasi Cepat Rampung

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

RANS Cilegon FC

Sport

Target Darius Sinathrya Usai Ditunjuk Raffi Ahmad Jadi COO RANS Cilegon FC
apahabar.com

Sport

Batal Beli Neymar, Barca Terancam Tanpa Messi di Awal La Liga

Sport

Demi Ibu, Khabib Nurmagomedov Tolak Rp1 Triliun dari Floyd Mayweather

Sport

Italia Kunci Pemuncak Grup A, Swiss Tunggu Klasemen Virtual
Jerman vs Portugal

Sport

Jadwal Big Match Jerman vs Portugal, Diselimuti Trauma Petaka 2018

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli Juara, Quartararo Crash, Valentino Rossi Ada Apa?

Sport

Besok, Seleksi Terakhir Garuda Select Jilid Tiga
apahabar.com

Sport

Juni, Stadion Mini Alalak Siap Digunakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com