ASN Banjarmasin Masih Pakai Elpiji 3 Kg, “Jangan Dikambinghitamkan” Jatah Lebih tapi Gas Langka di Banjarmasin, Kartu Kendali Dijual Rp300 Ribu! Duh, Jatah Ratusan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Raib di Agen Muara Asam Asam Tala Keluh Pedagang Soal Penutupan Pasar Bauntung Lama ke Pemkot Banjarbaru: Kami Makan Apa? Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua

Surat Suara Terjadwal Diterima Bertahap

- Apahabar.com Kamis, 14 Februari 2019 - 19:46 WIB

Surat Suara Terjadwal Diterima Bertahap

Ilustrasi surat suara. Foto-Titiknol

apahabar.com, BANJARMASIN – Surat suara belum sepenuhnya masuk ke seluruh KPU di daerah ini. Logistik Pemilu itu baru datang ke Banjarbaru dan langsung didistribusikan ke KPU setempat.

Kabarnya surat suara datang bertahap dikirim PT Temprina Media Grafika.”Jadwal pengiriman surat suara dari tanggal 11 Februari hingga 5 Maret,” terang Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah. Ia pun mengakui saat ini hanya KPU Banjarbaru yang sudah menerima surat suara.

Surat suara yang dibutuhkan KPU Kalsel sebanyak 14.694.798.”Pengiriman lewat Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dijadwalkan bertahap,” ucap Edy kepada apahabar.com.

Baca Juga: Bawaslu Tempel Ketat Valentine Day

Berdasarkan kebutuhan surat suara Kabupaten Tanah Laut sebanyak 1.255.387 lembar dan Barito Kuala (Batola) 1.135.532 surat suara.

Jadwalnya 18 Februari surat suara sudah masuk ke Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak 974.497 lembar. Pada 21 Februari surat suara 2.289.138 dikirim untuk Kota Banjarmasin. Hulu Sungai Utara (HSU) kejatuhan tanggal 22 Februari untuk pengiriman 823.301 surat suara. Sedangkan Kabupaten Banjar diprediksi menerima surat suara 28 Februari dengan jumlah 2.121.203 lembar.

Baca Juga: Kesbangpol Kalsel Ajak Pemilih Lawan Politik Uang

Pada 2 Maret Kabupaten Tabalong bakal menerima 902.376 surat suara, sementara Tanah Bumbu 483.454 surat suara. Terakhir Kabupaten Balangan menerima 466.371 surat suara yang diperkirakan masuk 5 Maret 2019.

Proses pengiriman surat suara melalui jalur laut itu, menurut Edy, proses pengamanan sudah dikoordinasikan dengan aparat kepolisian.”Dari pengiriman, datang hingga dibawa ke gudang KPU Kabupaten/Kota selalu dipantau jajaran Polda Kalsel,” ujarnya memastikan.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Sempat Padam, Warga Cemara Raya Geger Api Susulan
apahabar.com

Kalsel

Cak Imin Bantu 5000 Sembako untuk Warga Banua

Kalsel

Duh, Masuk Zona Merah Banjarmasin Kekurangan Alat Tes Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Budi Ismanto Isi Seminar Jurnalistik di HUT Jurnalisia Online
apahabar.com

Kalsel

Budak Narkoba di Banjarmasin Waspada, Kombes Rachmat Hendrawan Siap Garuk Habis
apahabar.com

Kalsel

Hingga Pertengahan Tahun, Dana CSR Pelindo III Tersisa Rp2,4 M
apahabar.com

Kalsel

Tutup Tahun 2019, Polda Kalsel Serah Terima Jabatan Dua PJU
apahabar.com

Kalsel

Demo Omnibus Law Banjarmasin, Massa Enggan Ditemui Anggota Dewan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com